Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nota Kesepahaman VKTR-Britishvolt didukung oleh B20 Indonesia Welcome

Saya senang menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju net-zero, dan berharap untuk melihat akhir dari kemitraan ini dengan VKTR.

Jakarta (ANTARA) – B20 Indonesia menyambut baik penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Vektr Mobiliti Indonesia (VKTR) dan startup Inggris Britishvolt untuk mengembangkan rantai pasokan yang lebih ramah lingkungan untuk produksi baterai.

Penandatanganan yang berlangsung di London, Inggris Raya pada Rabu (23 Maret) tersebut menegaskan komitmen Indonesia terhadap komitmen B20 Indonesia untuk mempercepat pencapaian target net-zero pada tahun 2060, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh PT Bakrie &. Brothers Tbk diterima di sini, Kamis.

Business20, atau B20, adalah Grup Penjangkauan G20 yang mewakili komunitas bisnis internasional.

VKTR merupakan spin-off dari Bakrie Autoparts, anak perusahaan PT Bakrie and Brothers (BNBR), dengan pengalaman lebih dari empat dekade di industri otomotif.

“VKTR dengan senang hati menandatangani Nota Kesepahaman dengan Britishvolt dan berharap dapat berkolaborasi dengan British Volt untuk menciptakan rantai pasokan yang lebih hijau untuk produksi baterai,” kata Anindya Bakrie, Presiden dan Pendiri Bakrie Central Foundation.

Berita Terkait: Kelompok Kerja B20 membuat rekomendasi kebijakan tentang perubahan energi

“Dukungan VKTR untuk kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen Grup Bakri untuk meluncurkan babak baru yang berfokus pada iklim, Pemerintah – 19 dan tren modal, untuk menandai ulang tahun ke-80 grup. VKTR akan mendukung. Dia berkata.

Acara penandatanganan MoU juga digelar untuk meluncurkan VKTR International, anak perusahaan VKTR, sebuah inisiatif kelompok di beberapa bagian Inggris, termasuk penelitian dan pengembangan dan solusi teknologi digital terkait elektrifikasi transportasi.

“Peluncuran VKDR Internasional juga menunjukkan kontribusi kami untuk penelitian dan pengembangan, yang mencakup proyek perusahaan dan fellowship serta laboratorium inovasi untuk memajukan teknologi mutakhir untuk transportasi listrik,” kata Anindia.

READ  Indonesia meminta Chevron dan Shell untuk mengakhiri pengecualian

Bakri, ketua simultan dari VKTR, memelopori upaya global VKTR untuk menyatukan para profesional, perusahaan, dan eksekutif dari seluruh dunia untuk mengembangkan cara organisasi untuk meningkatkan penelitian dan pengembangan pada gerak listrik.

Berita Terkait: Gugus tugas B20 mengusulkan tiga rekomendasi konversi energi hijau

Oral Natjari, CEO British Volt, menyatakan keyakinannya bahwa negara ini memiliki peluang besar yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menumbuhkan investasi global ketika Indonesia menjadi pemimpin dunia.

“Saya senang menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju net-zero, dan berharap untuk melihat akhir dari kemitraan ini dengan VKTR,” kata Natjari.

Sementara itu, Arsjat Rasjit, Ketua Eksekutif Kamar Dagang dan Industri Indonesia (GADIN), mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama antara VKTR dan British Volt.

“Sebagai Pj Ketua Kadin, saya menyambut baik pengumuman kemitraan antara VKTR dan Britishvolt untuk mempromosikan transformasi energi di Indonesia. Dicatat.

“Saya sangat yakin bahwa kemitraan antara VKTR dan Britishvolt, melalui keahliannya yang berkelas dunia, dapat membantu B20 Indonesia dan KADIN mencapai visi tersebut untuk masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Mengikuti misi tahunan KADIN sebelumnya ke Inggris pada Oktober 2021 untuk operasi utama di London – Oxford – Glasgow untuk COP26, KADIN telah meluncurkan Net Zero Hub untuk lebih mempercepat transisi net-zero di Indonesia dan telah membawanya ke pusat kepemimpinan baru KADIN . .

Konversi nol bersih adalah salah satu prioritas utama untuk advokasi G20 dan B20.

Berita Terkait: B20 mengundang perusahaan di seluruh dunia untuk membuat rekomendasi untuk G20

Pada bulan Maret, Kadin dan B20 memulai masa depan mobilitas tendangan
Bersama dengan Net Zero World Forum Partners untuk mewujudkan ambisi iklim menjadi aksi dengan kemitraan internasional di bidang elektrifikasi / EV.

READ  Dijelaskan: Mengapa Presiden Indonesia Joko Widodo Kunjungi Ukraina dan Rusia

Upacara Penyambutan B20 Indonesia di KBRI London diresmikan oleh Menteri Penanaman Modal Indonesia, Ketua CATIN dan Ketua Dewan Pengawas CATIN.

Resepsi ini mempertemukan para eksekutif terkemuka, mitra Indonesia, dan perwakilan pemerintah untuk diskusi mendalam tentang tantangan dan peluang yang muncul saat beralih ke ekonomi rendah karbon.

Kerjasama antara VKTR dan BV mencakup area tertentu dari rantai pasokan baterai. Tahap pertama akan fokus pada pembangunan fasilitas nikel sulfat di Indonesia untuk memastikan produksi baterai di Inggris.

Hal ini akan dilanjutkan dengan penelitian untuk mengembangkan lebih lanjut pabrik Battery Giga di Indonesia dan/atau di tempat lain bila dipandang perlu. Investasi ini akan mencapai US$2 miliar pada tahun 2027.

Berita Terkait: Kolaborasi BCF, GHSC, B20 mendukung peran kesehatan global RI yang luas

Pada resepsi B20, KBRI Indonesia menyatakan senang menyambut B20 Indonesia dan mengadakan Nota Kesepahaman antara VKTR dan British Volt.

“Saya percaya bahwa mencapai tujuan nol-bersih hanya dapat dilakukan secara kolektif. Karena kita hidup di planet yang sama, pemecahan masalah itu mendesak dan tidak hanya memikirkan solusi untuk perubahan iklim, tetapi tindakan yang disengaja,” kata duta besar. Persia mencatat.

Menteri Investasi Bahl Lahadalia menyambut baik kemitraan antara VKTR dan Britishvolt pada resepsi B20.

“Ini (kemitraan) menunjukkan apa yang Indonesia dan Inggris dapat lakukan bersama untuk berkontribusi pada kemanusiaan dan kehidupan yang lebih baik. Saya akan memastikan dukungan maksimal kami untuk kedua organisasi,” kata Menteri Lahadalia.

Berita Terkait: Presiden Djokovic mengunjungi pasar tradisional di Kupang

Berita Terkait: Salah satu faktor penyebab stunting di NDT adalah perumahan yang tidak layak huni: Djokovic