Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

MWC 2024: Semuanya diumumkan sejauh ini, termasuk headset VR HTC dan ponsel lipat Motorola

MWC 2024: Semuanya diumumkan sejauh ini, termasuk headset VR HTC dan ponsel lipat Motorola

Kredit gambar: Bryce Durbin/TechCrunch

Tim TechCrunch berada di Barcelona minggu ini untuk menyampaikan kepada Anda semua peristiwa terkini Kongres Dunia Seluler 2024. Anda sudah tahu apa yang diharapkan, jadi duduk santai, dan saksikan sepanjang minggu saat kami menyajikan produk, pengumuman, dan berita startup dari MWC yang perlu Anda ketahui.

Sejauh ini kita telah melihat beberapa pengumuman besar dari perusahaan, termasuk fitur Android baru dari Google, konsep laptop baru dari Lenovo dan konsep ponsel lipat serta robot anjing dari Xiaomi. Seiring berjalannya MWC, berikut cara mengikuti liputan tim kami.

Selasa 27 Februari

HTC Vive telah menjadi sebuah bisnis

Headphone Vive XR

Kredit gambar: htc

HTC memisahkan divisi realitas campurannya sekitar satu dekade lalu. Selama waktu itu, headset Vive telah bertransformasi dari mainan yang sebagian besar bersifat konsumen menjadi alat yang lebih bersifat perusahaan. Brian Heater duduk bersama Dan O'Brien, General Manager HTC Vive, dan John Dabell, Kepala Operasi Produk di merek tersebut, untuk membahas Vision Pro, Magic Leap, dan AI generatif.

eQub melakukan digitalisasi pinjaman peer-to-peer di Afrika

aplikasi eQub

Kredit gambar: setara

Temui eQub, startup Ethiopia dan pemenang Kompetisi FinTech di 4YFN 2024, acara startup Mobile World Conference. Nahum Michael, kepala pengembangan bisnis perusahaan, menjelaskan bahwa nama perusahaan tersebut berasal dari kata Amharik yang mengacu pada bentuk lokal kredit peer-to-peer. Equb adalah sekelompok orang yang berkumpul untuk menabung, mirip dengan tanda, yang kemudian dibagikan secara bergilir. eQub mendigitalkan pengalaman tersebut, dimulai dengan aplikasinya, untuk menargetkan pengguna di antara semakin banyak warga Etiopia yang memiliki rekening bank dan telepon seluler, namun memiliki akses terbatas terhadap kredit.

SynFlora mengobati jerawat

Salah satu pendiri SynFlora

Kredit gambar: Natasha Lomas/TechCrunch

Kulit adalah organ terbesar kita, dan kita tidak selalu memperlakukannya dengan benar. Di sinilah startup bioteknologi SynFlora hadir dengan teknologi perawatan kulit jenis baru. Perusahaan ini awalnya berfokus pada jerawat dan berupaya menemukan cara untuk memberikan pengobatan yang lebih dalam daripada krim yang dioleskan secara topikal dan juga untuk merancang dan merekayasa berbagai perawatan menggunakan pendekatan bioteknologi untuk memanfaatkan bakteri untuk memberikan perawatan yang ditargetkan.

Sistem Pelacakan Olahraga Lizcore

Lezcor

Kredit gambar: Natasha Lomas/TechCrunch

Lizcore telah melakukan apa yang menurut Natasha Lomas tidak mungkin dilakukan: mendigitalkan dan meningkatkan pengalaman pendakian dalam ruangan. Dengan sistem pelacakan kemajuan Lizcore, pendaki tidak perlu mendaki dengan ponsel atau memakai jam tangan pintar. Yang mereka butuhkan hanyalah perangkat wearable NFC yang ringan, yang oleh perusahaan disebut gelang Lizy, yang dipasangkan dengan aplikasi startup.

READ  Echo Buds Amazon yang didesain ulang hanya seharga $50

“Kotak Hitam Hidup Anda” oleh Jola

Demo Joola Mind2

Kredit gambar: Natasha Lomas/TechCrunch

Jolla, pembuat sistem operasi seluler, sedang merancang cara bagi pengguna untuk mendapatkan kekuatan super dari kecerdasan buatan yang canggih tanpa harus membiarkan pihak ketiga yang haus data mengambil alih privasi mereka. Ia menawarkan perangkat seperti cloud pribadi dan router AI dalam satu perangkat, sehingga data pengguna dapat digunakan untuk mendukung permintaan AI. Ini seperti memiliki kepala pelayan pribadi yang “dibentuk ulang untuk era AI generatif,” kata Natasha Lomas.

