November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

'Midnights' Taylor Swift debut di nomor satu di Billboard 200 - Billboard

‘Midnights’ Taylor Swift debut di nomor satu di Billboard 200 – Billboard

Taylor Swift Album kesebelasnya mencapai #1 di 200. piring Bagan (tanggal 5 November) K tengah malam Itu tiba pada minggu terbesar dari album mana pun dalam hampir tujuh tahun. Grup ini merilis dengan 1,578 juta unit album setara yang diperoleh di Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir 27 Oktober, menurut Luminate. Album terakhir yang merekam seminggu lebih besar adalah bingkai pertama Adele‘s 25ketika melengkung pada 3,482 juta unit (12 Desember 2015 grafik tanggal).

tengah malam Dia dibebaskan pada 21 Oktober setelah mengumumkan 2 bulan lalu oleh Swift di MTV Video Music Awards (28 Agustus). Tidak ada musik yang dirilis dari album sampai grup tersebut dirilis pada 21 Oktober, ketika mereka juga merilis video musik untuk tengah malamSingle pertama, “Melawan Pahlawan.” tengah malam Ini adalah album full-length kesepuluh Swift dan dia awalnya tersingkir sebagai rilis 13-track record. Tiga jam kemudian tengah malamSetelah kedatangannya, Swift merilis versi deluxe dari album (“3 AM Edition”) dengan tujuh lagu tambahan.

Swift sekarang mengikat Barbra Streisand Untuk album #1 di kalangan wanita. Swift juga merupakan bab keenam dengan lebih dari 10 album #1 di lukisan 200 sejak grafik mulai diterbitkan secara teratur setiap minggu pada tahun 1956. Bergabung The Beatles (yang berada di puncak dengan rekor 19 No. 1), Jay Z (14), itik jantanDan Bruce Springsteen Dan Streisand (masing-masing dengan 11).

tengah malam Ini sudah menjadi album terlaris tahun ini dalam hal total penjualan tahun ini, dan merupakan minggu penjualan album terbesar sejak albumnya reputasi Ini memulai debutnya pada tahun 2017, minggu siaran terbesar ketiga untuk sebuah album, dan minggu penjualan album vinil terbesar di era modern (sejak Luminate mulai melacak penjualan musik pada tahun 1991).

Juga di sepuluh besar Billboard 200 baru: Album dari Monyet ArktikDan YoungBoy tidak pernah putus lagi Dan air mani Dan debut Drama DJ.

Billboard 200 memetakan album paling populer per minggu di Amerika Serikat berdasarkan konsumsi multimeter yang diukur dalam unit setara album, dikumpulkan oleh Luminate. Unit terdiri dari penjualan album, track equivalent albums (TEA) dan streaming albums equivalent (SEA). Setiap unit sama dengan 1 penjualan album, 10 lagu tunggal terjual dari sebuah album, 3.750 suara yang didukung iklan atau 1.250 suara sesuai permintaan resmi/langganan yang dihasilkan oleh lagu-lagu dari album. Grafik baru akan dipublikasikan pada 5 November 2022 secara penuh di lukisanSelasa (1 November). untuk semua grafik buletinIkuti @Billboard dan billboardcharts di Twitter dan Instagram.

ke tengah malam1.578 unit album setara telah diperoleh, penjualan album termasuk 1.140 juta, unit SEA termasuk 419.000 (setara dengan 549,26 juta aliran on-demand resmi dari total grup 20 lagu) dan unit TEA termasuk 19.000.

Minggu siaran terbesar ke-3 yang pernah ada: tengah malam Ini mencatat minggu terbesar ketiga yang pernah disiarkan untuk sebuah album, berdasarkan total siaran resmi berdasarkan permintaan. Ini juga mencatat minggu streaming terbesar untuk album non-R&B/hip-hop dan album wanita mana pun. Minggu pertama dan kedua dari aliran terbesar dicatat oleh bingkai pertama Drake kalajengking (745,92 juta) dan Kekasih Laki-Laki Bersertifikat (743,67 juta) masing-masing.

READ  Gambar menunjukkan Lillipet, putri Pangeran Harry dan Meghan, berusia satu tahun di Inggris

Sebelumnya, minggu siaran album terbesar Swift tercatat di minggu pertama merah (versi Taylor)303,23 juta pada tahun 2021.

Album terlaris 2022: Dengan penjualan 1,140 juta, tengah malam Ini adalah album terlaris tahun 2022 dengan mudah. Sebelumnya, buku terlaris tahun 2022 – yang menambahkan semua penjualan yang dilakukan sepanjang tahun – adalah karya Harry Styles. rumah harrydengan 633.000 eksemplar terjual pada 27 Oktober (dalam hal total unit setara album, Bad Bunny’s Di Verano Sin T Ini adalah album terbesar tahun 2022, meraup 2,911 juta unit.)

Jatuh tengah malamPenjualan minggu pertama mencapai 1,140 juta, penjualan fisik terdiri dari 980.000 (575.000 pada vinyl, 395.000 pada CD dan 10.000 pada kaset) dan unduhan album digital terdiri dari 161.000.

Minggu penjualan terbesar sejak memiliki Swift reputasiNomor penjualan: 1,140 juta tengah malam Ini menandai minggu penjualan terbesar dari album mana pun sejak Swift reputasi Ini debut dengan 1,216 juta kopi terjual (grafik tertanggal 2 Desember 2017).

