Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nokia membahas pengembangan jaringan di Indonesia dan Azerbaijan

Dua kontrak Nokia baru-baru ini, di Indonesia dan Azerbaijan, menekankan pada pengembangan jaringan dan peningkatan pengalaman pelanggan, tetapi vendor tersebut mengatakan, menawarkan potensi penghematan biaya bagi operator.


Nokia telah mengumumkan bahwa operator Indonesia Moratelindo akan memperluas solusi transportasi optiknya menjadi tiga terabyte di Jakarta dan dua terabyte di pulau Jawa, meningkatkan jaringan di luar 24Tb dan mencakup 52.000 km serat di seluruh kepulauan Indonesia.

Penyebaran, yang diresmikan pada bulan Juni bersama dengan tautan lain 3,2 terabyte ke Singapura, akan memungkinkan Moratelinto untuk menawarkan bandwidth yang lebih baik kepada pengguna akhir dan memungkinkan operator untuk memonetisasi jaringannya sebagai network-as-a-service (NaaS).

Solusi Nokia akan memungkinkan Moratelindo untuk mengintegrasikan jaringan yang ada dengan modul transportasi baru, menghemat biaya modal dan meningkatkan masa pakai infrastruktur yang terpasang.

Didukung oleh teknologi Nokia Photonic Service Engine V (PSE-V), jaringan transportasi optik modern akan membantu Moratelindo mengurangi jejaknya sekaligus memenuhi permintaan kapasitas yang terus meningkat. Solusi Nokia mencakup 1830 Photonic Service Switch (PSS), yang memungkinkan Moradelindo meningkatkan jangkauan dan kapasitas jaringan transportasi.

Nokia juga telah memperluas hubungan strategis jangka panjangnya dengan Delta Telecom, penyedia terkemuka solusi komunikasi dan teknologi jaringan canggih di Azerbaijan dan kawasan Kaukasus. Nokia akan menyediakan pengembangan jaringan IP inti dan DWDM optik nasional dengan arsitektur berkemampuan 400G untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik di masa depan, memastikan kapasitas jaringan terbesar di Azerbaijan, fleksibilitas dan konsumsi daya yang berkurang.

Delta Telecom akan memodernisasi dan meluncurkan backbone IP/MPLS berbasis 400GE di wilayah metropolitan Baku dan memodernisasi jaringan IP/MPLS nasionalnya dengan kapasitas 100GE untuk mengakomodasi pertumbuhan lalu lintas yang cepat di wilayah Kaukasus. Ini adalah teknologi IP 400GE pertama yang digunakan di wilayah tersebut.

READ  Kementerian Kesehatan telah mengkonfirmasi bahwa kejadian demam berdarah di Indonesia telah menurun

Kemitraan dengan Nokia akan memungkinkan Delta Telecom untuk menawarkan SLA yang lebih baik kepada pelanggannya, ketahanan layanan ujung-ke-ujung penuh, kapasitas bandwidth 5x lebih tinggi, dan pemulihan layanan yang lebih cepat, kata para mitra.

Untuk modernisasi, Delta Telecom memilih platform router layanan 7750 Nokia, yang didukung oleh chipset FP4 inovatif Nokia, dan platform optik 1830 PSS dengan teknologi Photonic Service Engine Nokia, serupa dengan Indonesia, untuk memperluas kapasitas di perutean inti dan jaringan transportasi. Jasa.

Delta Telecom dapat mengotomatisasi jaringannya dengan Network Services Platform (NSP) Nokia.

Artikel lainnya yang mungkin menarik bagi Anda…