Juni 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASCAR Chicago: Grant Park 220 tertunda, balapan Seri Xfinity dibatalkan karena hujan

NASCAR Chicago: Grant Park 220 tertunda, balapan Seri Xfinity dibatalkan karena hujan

Shane Van Gisbergen meraih kemenangan pertamanya dalam debutnya di Seri Piala NASCAR di Grant Park 220 yang tertunda karena hujan, seluncuran pendek yang gelap dan menuruni bukit di Chicago Street Raceway.

Hujan tertunda selama 90 menit, dan cuaca berangsur-angsur mereda tetapi masih membuat pengemudi kebanjiran air di jalan. Ada sembilan peringatan, yang terakhir ada di lap terakhir, yang menambah lap tambahan saat perpanjangan waktu.

Van Gisbergen mengalahkan Justin Haley, yang berada di urutan kedua diikuti oleh Chase Elliott.

Perlombaan terkadang kacau balau dengan beberapa mobil menabrak pembatas ban, terutama di Tikungan 6 di tikungan Jalan Columbus dan Jalan Balboa. Itu adalah awal yang sulit dengan kehati-hatian pertama keluar di lap #2.

Awalnya dijadwalkan untuk 100 lap, para pembalap hanya berlari 75 setelah NASCAR memilih untuk mempersingkat waktu karena kegelapan yang akan datang. Matahari terbenam adalah 8:29 malam

Perlombaan dimulai pada pukul 17:37, lebih lambat dari waktu semula pukul 16:00 pada hari Minggu setelah berjam-jam penundaan karena peringatan banjir lokal, memaksa pejabat untuk membatalkan balapan Seri Xfinity ke akhir pekan sebelum selesai.

Keputusan NASCAR untuk menunda balapan Seri Piala dari waktu mulai yang direncanakan pukul 16:05 datang beberapa menit setelah Layanan Cuaca Nasional mengirimkan peringatan darurat lain tentang peringatan banjir bandang yang “mengancam jiwa”.

Ellery Jones dari Sun-Times mengatakan terdengar rintihan di ruang media saat alarm di telepon berbunyi sebelum jam 4 sore waktu setempat.

Cole Custer telah memenangkan balapan sebelumnya The Loop 121, memimpin 25 dari 55 saat bendera merah hari Sabtu diturunkan secara kilat. NASCAR mengumumkan hari Minggu bahwa hasil tersebut adalah final.

READ  Red Demers melempar Angels tanpa bahaya, Anthony Rendon menghancurkan Homer dengan mudah

Konser luar ruangan terkait yang dijadwalkan pada hari Minggu, termasuk Charlie Crockett dan Miranda Lambert, juga telah dibatalkan.

Minggu pagi, NASCAR mengatakan dalam “mode tahan” karena genangan air di lintasan. Perlombaan dihentikan pada hari Sabtu karena petir.

Layanan Cuaca Nasional telah memperpanjang peringatan banjir bandang untuk Cook County, yang mencakup Chicago, dan sekitarnya hingga pukul 18:30 waktu aksial.

Dalam peringatan push darurat, NWS memperingatkan:

“Ini adalah situasi yang berbahaya dan mengancam jiwa. Jangan mencoba bepergian kecuali jika Anda melarikan diri dari daerah rawan banjir atau di bawah perintah evakuasi.”