Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana Anda tahu jika Anda dijadwalkan terbang dengan Boeing 737 Max 9, dan apa pilihan Anda?

Bagaimana Anda tahu jika Anda dijadwalkan terbang dengan Boeing 737 Max 9, dan apa pilihan Anda?

Setelah bagian dari badan pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines meledak di udara beberapa menit setelah pesawat lepas landas dari Portland, Oregon, pada tanggal 5 Januari, Administrasi Penerbangan Federal melarang terbang sekitar 170 pesawat Max 9, menyebabkan maskapai penerbangan… Tergantung pada penerbangan. Pesawat terkena dampak paling besar, yang menyebabkan pembatalan ribuan penerbangan dan ketidaknyamanan banyak penumpang.

Administrasi Penerbangan Federal pada hari Rabu menyetujui prosedur inspeksi dan pemeliharaan untuk pesawat-pesawat tersebut, membuka jalan bagi pesawat Max 9 yang dilarang terbang untuk terbang kembali.

Maskapai tersebut mengatakan pihaknya berencana untuk melanjutkan penerbangan Max 9 minggu ini, dan Alaska Airlines mulai menggunakan pesawat itu lagi pada hari Jumat dengan penerbangan dari Seattle ke San Diego. Inilah yang harus diketahui penumpang tentang pesawat dan hak-haknya jika ingin menghindari terbang dengan pesawat tersebut.

Dari 215 pesawat Boeing Max 9 yang terbang di seluruh dunia, United Airlines mengoperasikan 79 pesawat, terbanyak dibandingkan maskapai mana pun, dan Alaska mengoperasikan 65 pesawat, menurut Cirium, penyedia data penerbangan. Armada gabungannya mewakili sekitar 70 persen dari pesawat Max 9 yang beroperasi.

Operator lain yang mengandalkan pesawat Max 9 antara lain Copa Airlines Panama, Aeromexico, Turkish Airlines, Flydubai, dan Islandiaair.

Maskapai penerbangan pada umumnya Bagikan informasi terperinci Tentang semua pesawat di armada mereka di situs web mereka.

Alaska Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan Inspeksi akhir, yang memakan waktu hingga 12 jam per pesawat, sedang dilakukan. Maskapai ini mengatakan pihaknya berencana mengembalikan “beberapa pesawat pertama” untuk penerbangan terjadwal pada hari Jumat.

United mengatakan dalam pernyataannya bahwa pihaknya sedang mempersiapkan pesawat Max 9 untuk kembali beroperasi mulai Minggu. Namun, Josh Freed, juru bicara United Airlines, mengatakan pesawat-pesawat itu “mungkin digunakan sebagai suku cadang” pada hari Jumat.

READ  Pasar Saham Hari Ini: Pembaruan Langsung

Kuba, yang telah melarang terbang 21 pesawat Max 9, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan secara bertahap memulihkan penerbangan yang dibatalkan mulai Kamis dan kembali ke jadwal penuh pada hari Minggu.

Wisatawan biasanya dapat menemukan informasi mengenai jenis pesawat mereka saat memesan penerbangan secara online, baik selama proses pemilihan kursi atau di tempat lain di situs web maskapai.

Wisatawan juga dapat menemukan jenis pesawat di aplikasi seluler maskapai penerbangan, dalam rincian pemesanan setelah mereka melakukan pemesanan. Untuk Alaska, ini tersedia di bagian Detail aplikasi. Situs pelacakan penerbangan, seperti FlightAware, juga berisi informasi pesawat jika pengguna mencari penerbangan tertentu menggunakan nomor penerbangan tersebut.

Tapi ini bukan jaminan. Meskipun penumpang sudah mengetahui sebelumnya pesawat mana yang akan mereka tumpangi, hal ini selalu dapat berubah. Maskapai mengganti pesawat pada menit-menit terakhir, tergantung pada faktor-faktor seperti cuaca dan logistik.

Baik Amerika Serikat maupun Alaska telah mengeluarkan keringanan penerbangan karena inspeksi Max 9 yang memungkinkan penumpang membatalkan atau mengubah penerbangan mereka tanpa dikenakan biaya. pengabaian Alaska Berlaku untuk penerbangan hingga 2 Februari. “Kemudian, para tamu dapat menghubungi tim reservasi kami dan kami akan memindahkan mereka ke penerbangan lain tanpa biaya tambahan, termasuk tarif penghematan kami,” kata juru bicara Alaska.

Pengabaian United adalah untuk penerbangan hingga 28 Januari.

Maskapai penerbangan memiliki kebijakan berbeda yang mencakup pembatalan dan pengembalian uang, yang bergantung pada faktor-faktor seperti kapan Anda memesan, seberapa jauh sebelumnya Anda ingin membatalkan, dan jenis tarif yang Anda beli. Setelah keringanan Max 9 berakhir, penumpang tidak akan memiliki hak yang sama untuk memesan ulang atau menerima pengembalian dana bebas penalti untuk penerbangan yang mereka pilih untuk dibatalkan sendiri.

READ  Apple punya waktu enam bulan untuk membawa iPad di bawah hukum UE

Untuk pemesanan selanjutnya, Kayak telah membuat filter baru yang mengecualikan maksimal 9 perjalanan. Hal ini sering kali berarti memesan pada maskapai penerbangan yang tidak menggunakan pesawat. Namun pada rute tertentu dengan jumlah maskapai terbatas, hal tersebut mungkin bukan pilihan. Misalnya, Alaska adalah satu-satunya maskapai penerbangan yang terbang nonstop antara Anchorage dan Kona, di Pulau Besar Hawaii. Maskapai ini sering menggunakan pesawat Max 9 pada rute ini, Menurut FlightAwareSitus web pelacakan penerbangan.

Namun para ahli berpendapat bahwa menghindari pesawat yang harus menjalani pemeriksaan ketat mungkin tidak masuk akal.

“Tidak jelas atau logis mengapa ada orang yang menghindari pesawat terbaru yang diperiksa di angkasa,” kata analis penerbangan Robert W. Mann Jr., menekankan bahwa Max 8 telah kembali terbang beberapa tahun setelah dua kecelakaan fatal yang menewaskan 346 orang.

Ikuti Perjalanan New York Times pada Instagram Dan Mendaftarlah untuk buletin Travel Dispatch mingguan Untuk tips ahli dalam bepergian dengan lebih cerdas dan inspirasi untuk liburan Anda berikutnya. Apakah Anda memimpikan liburan di masa depan atau sekadar bepergian dengan kursi berlengan? Memeriksa 52 tempat untuk dikunjungi pada tahun 2024.