Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nilai tertinggi sepanjang masa mengikuti nilai tertinggi sepanjang masa

Nilai tertinggi sepanjang masa mengikuti nilai tertinggi sepanjang masa

Ini adalah kesimpulan dari pengarahan pagi hari ini, dan apa yang dapat Anda lakukan berlangganan Diterima di kotak masuk Anda setiap pagi dengan:

Anda telah melihat grafik kami untuk minggu sebelumnya.

Ini adalah grafik yang paling sederhana, paling banyak diteliti dan dibagikan di media keuangan – grafik S&P 500, yang kini menunjukkan rekor tertinggi.

Pembaca Yahoo Finance juga membaca edisi kolom ini sepanjang minggu. Karena harga tertinggi sepanjang masa adalah waktu yang tepat untuk membeli saham. Sebagus apapun – dan Mungkin lebih baik.

Hal ini penting untuk diulangi, dan kami mungkin tidak dapat menuliskannya dengan cukup untuk mengimbangi tantangan psikologis dalam berinvestasi pada S&P 500 yang belum pernah setinggi ini sebelumnya.

Kekhawatiran yang wajar ini masuk akal, bahkan jika kita menghilangkan peran besar yang dimainkan oleh beberapa saham teknologi. Pasar ini terletak di area yang tidak diketahui, dan Anda merasa seperti sedang berkendara di malam hari di jalan yang tidak diketahui dengan lampu depan mati.

Bagaimana jika kawasan baru tersebut tidak layak huni? Bagaimana perasaan S&P 5000? Bagaimana jika, seperti banyak fenomena di alam, ada titik ekstrem dan batas tertinggi yang tidak terlihat?

Seperti yang dikatakan oleh CEO Perencanaan Kreatif Peter Malloch pada hari Kamis, investor memiliki gagasan psikologis bahwa apa yang naik harus turun.

Namun kenyataannya, pasar mengikuti hukum alam yang lain, bukan hukum gravitasi.

Hukum yang mengatur bentuk jangka panjang grafik mingguan kami adalah hukum pertumbuhan dan produktivitas. Undang-undang tersebut sejauh ini telah menghasilkan fakta bahwa, seiring berjalannya waktu, populasi dan aktivitasnya akan meningkatkan output perekonomian, meningkatkan efisiensi, dan mendukung keuntungan investor.

READ  Minyak jatuh karena dolar stabil, dan ekonomi China menolak reli 7 minggu

Memang ada keyakinan akan hal ini, namun hal ini disertai dengan dukungan sejarah yang menunjukkan, paling tidak, bahwa hanya karena Anda tidak dapat membayangkannya, bukan berarti hal tersebut tidak dapat terjadi.

Inilah sebabnya mengapa S&P 500 sebagian besar mengikuti garis, tren, dan semacam gravitasi. “Ke atas dan ke kanan” seperti yang mereka katakan.

Kebenaran sederhana dari geometri yang lebih sederhana adalah bahwa rute ini berarti mengalami banyak pasang surut lokal dan belum pernah terjadi sebelumnya selama perjalanan. Setelah serangkaian hal tersebut, mereka kehilangan kebaruannya, dan investor merasa lebih nyaman.

Jadi mungkin kita berharap kita tidak takut untuk berinvestasi lagi ketika harga tertinggi sepanjang masa lebih rendah. Atau dengan kata lain, kita baru saja mengalami begitu banyak pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya sehingga terkadang kita lupa apa yang membuat kita berada di sini.

Gambar singkat pagi hari

Gambar singkat pagi hari

Klik di sini untuk analisis mendalam tentang berita dan peristiwa pasar saham terkini yang menggerakkan harga saham.

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance