Juni 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Nestor Cortes berkembang pesat di Yankees dengan menjadi dirinya sendiri

Nestor Cortes berkembang pesat di Yankees dengan menjadi dirinya sendiri

Ada saat ketika Nestor Cortes takut menjadi dirinya sendiri.

Fakta ini agak sulit dipercaya ketika datang ke Ramy Yankees yang dikenal karena keanehan yang dia bawa ke tumpukan. Curtis adalah pendukung yang tumbuh subur di turbulensi, sebuah anomali di antara makhluk-makhluk kebiasaan yang dihasilkan baseball.

Curtis menggunakan berbagai sudut lengan, tendangan kaki, gerakan ragu-ragu, dan lemparan cepat. Portofolio triknya membuatnya menjadi jam yang menyenangkan sebelum angka-angkanya layak mendapat perhatian, namun ia mencoba menjadi arus utama ketika Yankees pertama kali memberinya kesempatan liga utama pada 2019.

“Ketika dia dipanggil, dia akan sangat takut melakukannya di liga besar,” Kyle Higashioka, yang pertama kali menangkap Curtis di Kelas AA Trenton pada 2016, mengatakan tentang dribel rekan setimnya. “Saya terus menulis kepadanya seperti, ‘Bung, kamu harus menjadi dirimu sendiri ketika datang ke sini. “

Tidak butuh waktu lama bagi Curtis untuk mengindahkan saran Higashioka. Segera, akun Twitter populer Rob Friedman, monumen ninja, membagikan aksi berulang Curtis bersama video beberapa stadion bisbol yang paling menyeramkan. Tetapi Curtis tidak menganggap repertoarnya yang biasa buruk pada saat itu. Dia benar.

Kembali ke Yankees setelah tugas singkat 2018 dengan Baltimore Orioles sebagai basis 5-draft, Curtis membukukan 5,67 ERA dalam 33 pertandingan dengan Yankees pada 2019. Di luar musim, ia diperdagangkan ke Seattle, di mana ia mengizinkan 13 pertandingan. berjalan dalam tujuh dan dua pertiga peran saja.

Kembalinya ke anak di bawah umur jelas menunggu Curtis pada tahun 2021. Tapi pindah dari bisbol tidak pernah terlintas dalam pikirannya. Dia melihat banyak pemain berbakat menyerah terlalu cepat. Sebagai gantinya, ia mendapatkan kontrak liga kecil dengan Yankees, tim yang merekrutnya di ronde ke-36 pada tahun 2013 dari SMA Hialeah (Florida).

“Yang dibutuhkan hanyalah satu peluang atau satu cedera,” kata Curtis, 27, sebelum pertandingan terakhir di Yankee Stadium. “Anda tidak menginginkannya kepada siapa pun, tetapi itulah kenyataannya. Begitulah cara Anda berolahraga. Anda mendapatkan kesempatan, Anda memanfaatkannya, Anda menjalankannya, dan Anda memanfaatkannya sebaik mungkin.”

READ  Pemadaman Warriors menunjukkan kekalahan Timberwolves, kata pelatih Steve Kerr

Curtis mengumpulkan 15 ronde yang solid di kelas AAA Scranton/Wilkes-Barre pada tahun 2021 ketika Yankees menemukan diri mereka pada akhir Mei. Tapi promosi ke liga utama tampak tidak logis pada saat itu.

Dia adalah asisten Scranton Shuttle pada tugas pertamanya dengan Yankees, dan tim hanya membutuhkan senjata baru. Tapi setelah berjalan empat kali di game pertamanya, Curtis menemukan alur yang tak terduga, pertama sebagai thiner, lalu sebagai rookie pendek, dan akhirnya, sebagai anggota rotasi Yankees. 12 pertandingan terakhirnya dimulai, dan ia menyelesaikan musim 2021 dengan 2,90 ERA dan 103 pukulan dalam 93 kali run.

Curtis memanfaatkan kinerja itu di tempat berputar musim semi ini, dan terus membingungkan para spekulan. Dia memiliki 1,15 ERA selama tiga permulaan pertamanya di tahun 2022, dan telah membuat 25 pukulan selama 15 babak sementara hanya melakukan tiga pukulan. Dua belas pukulan itu datang pada 17 April, ketika Curtis meraih Orioles tanpa tujuan — dan mereka tampak murni. Dia baru-baru ini bersorak untuk delapan dari Cleveland Guardians sambil membiarkan dua putaran yang diperoleh selama enam babak dan yang ketiga pada hari Sabtu.

Curtis telah menjadi semacam pahlawan kultus – manajer Yankees Aaron Boone baru-baru ini menggunakan ungkapan “The Legend of Nestor” – karena kesuksesannya tampaknya muncul begitu saja. Tapi kenyataannya, Curtis harus menunggu dan berjuang selama bertahun-tahun sebelum dia bisa bersinar.

“Aku merasa seperti telah jatuh beberapa kali. Aku kembali untuk yang terburuk Dan “Untuk yang lebih baik,” kata Curtis, yang diharapkan menjadi starter melawan Kansas City Royals pada Jumat di Missouri. “Kali ini, sejak tahun lalu, untungnya, semuanya berjalan dengan baik, yang jauh lebih manis. Jauh lebih menyenangkan berada di sini dan melakukannya untuk tim liga yang besar.”

