Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nilai Perdagangan NHL: Perdagangan Jake Guentzel merupakan sapu bersih bagi Badai

Nilai Perdagangan NHL: Perdagangan Jake Guentzel merupakan sapu bersih bagi Badai

Ikuti berita tenggat waktu perdagangan NHL terbaru di Blog olahraga langsung.

Ditulis oleh Corey Broman, Sean Gentile, dan Eric Duhacek

Badai Carolina Dapatkan: Penyerang Jake Guentzel dan pemain bertahan Ty Smith.

Penguin Pittsburgh mendapatkan: Pilihan Putaran ke-1 Bersyarat 2024, Pilihan Putaran ke-5 Bersyarat 2024, Penyerang Michael Bunting, Ville Koivonen, Vasiliy Ponomarev, Lucius Cruz.


Corey Bronman: Jake Guentzel bergabung dengan skuad Carolina yang kuat, dan mereka berharap dia bisa menjadi bagian yang bisa membawa mereka unggul. Dia adalah pemain yang bisa mencapai banyak hal dengan kepingnya berkat tangannya yang berkembang dengan baik dan selera hokinya. Dia seorang skater kuat yang berkompetisi dengan baik, dan meskipun dia tidak sebesar itu, dia berkompetisi dengan keras dan dapat menciptakan peluang di net. Gayanya sangat cocok dengan cara bermain Carolina. Mereka membayar mahal untuknya meskipun dia bukan tipe elit, dan akan ada pertanyaan seberapa produktif dia di lingkungan berbeda di mana dia adalah orang yang tepat.

Ty Smith adalah pemain bertahan mobile yang memikirkan permainan pada level yang sangat tinggi. Dia menunjukkan pelanggaran yang sah di berbagai level, tapi dia adalah bek yang bertubuh kecil dan tidak bertahan dengan baik.

Bunting adalah pemain yang dikenal baik oleh GM Penguins Kyle Dubas setelah merekrutnya di OHL serta menandatangani kontrak dengan Toronto. Dia adalah pemain yang sangat terampil dan cerdas yang dapat menciptakan banyak serangan. Dia bersaing keras dan menciptakan peluang yang baik di sekitar net. Dalam beberapa hal, ia memiliki beberapa kesamaan gaya dengan Guentzel, dengan perbedaan utama adalah bahwa Bunting adalah skater tingkat menengah. Dia adalah pemain berkualitas dan telah menandatangani kontrak yang masuk akal juga.

Prospek yang diperoleh Pittsburgh dari Carolina mengikuti tren: penyerang terampil dengan selera hoki yang baik, tetapi kurang memiliki sifat atletik kelas atas. Saya tidak akan menyebut mereka sebagai prospek profesional elit sejati.

Cruz Lucius adalah pemain sayap yang terampil dan kreatif yang telah menjadi salah satu penyerang terbaik di tim kuat Universitas Wisconsin musim ini. Dia memiliki keterampilan playmaking yang sah di tingkat perguruan tinggi, tetapi ukuran rata-rata dan keterampilan skatingnya menimbulkan pertanyaan tentang seberapa baik dia akan bertransisi ke profesional. Dia memiliki kesempatan untuk bermain tetapi harus membuktikan bahwa permainannya berhasil melawan pria.

Ville Koivunen juga seorang pemain sayap dengan skill dan visi hebat yang mampu menjalankan permainan kekuatan profesional. Dia sangat produktif saat berusia 20 tahun melawan pria karena keahliannya, tetapi juga karena dia dapat menciptakan bagian dalam zona ofensif. Seperti Lucius, dia juga bukan skater hebat dan perlu membuktikan bahwa permainannya akan bisa diterapkan di level yang lebih tinggi.

Vasiliy Ponomarev tampil bagus melawan pemain AHL dan tampil bagus dalam performa singkat NHL musim ini. Dia bekerja keras dan memiliki keterampilan puck yang sangat baik. Tapi bagian tengahnya lebih kecil dan meluncur dengan baik tapi itu bukan jaket. Dia berpeluang masuk enam besar jika mencetak gol.

