Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Musk menjual $6,9 miliar saham Tesla karena kesepakatan Twitter kemungkinan dipaksakan

Musk menjual $6,9 miliar saham Tesla karena kesepakatan Twitter kemungkinan dipaksakan

10 Agustus (Reuters) – Tesla Inc (TSLA.O) CEO Elon Musk telah menjual saham senilai $6,9 miliar di pembuat mobil listrik, mengatakan uang itu dapat digunakan untuk mendanai kesepakatan Twitter potensial jika ia kalah dalam pertempuran hukum dengan platform media sosial.

“Dalam hal (semoga tidak mungkin) bahwa Twitter memaksa kesepakatan ini * dan beberapa mitra ekuitas tidak menutup, penting untuk menghindari penjualan darurat saham Tesla,” katanya dalam tweet Selasa malam.

Saham situs microblogging naik 3,5% menjadi $44,35 pada awal perdagangan, tetapi masih jauh di bawah harga penawaran Musk sebesar $54,20 per saham. Saham Tesla naik hampir 4% menjadi $882.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Musk pada awal Juli membatalkan perjanjiannya pada 25 April untuk membeli Twitter seharga $44 miliar. Twitter menggugat Musk untuk memaksanya menyelesaikan kesepakatan, menolak klaimnya bahwa dia disesatkan tentang jumlah akun spam di platform media sosial sebagai penyesalan pembeli setelah jatuhnya saham teknologi. Kedua belah pihak akan diadili pada 17 Oktober.

Setelah mengumumkan penjualan saham pada hari Selasa, Musk turun ke Twitter dan berkata “ya” ketika ditanya apakah dia telah selesai menjual saham Tesla, menambahkan bahwa dia akan membelinya kembali jika kesepakatan Twitter tidak ditutup.

“Menghilangkan risiko “penjualan yang berapi-api,” fakta bahwa Musk telah mengumpulkan uang jika keputusan Twitter dibuat terhadapnya dan komentar bahwa dia akan membeli kembali saham jika kesepakatan Twitter dibatalkan, semuanya mengarah pada bias positif. untuk Tesla,” kata Mark Taylor, pedagang penjualan di Mirabaud Securities.

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters, sementara Twitter menolak berkomentar.

READ  Nasdaq turun lebih dari 3% karena data inflasi AS memberi investor sedikit kenyamanan

Penjualan saham terjadi tak lama setelah Musk mengumumkan pada rapat umum tahunan perusahaan bahwa Tesla adalah “kesempatan membeli.”

Twitter dan Tesla berbagi perkembangan dalam perjalanan Musk untuk memperoleh platform media sosial

“Menjual Elon (saham Tesla) selama tiga hari terakhir secara signifikan meningkatkan kemungkinan menyelesaikan kesepakatan (Twitter), meskipun dengan harga yang sedikit lebih rendah dari $50-$51 per saham,” Gary Black, Managing Partner di Future Fund LLC, mengatakan dalam sebuah pernyataan. menciak.

Musk, orang terkaya di dunia, menjual saham Tesla senilai $8,5 miliar pada bulan April, dan mengatakan pada saat itu bahwa tidak ada rencana untuk penjualan lebih lanjut.

Tetapi sejak itu, para ahli hukum telah menyarankan bahwa jika Musk dipaksa untuk menyelesaikan pengambilalihan atau menyelesaikan perselisihan dengan hukuman berat, ia kemungkinan akan menjual lebih banyak saham Tesla.

Dan Ives, seorang analis di Wedbush, mengatakan kemungkinan Twitter mendapatkan penyelesaian $ 5 miliar hingga $ 10 miliar dari Musk mulai dipertimbangkan dalam saham perusahaan media sosial.

Musk menjual sekitar 7,92 juta saham antara 5 Agustus dan 9 Agustus, dan sekarang memiliki hanya di bawah 15% dari pembuat mobil, menurut perhitungan Reuters. Penjualan terbaru membawa total penjualan Tesla Musk menjadi hampir $32 miliar dalam waktu kurang dari satu tahun.

Musk juga bercanda pada hari Selasa bahwa ia dapat memulai platformnya sendiri di media sosial. Ketika ditanya oleh pengguna Twitter apakah dia akan mempertimbangkan untuk membuat platform sendiri jika kesepakatan tidak tercapai, dia menjawab: “X.com”

Dia juga mentweet bahwa Tesla akan mulai mengirimkan versi truk semi-komersial bertenaga baterai yang lebih jauh dan lebih mahal tahun ini.

READ  LinkedIn melakukan eksperimen sosial pada 20 juta pengguna selama lima tahun

Truk sepanjang 500 mil itu diperkirakan menelan biaya $180.000, meskipun memenuhi syarat untuk mendapatkan keringanan pajak hingga $40.000 di bawah program subsidi AS yang disetujui Senat AS.

Tesla mengumumkan rencana untuk Semi pada tahun 2017 tetapi peluncuran dan volume pengirimannya untuk perusahaan termasuk PepsiCo Inc (PEP.O)Tertunda karena masalah ketersediaan sel baterai baru 4.680. (https://bit.ly/3p9U2i8)

Saham Tesla naik hampir 15% sejak pembuat mobil melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan pada 20 Juli.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Hyungju Jin di San Francisco, Akrit Sharma, Medha Singh dan Sruthi Shankar di Bengaluru; Pelaporan tambahan oleh Shubham Kalia dan Shivam Patel. Diedit oleh Edwina Gibbs, Sweta Singh dan Anil de Silva

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.