Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa Jony Ive meninggalkan Apple untuk 'Akuntan'

Mengapa Jony Ive meninggalkan Apple untuk ‘Akuntan’

Pengaturan baru membebaskan Tuan Yves dari perjalanan reguler ke kantor perusahaan di Cupertino. Ini telah berubah dari ulasan produk hampir setiap hari menjadi jadwal yang tidak teratur ketika minggu-minggu berlalu tanpa berat. Kadang-kadang berita menyebar melalui studio bahwa dia datang secara tak terduga ke kantor. Staf membandingkan momen-momen berikutnya dengan rekaman lama kehancuran pasar saham tahun 1920-an dengan kertas-kertas dilempar ke udara dan orang-orang berlarian dengan terburu-buru untuk mempersiapkan kedatangannya.

Saat ekspektasi meningkat di Wall Street untuk peringatan 10 tahun iPhone pada awal 2017, Mr. Eve memanggil perancang perangkat lunak top perusahaan ke San Francisco untuk meninjau produk. Sebuah tim yang terdiri dari sekitar 20 orang tiba di klub sosial eksklusif kota, The Battery, dan mulai memasang cetakan ide desain berukuran 11″ x 17″ di gudang klub. Mereka membutuhkan persetujuan Mr. Eve untuk banyak fitur di iPhone layar penuh pertama.

Pada hari itu mereka menunggu hampir tiga jam untuk Mr. Eve. Ketika dia akhirnya tiba, dia tidak meminta maaf. Tinjau literatur dan berikan umpan balik. Kemudian dia pergi tanpa membuat keputusan akhir. Dengan pekerjaan mereka yang tertunda, banyak yang bertanya-tanya: Bagaimana bisa sampai ke titik ini?

Dengan ketidakhadiran Mr. Eve, Mr. Cook mulai membuat ulang perusahaan menurut citranya sendiri. Direktur perusahaan keluar Mickey Drexler, pemasar berbakat yang membangun Gap dan J. Crew, telah digantikan oleh James Bell, mantan kepala keuangan Boeing. Mr. Eve sangat marah karena CEO yang berpikiran kiri telah menggantikan salah satu dari sedikit pemimpin dewan yang berpikiran kanan. Dia mengeluh kepada seorang rekan: “Dia salah satu dari akuntan itu.”

READ  TVT menguraikan tiga proyek game pertama oleh mantan staf God Eater dan Patapon

Mr Cook juga mendorong manajemen keuangan perusahaan, yang mulai mengaudit kontraktor luar. Pada satu titik, sirkuit menolak tagihan sah yang diajukan oleh Foster + Partners, firma arsitektur yang telah bekerja sama dengan Mr. Yves untuk menyelesaikan kampus baru perusahaan senilai $5 miliar, Apple Park.

Di tengah perjuangan itu, Mr. Cook mulai memperluas strategi Apple untuk menjual lebih banyak layanan. Selama penarikan perusahaan pada tahun 2017, Mr. Eve melangkah keluar untuk mendapatkan udara segar ketika pendatang baru Apple Peter Stern memperkenalkan dirinya kepada para pemimpin puncak perusahaan. Mr Stern mengklik slide grafik berbentuk X yang menunjukkan margin keuntungan Apple dari penjualan iPhone, iPad dan Mac anjlok sementara margin keuntungan naik dari penjualan perangkat lunak dan layanan seperti penyimpanan iCloud.

Pertunjukan itu membuat marah beberapa penonton. Dia membayangkan masa depan di mana Mr. Eve – dan bisnis perusahaan sebagai produser – akan menjadi kurang penting, dan fokus Mr. Cook yang berkembang pada layanan, seperti Apple Music dan iCloud, akan menjadi lebih penting.