Oktober 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Huawei memasuki e-reader dengan Kertas MatePad 10,3 inci

Huawei memasuki e-reader dengan Kertas MatePad 10,3 inci

Huawei telah mengumumkan e-reader pertamanya, MatePad Paper. Tapi ini sedikit berbeda dari Kindle biasa. Sebagai permulaan, ini kompatibel dengan M-Pencil Huawei, sehingga dapat digunakan untuk membuat catatan dan hanya membaca Suka reMarkable 2 atau Kotak Catatan Air Onyx 2Ada juga mikrofon built-in untuk merekam suara. Ini juga memiliki layar E Ink 10,3 inci yang lebih besar dibandingkan dengan layar 7 inci yang ditemukan di kebanyakan Kindle.

Spesifikasi ini berarti bahwa MatePad Paper berpotensi menjadi perangkat produktivitas, serta perangkat yang hanya ditujukan untuk konsumsi. Ini terlihat sangat mirip dengan tablet Android yang dilengkapi dengan layar E Ink, hingga fakta bahwa ia menjalankan perangkat lunak HarmonyOS Huawei dan sudah diinstal sebelumnya dengan Galeri Aplikasi perusahaan.

Jika Anda ingin menggunakan perangkat murni sebagai e-reader, Huawei mengumumkan bahwa ia dilengkapi dengan Huawei Books Store milik perusahaan, yang menawarkan akses ke dua juta buku. Huawei menambahkan bahwa itu kompatibel dengan file PDF serta format e-reader standar lainnya. Tetapi pasar e-book populer seperti aplikasi Kindle Amazon dan Google Play Books saat ini tidak termasuk dalam Galeri Aplikasi Huawei, yang dapat berarti bahwa perpustakaan e-book Anda yang ada tidak akan mudah dipindahkan.

Huawei mengatakan MatePad Paper memiliki sensor sidik jari yang terpasang di tombol daya, port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan lampu latar dengan 32 tingkat kecerahan. Baterainya dapat bertahan empat minggu dalam mode siaga, menurut Huawei. Perusahaan tidak memberikan spesifikasi spesifik tentang teknologi yang digunakannya untuk memungkinkan M-Pencil menulis di layar, tetapi karena stylus memerlukan pengisi daya, kami menganggapnya menggunakan lapisan gambar gaya AES seperti iPad, bukan daripada EMR seperti pesaing e-ink-nya.

READ  Tertunda berbicara selama sekitar 5 bulan

Semua fitur ini tidak murah, dengan Huawei MatePad Paper dengan harga eceran yang direkomendasikan €499 (sekitar $558). Itu jauh dibandingkan dengan harga awal sekitar €90 untuk Kindles dari Amazon, tetapi lebih sesuai dengan tablet Android serupa seperti Onyx Boox Note Air 2, yang dijual seharga €499 di Eropa. Setidaknya Huawei menyertakan M-Pencil dan sampul standar dengan kertas MatePad. Huawei belum mengumumkan tanggal rilis atau pasar untuk e-reader pertamanya, tetapi rilis AS tampaknya tidak mungkin.

Kertas MatePad diumumkan bersama dengan sekelompok perangkat Huawei baru di Mobile World Congress tahun ini di Barcelona. Ada laptop MateBook X Pro, MateBook E 2-in-1, MateStation X all-in-one, printer laser yang disebut Huawei PixLab X1, dan speaker Bluetooth portabel yang disebut Sound Joy.