Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mister C, DJ perintis Brooklyn, meninggal pada usia 57 tahun

Mister C, DJ perintis Brooklyn, meninggal pada usia 57 tahun

Tuan C, disc jockey yang merupakan tokoh kunci dalam kancah hip-hop Kota New York yang berkembang pesat pada tahun 1990-an dan merupakan juara awal band Notorious B.I.G., telah meninggal dunia. Dia berusia 57 tahun.

Kematiannya Hal itu dikonfirmasi pada hari Rabu Oleh Skip Dillard, Brand Director di WXBK 94.7 The Block NYC, tempat Mr. Cee mengadakan pertunjukan. Tidak ada alasan yang diberikan.

C, yang lagu-lagunya yang menakjubkan telah bergema di radio New York selama beberapa dekade, adalah seorang DJ yang sukses di Hot 97 di New York City selama lebih dari 20 tahun sebelum meninggalkan stasiun tersebut pada tahun 2014. Dia adalah produser eksekutif dari debut Notorious B.I.G. album, “Siap Mati.” “

Lahir sebagai Calvin LeBron pada bulan Agustus 1966 di lingkungan Bedford-Stuyvesant di Brooklyn, Mr. C dibesarkan di rumah kakek-neneknya dan bekerja pada meja putar di bawah bimbingan pamannya, yang adalah seorang DJ, katanya kepada acara radio satelit Rock The Bells. November.

Dia menambahkan bahwa pengaruh awalnya datang dari radio, di mana dia mendengarkan artis hip-hop seperti World Famous Supreme Team dan Awesome Two.

“Ini berubah menjadi hasrat saya untuk menjadi DJ dan impian bahwa suatu hari saya ingin tampil di radio.” Dia berkata.

Tuan C mewujudkan mimpinya di Hot 97 sebelum meninggalkan stasiun, mengutip arah musik baru stasiun tersebut.

“Saya mungkin adalah jawabannya saat ini, namun saya rasa saya tidak akan menjadi jawabannya dalam lima atau 10 tahun dari sekarang,” katanya kepada The Times pada tahun 2014.

Chris Green, promotor di Capitol Musical Group yang telah mengenal DJ tersebut sejak pertengahan 1990-an, mengatakan dalam wawancara New York Times tahun itu bahwa Mr. C “adalah perekat antara yang lama dan yang baru” di Hot 97.

READ  Hawaii dibatalkan setelah 3 musim di CBS

Mr C pertama kali mengundurkan diri dari stasiun tersebut pada tahun 2013 setelah terungkap bahwa dia telah meminta layanan pelacur transeksual.

Pertanyaan tentang seksualitasnya telah membuat marah komunitas hip-hop, yang telah lama berjuang melawan homofobia. Dia sempat kembali ke stasiun sebelum akhirnya berangkat pada tahun 2014.

Mr C, masih merupakan sosok yang sangat dihormati, terus membuat rekor di klub-klub dan acara radio lainnya. Sebelum kematiannya, dia memiliki acaranya sendiri yang memutar kemunduran di 94.7 The Block NYC.

Setelah kematiannya diumumkan pada hari Rabu, stasiun tersebut memberikan penghormatan kepada Mr. C dengan memutar rekaman campuran penghormatan tahun 2022 miliknya kepada Notorious B.I.G. pada hari ulang tahun ke-50 mendiang rapper tersebut.

Sebelum The Notorious B.I.G., dia menjadi DJ dengan Big Daddy Kane. Mister Cee juga berjasa membantu mempromosikan karier 50 Cent dan bintang rap lainnya.

Daftar lengkap korban selamat Mr. C belum tersedia.

Dalam sebuah wawancara Di podcast Kitchen Talk Diposting pada tahun 2021, Mister Cee menunjukkan kepada pembawa acara foto dirinya saat berusia 3 tahun yang memegang rekor 45rpm. Dia mencatat bahwa ayahnya memberinya foto sebelum dia meninggal pada tahun 1993, tahun yang sama Mr. C bergabung dengan Hot 97.

Dia menambahkan: “Dia berkata kepada saya: ‘Saya tahu ini adalah apa yang akan kamu lakukan.’”