Sulit mendapatkan bagian premium dari kesepakatan sewa seperti ini; Biasanya ini tergantung pada kuantitas versus kualitas. Sangat menarik betapa banyak pemain mengetik sajak dalam kesepakatan ini. Ada banyak striker terampil yang saling bertukar tangan, meski dengan tingkat yang berbeda-beda. Kesepakatan ini tidak membuat Pittsburgh berada dalam posisi yang jauh lebih baik di masa depan, kecuali salah satu dari prospek tingkat menengah atau pilihan putaran kedua menjadi besar. Besar kemungkinan Bunting akan menjadi bagian terbaik dari comeback mereka.

READ  Apa itu barranka? Pegolf AS Terbuka berharap mereka tidak mengetahuinya.

Gelar badai: B+
Kelas penguin: B-


Sean bukan Yahudi: Pada titik tertentu selama tujuh tahun saya menonton Jake Guentzel bermain — itu bisa saja terjadi selama musim 84 poinnya di 2021-22, tapi siapa tahu, sungguh — saya mulai berpikir dia diremehkan.

Dua musim yang dipersingkat karena virus corona dan cedera bahu tampaknya mengaburkan fakta bahwa ia telah berubah menjadi pencetak 40 gol yang dapat diandalkan, berdasarkan kecepatan. Apakah Sidney Crosby bertanggung jawab atas semua itu? Tentu saja, tetapi Guentzel, meskipun tidak memiliki alat fisik yang benar-benar luar biasa, percaya bahwa permainan tersebut berada pada level yang tampaknya langka. Secara pribadi, saya tidak yakin saya pernah melihatnya sebelumnya. Setidaknya bukan dari Paviliun.

Jadi, saya hampir lega karena GM telah menegur saya dengan ringan selama musim panas. Kami kurang terwakili oleh Guentzel dalam Proyek Tingkatan NHL kami, dan inilah saatnya untuk melanjutkan, kata eksekutif tersebut.

“Jika tujuan hoki adalah untuk menang, (Guentzel) harus mengambil tindakan,” kata manajer umum tersebut. “Dia sangat bagus. Dia melakukan segalanya dengan benar. Dia melakukan pukulan ke dinding. Dia melakukan sedikit permainan defensif. Dia melakukan permainan ofensif. Dia mungkin bukan atlet elit, tapi pikirannya elit dalam arti keseluruhan.”

Hasil akhirnya adalah sayap terbaik yang pernah dimainkan Sidney Crosby, kudeta besar-besaran untuk Badai dan perdagangan yang dapat mengubah keseimbangan kekuatan di Wilayah Timur, jika bukan di liga. Guentzel itu bagus. Ini akan mengatasi badai dengan baik. Dan Carolina sangat membutuhkan pemain seperti dia — untuk pikirannya, tetapi juga untuk produksi poin elit —. Ini akan membantu permainan kekuatan juga; Masalah Pittsburgh di sana tidak ada hubungannya dengan hal itu. Ini adalah langkah komprehensif yang pantas diterima oleh roster Hurricanes selama bertahun-tahun. Tidak ada pemain di pasaran yang lebih baik dalam mengubah penguasaan bola menjadi poin. Apa masalah terbesar yang dihadapi Carolina? Anda dapat menebaknya.

Bagi Penguin, comebacknya tampak ringan. Bunting adalah penyerang sembilan besar yang memiliki sisi positif (kemampuannya untuk berproduksi di posisi elit, seperti yang dia lakukan di Toronto) dan negatif (di antaranya beberapa angka pertahanan yang buruk di Carolina). Dia akan menambahkan sesuatu dalam sisa dua tahun kontraknya. Saya tidak akan berpura-pura mengetahui apa pun tentang tiga prospek yang bagus namun tidak bagus, namun saya akan mengatakan ini: kumpulan prospek di Pittsburgh dangkal dan pendek. Tidak ada kualitas, yang terbaik, dan tentu saja tidak ada kuantitas.

Kyle Dubas, setidaknya, memperbaiki separuh masalahnya. Dan Guentzel, dengan segala bakatnya, sedang menunggu UFA dan saat ini absen karena cedera. Sungguh bodoh mengharapkan seorang superstar, pemain roster, dan pilihan putaran pertama. Namun, ada kompromi antara hal tersebut, dan dolar diperdagangkan pada seperempat, tiga sen dan satu permen karet, dan Pittsburgh tampaknya mendekati yang terakhir.