Pengimbangan TV nirkabel

Mengimbangi MiniTV

Kredit gambar: Mengimbangi MiniTV

Mike Butcher bertemu dengan pendiri dan CEO Displace, Balaji Krishna, yang membahas produk Display Flex 55 inci perusahaan. Ini adalah TV OLED 4K “nirkabel” seharga $3.000 yang menempel di dinding Anda tanpa pemasangan tradisional. Ini diluncurkan pada bulan Januari di CES. Krishna mengatakan lebih banyak versi layar dan fitur baru akan hadir. Salah satu hal yang bisa kita bicarakan saat ini adalah “Display Mini” yang merupakan TV 27 inci lebih kecil yang dirancang untuk ruang dapur atau kamar mandi. Krishna juga mengisyaratkan fitur masa depan berdasarkan “mesin belanja bertenaga AI” yang memungkinkan konsumen membeli produk dari iklan, dan pembaca pembayaran nirsentuh.

Ponsel lipat Motorola

Kredit gambar:

Berapa ukuran maksimal perangkat yang akan Anda kenakan di pergelangan tangan Anda? Jika “lebih besar lebih baik” adalah jawaban Anda, Lenovo punya sesuatu untuk Anda. Perusahaan telah merancang apa yang disebutnya sebagai “ponsel konsep lipat” untuk Motorola yang dapat dilipat di pergelangan tangan Anda. Kata kuncinya adalah “konsep”, karena belum ada bukti bisa menjadi sebuah produk. Bagaimanapun, itu menyenangkan untuk dilihat.

Senin 26 Februari

Fitur sentuh gerakan WowMouse Doublepoint telah diperbarui

Aplikasi DoublePoint Wowmouse

Aplikasi DoublePoint WowMouse. Kredit gambar: Poin Ganda

Pengguna jam tangan pintar Android kini bisa mendapatkan aplikasi kontrol sentuh WowMouse Doublepoint versi mereka sendiri. Jepit!

Prinsip Aksesibilitas AI Microsoft

Pintu masuk ke Microsoft Store mempunyai logo perusahaan

Kredit gambar: Nicholas Economou/Norphoto/Getty Images

Brad Smith, presiden dan wakil presiden Microsoft, hari ini mengumumkan kerangka kerja yang disebut “Prinsip Akses AI,” sebuah rencana berisi 11 poin yang menurut Smith “akan mengatur cara kami mengoperasikan infrastruktur pusat data AI dan aset AI lainnya.” dunia.” Ilmuwan.” Meskipun implikasinya di sini adalah bahwa Microsoft terbuka untuk berdialog dan berdiskusi dengan para pemangku kepentingan, ironisnya Smith menyampaikan berita tersebut dalam pidato utama, tanpa ruang untuk pertanyaan lanjutan.

READ  Apple meluncurkan Business Essentials sebagai bagian dari pembayaran langganannya

Mobil listrik pertama dari Xiaomi

Kredit gambar: Brian Pemanas

Produk EV pertama Xiaomi – Xiaomi SU7 yang akan datang – tidak terlalu detail. Kita tahu bahwa ini adalah “sedan teknologi ramah lingkungan berukuran besar dan berperforma tinggi” yang rencananya akan tiba di Tiongkok pada tahun depan. Selain desain, Xiaomi telah mengembangkan lima teknologi inti kendaraan listrik: E-Motor, Baterai CTB Bawaan, Xiaomi Die Casting, Xiaomi Pilot Autonomous Driving, dan Smart Cabin. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ini akan berisi sistem operasi “HyperOS”.

Cincin pintar pertama Samsung

Kredit gambar: Brian Pemanas

Berlian mungkin adalah sahabat terbaik para gadis, namun jika Anda seorang gadis yang tidak bisa tidur, Galaxy Ring baru dari Samsung mungkin menjadi favorit baru Anda. Beberapa fitur termasuk sensor bawaan untuk mengukur detak jantung, gerakan, dan pernapasan untuk mengetahui kesehatan dan pola tidur pemakainya. Pertanyaan tentang harga dan masa pakai baterai masih belum terjawab saat ini.

Masa pakai baterai lebih lama untuk perangkat OnePlus Anda

Kredit gambar: Satu ditambah

Watch 2 OnePlus yang akan datang menjanjikan 100 jam tangan “dalam mode cerdas penuh”. Klaim ini muncul setelah perusahaan menghabiskan waktu tiga tahun untuk mengembangkan teknologi baterai. Brian Heater berbicara dengan Tuomas Lampén, Kepala Strategi di OnePlus Eropa, tentang mengapa perusahaan membutuhkan waktu begitu lama dan bagaimana mereka berhasil memanfaatkan 100 jam dari jam tangan baru.

