Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

MSI mengonfirmasi bahwa Claw akan menampilkan layar VRR 48-120Hz

MSI mengonfirmasi bahwa Claw akan menampilkan layar VRR 48-120Hz

MSI Claw akan menjadi salah satu laptop gaming pertama dengan prosesor Intel Core Ultra di dalamnya – dan yang kedua dengan tampilan kecepatan refresh variabel (VRR). Sebelumnya, Asus ROG Ally adalah satu-satunya laptop yang memiliki fitur Dynamic Rendering untuk gameplay yang mulus, salah satu keunggulan terbesarnya, dan setelah banyak perdebatan – MSI kini telah tiga kali mengonfirmasi bahwa Claw akan menampilkan layar 7 inci, 1080p, 48 VRR. -120Hz juga.

Sebelumnya hari ini, saya memposting itu tidak akan Dapatkan monitor VRR, setelah memeriksanya langsung dengan perusahaan pada hari Jumat dan diberi tahu bahwa monitor tersebut memerlukan pengaturan manual untuk mencapai kecepatan refresh 48Hz, atau 60Hz jika Anda lebih suka lebih rendah dari 120Hz penuh yang ditawarkan.

Namun, MSI tetap bersikeras bahwa monitor tersebut adalah VRR, dan saya… Mulai Saya menjadi yakin bahwa perwakilan tersebut melebih-lebihkan kebenaran, karena VRR memang demikian TIDAK Seperti menyesuaikan kecepatan refresh secara manual, dan karena VRR bukan fitur, Microsoft mengandalkan dukungan game, yang menurut perusahaan telah dilakukan dan dilakukan.

VRR Ini adalah bentuk umum teknologi seperti Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync, yang memungkinkan kecepatan refresh monitor Anda secara dinamis sesuai dengan kecepatan bingkai yang disediakan oleh GPU sistem Anda. Artinya, Anda tidak akan mengalami permainan terputus-putus atau layar robek hanya karena grafis Anda tidak mencapai, katakanlah, 60fps, karena monitor dapat secara otomatis menampilkan 59fps, 50fps, atau 48fps dengan baik. .

Saya menjelaskan hal ini, memberi MSI waktu lebih dari 12 jam untuk merespons – dan tidak menerima tanggapan.

Namun sekarang spesialis pemasaran MSI Anne Lee memberi tahu saya bahwa manajer produk telah secara eksplisit mengonfirmasi bahwa ini adalah layar VRR 48-120Hz, dan dia mengonfirmasi melalui telepon bahwa ini berarti menyesuaikan kecepatan refresh secara dinamis dan otomatis, seperti pada Asus ROG Ally. MSI juga memberikan tangkapan layar dari pengaturan kecepatan refresh variabel yang diaktifkan di Windows — yang tampaknya merupakan apa yang dimaksud MSI ketika menyebut VRR sebagai fitur Microsoft.

READ  Ulasan lampiran Hori Split Pad Pro: Saya bukan lampiran

Lee setuju bahwa sebagian percakapan kami hilang dalam terjemahan, dan kami membuat perjanjian untuk saling menelepon melalui telepon lain kali. Saya minta maaf atas peran saya yang menyesatkan Anda.

Anda masih sering dapat mengatur kecepatan refresh monitor secara manual tanpa VRR. Steam Deck memungkinkan Anda mengatur kecepatan refresh manual secara sewenang-wenang ke sebagian besar angka yang didukung oleh monitor, dan Lenovo Legion Go memungkinkan Anda memilih antara 60Hz dan 144Hz, misalnya. Namun untuk menghindari robekan, sistem Anda masih harus mengirimkan jumlah frame yang tepat secara konsisten (yang mungkin memerlukan pembatas frame dan sedikit penyesuaian).

Tampilan VRR Asus ROG Ally menjadi sangat berguna saat game berjalan pada kecepatan antara 48 dan 60 frame per detik, yang termasuk dalam rentang VRR-nya. Menurut pengalaman saya, game yang berjalan pada 48 fps di Ally akan terlihat lebih mulus daripada game yang berjalan pada 59 fps di Lenovo Legion Go. Sekarang, sepertinya hal yang sama juga berlaku pada MSI Claw.

MSI Claw belum memiliki tanggal rilis yang pasti, namun rumor menyebutkan mungkin akan tiba pada bulan Februari atau Maret.

Koreksi, 23:58 ET: MSI Claw akan memiliki tampilan kecepatan refresh variabel. Dalam versi awal cerita ini, saya menulis bahwa hal itu tidak akan terjadi. Kami mohon maaf atas kesalahan ini.