READ  Washington lolos dari topeng wajahnya yang mengerikan dan memaksa burung nasar untuk meraba-raba panggilan tak terjawab

Gelar badai: A
Kelas penguin: C-


Jake Guentzel mungkin pantas kembali ke Carolina. (James Guillory/USA Hari Ini)

Eric Duhacek: Pada sore hingga sore hari dan bahkan hingga malam hari, The Jake Guentzel Hour terasa seperti berada di sebuah acara permainan, di mana pembawa acara membuat para kontestan terus bergelantungan selama berjam-jam sebelum akhirnya mengungkapkan pemenang hadiahnya.

Ya, kami sudah tahu pemenangnya sejak awal, itu adalah Carolina Hurricanes. Tapi sampai Anda tahu apa yang Hurricanes berikan untuk mendapatkan sayap terbaik di papan perdagangan, Anda tidak benar-benar tahu bagaimana melanjutkannya, terutama jika Anda adalah penggemar Pittsburgh. Apakah itu cukup? Sedikit frustrasi? Sangat mengecewakan? Mungkinkah itu sudah cukup?

Pada akhirnya, mereka terlihat lemah di sisi Pittsburgh, membuatnya menyapu bersih Carolina di setiap lini depan. Tapi mari kita mulai dengan gagasan manajer umum Penguins Kyle Dubas mengatur perang penawaran untuk aset berharganya, karena semua orang menyukai Guentzel — dan mengapa tidak? Pada usia 29 tahun, dia adalah seorang penembak jitu dengan silsilah playoff yang mengesankan, dan seseorang yang dapat mengangkat siapa pun dari calon Piala Stanley menjadi pesaing yang sah.

Itu juga yang menyebabkan negosiasi berlarut-larut sebelum akhirnya berjalan sesuai keinginan Carolina. Secara operasional, Hurricanes pada akhirnya bertentangan dengan semua yang diperjuangkan organisasi sejak Tom Dundon mengambil alih sebagai pemilik — dan menyerahkan aset yang masuk akal untuk menambahkan pemain sebagai penyewa. Di masa lalu, Carolina menolak keinginan untuk memuat pada tenggat waktu dan akhirnya menyadari bahwa itu tidak berhasil. Begitu mereka mencapai babak playoff, dan benar-benar membutuhkan pembuat perbedaan yang bisa membalikkan keadaan, mereka tidak punya siapa pun untuk dimintai bantuan.

Dan mereka berharap Guentzel adalah pria itu.

Banyak hal yang perlu dipertanyakan, namun sekali lagi, masa lalu Guentzel di babak playoff menunjukkan bahwa ia mampu memenuhi tuntutan tersebut. Guentzel masuk ke NHL pada pertengahan musim NHL 2016-17 dan mencatat hampir satu poin per game dalam 40 pertandingan musim reguler. Dari sana, ia semakin terkenal karena 13 gol yang ia cetak dalam 25 pertandingan playoff, saat Penguins memenangkan Piala Stanley. Guentzel bahkan lebih baik lagi di tahun kedua babak playoff, mencetak 21 poin dalam 12 pertandingan. 58 poin dalam 58 pertandingan playoff? Hal ini penting bagi manajer umum pada saat ini.

Satu-satunya peringatan dalam resume Guentzel hingga saat ini adalah bahwa Anda dapat mencapai banyak hal di NHL ketika Sidney Crosby memberi Anda keping — atau bahkan ketika dia sering bersama Anda di atas es. Itu karena Crosby mendapat banyak perhatian dari lawan, yang pada gilirannya memudahkan untuk menemukan lapisan dalam cakupan pertahanan jika Anda cukup beruntung untuk berkendara bersamanya.

Kekuatan terbesar Guentzel adalah kemampuannya menemukan titik lemah di zona ofensif dan kemudian menyelesaikan bola di sekitar gawang. Koordinasi tangan-matanya yang luar biasa membuat umpannya tidak harus sempurna agar bisa dimasukkan ke gawang.