READ  Pembaruan cedera pergelangan tangan untuk Fernando Tates Jr.

Jadi apa yang berubah? Bagaimana Curtis pergi dari sela-sela daftar MLB ke pitcher yang hanya setengah bercanda disebut ace?

Pertama, pergantian di semua lapangan Curtis telah meningkat selama dua tahun terakhir, menurut Baseball Savant. Dia juga mengadopsi cutter, yang merupakan pitch favoritnya musim ini, dan tidak lagi bermain curveball. Fastball Cortes juga naik sekitar 2 mph, meskipun ia masih hanya rata-rata 90,5 mph.

“Saya memahami paket presentasi saya sedikit lebih baik,” kata Curtis. “Saya tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan posisi kanan dan kiri yang seimbang, tidak peduli siapa yang berada di dalam kotak. Saya tahu apa kekuatan saya dan saya akan menyerang mereka setiap saat.”

Tidak dapat disangkal bahwa hal-hal Curtis telah meningkat, tetapi taktiknya yang menipu juga membantu dengan persenjataan yang tidak ada artinya dibandingkan dengan penembak bisbol all-star.

“Seni melempar hanya untuk mengganggu waktu pemukul. Anda dapat melakukannya dengan banyak cara berbeda,” kata rekan rookie Jameson Tellon, menyebutkan contoh seperti mengubah kecepatan, posisi, sudut lengan, kecepatan, dan pengiriman. Itu semacam memperhitungkan semua itu. ”

Reliever Clay Holmes menambahkan: “Pemukul tertutup untuk melihat lemparan dari beberapa terowongan dan sudut. Ketika dia bisa mengubahnya, itu bisa menjadi keuntungan besar.”

Curtis telah melihat fitur ini berulang-ulang.

“Begitu dia bisa membiarkan dirinya memainkan permainannya sendiri dan melakukan hal-hal yang dia lakukan, seperti waktu yang tidak biasa dan penyelesaian akhir yang tidak biasa, dia mempersiapkan potensinya,” kata Higashioka. “Begitu kami bekerja sama di ’18 dan ’19 dan saya melihat apa yang dia mampu lakukan di Triple-A, saya tahu dia bisa melakukannya. Ini tentang menjadi cukup nyaman untuk menjadi dirinya sendiri di sini. Saya pikir dia telah melakukannya. beberapa tahun terakhir, dan itu bagus. Benar-benar melihatnya.”

Dengan tinggi 5 kaki 11 dan 210 pon, Curtis bukanlah salah satu dari “spesimen fisik” Yankees, dalam kata-kata Holmes. Ada unsur kesopanan pada teman sekamarnya, kata Holmes, sesuatu yang diakui Curtis setelah menyelam dengan canggung ke base pertama untuk mengamankan jalan keluar dari penjaga. “Di bawah tubuh ini, ada seorang pria atletis,” katanya sinis.

READ  Skor Bucks vs Celtics: Pembaruan langsung pertandingan NBA Dengan Boston, juara bertahan bersaing untuk posisi ECF di Game 7

“Orang-orang tidak melihat prototipe menjadi 6-kaki-5 dan melempar 98,” tambah Curtis keesokan harinya. “Jadi saya merasa beberapa orang akan membutuhkan waktu lebih lama daripada yang lain untuk percaya pada saya.”

Namun, tidak ada kebingungan tentang gaya olahraga Curtis di ruang ganti Yankees. Rekan-rekannya menghormati intriknya di atas bukit dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukannya secara efektif. Sebagian besar penembak—termasuk Holmes dan Tylon—tidak ingin menyimpang dari gerakan yang mereka habiskan untuk menyempurnakan karier mereka. Curtis melakukan ini tanpa berpikir dua kali.

“Saya pikir dia sangat atletis,” kata Taillon, mencatat bahwa dia “sangat takut” mencoba aksi Curtis. “Ketika saya melihatnya melakukan hal-hal ini, saya memperhatikan apa yang dilakukan mekanik. Sulit dipercaya bahwa dia bisa ragu-ragu, menendang kakinya, menjaga lututnya tetap di atas pergelangan kakinya, menjaga glutesnya tetap terbatas dan tetap kuat. Nerd di dalam diriku terpesona melihat apa yang dia lakukan.”

Dalam hal memutuskan kapan harus mencampurnya, Cortes sering dibiarkan sendiri. Rasanya sangat besar, dan sikap berperan. Menggandakan setelah membuat kesalahan di beberapa lemparan standar adalah waktu terbaik, tetapi pemukul tahu bahwa Cortes tidak dapat diprediksi.

Terkadang Higashioka menunjukkan penipuan, tetapi penangkap tidak lagi harus mendorong penembak. Penampilan Curtis yang diduga telah meningkat, tetapi dia tidak memiliki rencana untuk membuang cara-caranya yang tidak biasa.

Tidak kali ini.

“Saya jujur ​​dengan siapa saya,” kata Curtis. “Saya mengerti siapa saya sebagai pemain, Karami. Dan jika itu berhasil saat ini, saya tidak melihat mengapa sesuatu harus berubah.”