Minggu lalu, Brian menyebutkan bahwa “baterai adalah hal yang harus diandalkan oleh OnePlus,” mengingat produk generasi pertama hanya memiliki masa pakai baterai sekitar 25 jam. Ini terjadi ketika GPS dimatikan.

Xiaomi CyberDog

Kredit gambar: Brian Pemanas

Setelah bertahun-tahun melaporkan CyberDog Xiaomi, Brian Heater akhirnya bisa melihat robot anjing itu dari dekat di MWC. Dia melihat anjing kecil yang jinak melakukan tarian kecil, yang menurutnya mengingatkannya pada “versi miniatur robot Boston Dynamics yang familiar.” Sejak cerita Brian di tahun 2021, Xiaomi telah melakukan beberapa perubahan pada anjingnya, termasuk versi kepala yang lebih realistis menggantikan kepala datar sebelumnya. CyberDog 2 saat ini dapat dibeli secara online seharga $3.000, hampir dua kali lipat harga pendahulunya yang $1.600.

Konsep laptop Lenovo

Kredit gambar: Brian Pemanas

Jika Anda selalu ingin melihat bagian belakang meja Anda saat bekerja, laptop transparan baru dari Lenovo pasti akan memberi Anda kesenangan itu. Itu jika sudah sampai pada tahap produksi. Sepertinya laptop standar Anda dengan beberapa pengecualian — layarnya memiliki bagian transparan, dan bagian tersebut serta bagian keyboard mengingatkan pada pengalaman augmented reality, yang berarti grafis dilapiskan pada apa pun yang ada di belakangnya. Saat ini, Lenovo sedang asyik memamerkan kreativitasnya.

READ  Para peneliti khawatir kata 'r' yang digunakan di Inggris akan menjauh dari benteng terakhir verbalisasi

Google menghadirkan kecerdasan buatan ke fitur-fitur baru

Stiker YouTube

Saat ini, Google menghadirkan AI ke lebih banyak layanannya, termasuk serangkaian fitur baru untuk ponsel, mobil, dan perangkat yang dapat dikenakan. Aplikasi ini menggunakan Gemini untuk membuat draf pesan, keterangan foto yang dihasilkan AI, dan ringkasan teks melalui AI Android Auto, serta mengakses tiket di Wear OS. Selain itu, Google Messages akan mendapatkan fitur yang memungkinkan Anda mengakses Gemini di aplikasi. Fitur ini saat ini masih dalam versi beta dan hanya mendukung bahasa Inggris. Raksasa seluler ini juga meluncurkan beberapa fitur terkait aksesibilitas. Salah satunya adalah aplikasi Lookout, yang membantu orang-orang tunanetra dengan hal-hal seperti label makanan dan dokumen, dan sekarang akan menghasilkan teks yang didukung AI untuk gambar yang teks atau teks alternatifnya hilang atau tidak akurat.

Juga di MWC, pendiri DeepMind Demis Hassabis berbicara di panel bersama Steven Levy dari Wired untuk berbicara tentang kemampuan Google untuk “membatalkan jeda” kemampuan alat AI generatif multimodalnya, Gemini, untuk memotret orang. Dia mengatakan kemampuan untuk menanggapi permintaan gambar manusia akan kembali online dalam “beberapa minggu ke depan.” “Google menangguhkan kemampuan Gemini minggu lalu setelah pengguna menunjukkan bahwa alat tersebut menghasilkan gambar yang secara historis tidak proporsional, seperti menggambarkan Bapak Pendiri Amerika Serikat sebagai kelompok orang yang beragam, bukan hanya orang kulit putih,” lapor Natasha Lomas.

Lampu meja untuk meningkatkan mood Anda

Kredit gambar: Brian Pemanas

Perusahaan Belanda Seaboro menampilkan perangkat kecil yang dirancang untuk menggantikan lampu fototerapi besar yang meniru efek matahari terhadap produksi serotonin di otak. Satu terletak di sebelah komputer dan klip lainnya ditampilkan di atas, dan terlihat sangat mirip dengan webcam eksternal. Keduanya terhubung ke port USB untuk daya. Namun, Anda harus menunggu sebentar, karena lampu tersebut masih dalam mode pembuktian konsep.

Infinix ingin menjalankan bagian belakang ponsel Anda

Kredit gambar: Brian Pemanas

Sistem Infinix E-Color Shift meningkatkan tampilan e-ink yang mulai dilakukan YotaPhone beberapa tahun lalu. Apa yang baru di sini adalah penambahan warna dan apa yang digambarkan Brian Heater sebagai “penambahan estetika yang menyenangkan pada bagian perangkat Anda yang hampir selalu tertutup oleh casing, di tangan Anda, atau menghadap ke bawah di atas meja.”

Baca selengkapnya tentang MWC 2024 di TechCrunch