READ  Mengapa Kembalinya Raksasa Pablo Sandoval Bukanlah Kejutan Bruce Bochy - NBC Sports Bay Area dan California

Masalah dengan Carolina adalah begitu Anda melewati Sebastian Aho, kualitas centernya menurun dengan cepat. Saat ini di antara penyerang Hurricanes, hanya Aho yang mampu mencetak 30 gol. Dia berumur 24 tahun. Tidak ada orang lain yang berusia lebih dari 19 tahun. Keseimbangan itu bagus, tapi terkadang keseimbangan hanya membawa Anda sejauh ini. Sejauh ini Carolina belum mencapai Final Piala Stanley di era Rod Brind'Amour.

Jika Brind'Amour memilih untuk memerankan Aho bersama Guentzel, dapatkah chemistry yang ia miliki dengan Crosby dapat ditiru — dan dengan cepat? Mungkin. mungkin. Tetapi jika Guentzel meluncur bersama center lain dalam daftar – Jack Drury, Jordan Staal atau Jesperi Kotkaniemi – itu tidak sama, bukan?

Namun, selera hoki Guentzel membuat Anda berpikir dia akan menemukan cara untuk mewujudkannya — di mana pun dia berada. Dia adalah orang yang belajar dengan cepat. Guentzel berada di tahun terakhir dari kontrak yang membayarnya $6 juta per musim dan memiliki klausul larangan perdagangan yang dimodifikasi untuk 12 tim. Tidak setiap penyerang setinggi 5 kaki 10 inci dihargai sepanjang tahun ini, karena permainan fisik biasanya menjadi lebih sulit di babak playoff. Namun ukuran tubuhnya tidak menghalangi Guentzel di babak playoff sebelumnya — dan tidak ada alasan untuk meragukan dia akan melanjutkannya.

Dia sudah absen sejak 14 Februari, dalam masa pemulihan dari cedera tubuh bagian atas, tapi dia sudah bermain skating, jadi pengondisian seharusnya tidak menjadi masalah. Jika dia kembali pada pertengahan Maret, itu akan menjadi waktu yang cukup baginya untuk menghilangkan rasa bosannya, menyesuaikan waktunya, dan kemudian mencari tahu di posisi mana dia akan bermain.

Di sisi lain, fakta bahwa Pittsburgh mendapatkan kembali Michael Bunting dari Carolina bukanlah hal yang mengejutkan. Sejarah Bunting dengan Dubas sudah mapan — dan dimulai dari Sault Ste. hari Maria. Bunting bergabung dengan Hurricanes sebagai agen bebas musim panas lalu, menandatangani kontrak tiga tahun untuk AAV sederhana sebesar $4,5 juta. Jadi, dia pada dasarnya adalah agen bebas untuk mereka. Ponting adalah pemain bagus, mengendarai senapan bersama Auston Matthews di Toronto, jadi dia harus mencari rumah bersama Crosby atau Evgeni Malkin. Namun, dengan kedatangan Goentzel, Ponting menjadi bisa disingkirkan.

Paket lainnya bergantung pada seberapa besar Anda menyukai kenyataan bahwa pemilihan putaran pertama bersifat kondisional, seperti halnya putaran kelima, dan bahwa Badai diperdagangkan dan Dia tidak melakukan itu Berpisah dengan Alexander Nikishin, Bradley Nadeau atau Scott Morrow, yang berada di urutan 1-2-3 dalam daftar prospek teratas Scott Wheeler di Carolina.

Sebaliknya, Ponomariov, Koivonen dan Lucius finis di urutan keenam, ketujuh dan kesembilan di Carolina. Semuanya mungkin akan berhasil pada akhirnya. Akankah ada di antara mereka yang mencapai ketinggian Guentzel? Mungkin tidak.

Faktanya, ini tampak seperti pencurian sungguhan.

Carolina hanya membayar harga yang wajar untuk pemain dengan keuntungan signifikan. Bahkan mungkin turnamen yang hebat. Pittsburgh lebih mengutamakan kuantitas daripada kualitas. Hal ini jarang berakhir dengan baik.

Gelar badai: A
Kelas penguin: C

(Gambar Jake Guentzel: Mike Ehrman/Getty Images)