Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA menunda tanggal untuk upaya peluncuran Artemis I berikutnya

NASA menunda tanggal untuk upaya peluncuran Artemis I berikutnya

Mendaftar untuk buletin Teori Keajaiban CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita tentang penemuan menakjubkan, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Pejabat di NASA menunda upaya peluncuran berikutnya dari roket bulan Artemis I yang sangat besar selama empat hari hingga 27 September, Space Agensi mengumumkan Senin.

Dia adalah mantan tim misi Artemis Ditujukan pada 23 September. 2 Oktober adalah kemungkinan tanggal cadangan “sedang ditinjau,” menurut NASA.

luar angkasa Badan tersebut masih mengerjakan masalah dengan rudal, yang disebut Sistem Peluncuran Luar Angkasa atau SLS, yang Kebocoran muncul selama penyalaannya Menggunakan hidrogen cair ultra-dingin selama upaya peluncuran terakhir di Kennedy Space Center di Florida pada hari Sabtu, 3 September. Pekerjaan perbaikan terjadi di area kebocoran hidrogen selama akhir pekan, menurut NASA.

luar angkasa NASA sedang mengerjakan pengujian sistem yang memberi makan hidrogen cair pada 17 September, tetapi tanggal untuk uji kriogenik itu kini telah didorong kembali ke 21 September, NASA melaporkan di blog Artemis.

Tanggal yang diperbarui menunjukkan pertimbangan yang cermat atas berbagai topik logistik, termasuk nilai tambah dari memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan uji demonstrasi pendinginan Anda, dan oleh karena itu lebih banyak waktu untuk mempersiapkan peluncuran. Tanggal tersebut juga memungkinkan manajer untuk memastikan tim mendapatkan istirahat yang cukup dan mengisi kembali pasokan bahan bakar berpendingin mereka, ”kata NASA dalam posting blog.

Badan tersebut mengatakan tes, yang akan berlangsung pada 21 September, akan mencakup tes kebocoran mesin. Tim misi menghapus upaya peluncuran Artemis I pertama pada 29 Agustus karena masalah yang ditemui selama pendarahan mesin, yang menyebabkan mesin peluncuran menjadi dingin, yang diyakini oleh para pejabat karena sensor yang salah.

Jendela peluncuran pada 27 September berdurasi 70 menit — lebih pendek dari jendela peluncuran 120 menit yang tersedia pada 23 September.

Pejabat di NASA mengatakan badan antariksa terus memberikan informasi ke wilayah timur, yang harus memberikan pengabaian agar roket tetap berada di landasan peluncuran.

Baca Selengkapnya: Angka Besar yang Membuat Artemis I Mencapai Kolosal

NASA terus menghormati tinjauan proses rentang timur atas permintaan badan tersebut untuk memperluas persyaratan pengujian yang ada untuk sistem penghentian penerbangan dan memberikan informasi dan data tambahan sesuai kebutuhan. Secara paralel, agensi melanjutkan persiapan untuk uji coba refrigeran dan peluang peluncuran potensial, jika aplikasi disetujui, ”tulis blog tersebut.

READ  Para astronom dan penggemar luar angkasa di planet ekstrasurya favorit mereka