Swift memiliki lima album dengan penjualan lebih dari 1 juta minggu: tengah malam Ini adalah album kedua puluh dua yang terjual setidaknya satu juta kopi dalam satu minggu sejak Luminate mulai melacak penjualan musik pada tahun 1991. Secara total, ada 24 contoh—melalui 22 album berbeda—di mana album tersebut telah terjual setidaknya satu juta kopi .Dalam seminggu. Salah satu album itu, Adele 25, terjual lebih dari satu juta dalam tiga minggu terpisah. Swift adalah satu-satunya artis yang memiliki lima album berbeda yang masing-masing terjual setidaknya satu juta kopi dalam satu minggu di era Luminate – tengah malamDan reputasiDan 1989Dan merahDan bicara sekarang.

Selanjutnya, sekarang dengan lima, Swift tetap menjadi satu-satunya bisnis yang memiliki setidaknya tiga album berbeda yang telah mencapai ambang satu juta penjualan per minggu. Tiga grup memiliki sepasang album yang masing-masing terjual lebih dari satu juta minggu penjualan: Backstreet Boys, Eminem, dan *NSYNC.

Rekor penjualan vinyl baru di era modern: tengah malam Ini dengan mudah memecahkan rekor modern untuk penjualan album vinil satu minggu di Amerika Serikat dengan 575.000 piringan hitam vinil terjual. Ini adalah minggu terbesar untuk album vinil sejak Luminate mulai melacak penjualan musik pada tahun 1991. Ini telah melampaui rekor tertinggi sebelumnya, yang ditetapkan awal tahun ini, ketika rumah harry untuk pertama kalinya dengan 182.000 eksemplar vinil (minggu yang berakhir 26 Mei 2021).

tengah malam Ini juga sudah menjadi vinyl terlaris tahun 2022 hingga saat ini. Sebelumnya, itu adalah penjualan terbaik tahun ini di vinyl rumah harrydengan 377.000 terjual sepanjang tahun.

READ  Katrina Kaif meninggalkan pesan ini di postingan Alia

tengah malam395.000 dalam penjualan CD adalah minggu penjualan terbesar untuk album CD sejak saat itu reputasi Itu diluncurkan dengan 507.000 eksemplar terjual.

tengah malam Itu tiba setelah berbulan-bulan pra-promosi dan pra-pemesanan – dan angka penjualannya didorong oleh berbagai rilis dan varian yang tersedia untuk album. Ini tersedia untuk pembelian di album digital rekaman (Clean & Candid); album digital deluxe (bersih dan jujur, masing-masing dengan tujuh lagu tambahan); Versi eksklusif iTunes dengan trek kata tambahan yang diucapkan (jelas dan eksplisit); Empat versi CD standar (masing-masing dengan sampul berbeda, bersih dan lurus); Empat versi vinil LP (masing-masing dengan sampul berbeda dan vinil berwarna); Dan kaset. Target juga menjual versi eksklusif album “Lavender” dalam bentuk CD dan piringan hitam berwarna, dengan tiga lagu tambahan dalam bentuk CD.

Selain itu, dalam minggu-minggu menjelang rilis, Toko Web Swift menjual pre-order untuk salinan bertanda tangan dari empat album CD standar dan empat piringan hitam vinyl standar. tengah malam Juga tersedia dalam satu set deluxe yang dibundel dengan rilis CD album dan T-shirt bermerek Swift, khusus untuk pemegang kartu Capital One.

Beberapa penggemar yang cerdas mungkin juga tergoda untuk membeli keempat varian album dalam bentuk CD atau vinil, karena sampul belakang dari keempat album tersebut menyatu seperti teka-teki untuk menampilkan tampilan jam (referensi literal ke tengah malam!). Cepat pelanggan Melalui media sosialnya pada pertengahan September, mengatakan, “Jika Anda menyatukan semua sampul belakang, itu satu jam. Ini satu jam … itu membuat jam.” (Toko web resmi Swift menjual perangkat keras untuk menampung empat CD atau empat piringan hitam vinil bersama-sama sebagai sebuah file Dinding Jam dinding.) Gagasan untuk menggabungkan beberapa versi sampul belakang (atau sampul) dari sebuah album untuk mengungkapkan keseluruhan gambar yang lebih besar bukanlah hal yang unik bagi Swift, karena karya lain (seringkali di dunia K-pop) telah menggunakan ide pemasaran yang serupa. .

Bukan hal yang aneh bagi begitu banyak artis untuk menawarkan berbagai jenis album, mulai dari rilisan vinil multi-warna hingga bundel CD yang dapat dikoleksi dan seterusnya. Swift sendiri telah merilis album dengan cara yang sama di masa lalu – dia memiliki empat variasi eksklusif untuk Target kekasih Pada tahun 2015. Pada tahun 2022, karya mulai dari Red Hot Chili Peppers dan Ozzy Osbourne hingga BLACKPINK dan Madonna telah melakukan praktik menawarkan beberapa iterasi dari album fisik di mana satu-satunya perbedaan biasanya adalah kemasan atau warna vinyl LP.

kecil sayang hanya aku Itu jatuh di nomor dua di Billboard 200 (110.000 unit album setara; turun 49%) setelah memulai debutnya di puncak tangga lagu seminggu yang lalu. Memuncaki Bagan Kelinci Buruk Di Verano Sin T Jatuh dari dua teratas untuk pertama kalinya sejak diluncurkan, grup ini bergerak 2-3 dengan 67.000 unit (turun 7%). Ketika album mencapai minggu ke-18 pada hari Senin pertama, itu menjadi grup pertama yang menghabiskan 18 minggu pertama dalam dua minggu pertama sejak tangga lagu sejak Agustus 1963, ketika lukisan Dia menggabungkan album stereo terpisah dan tangga album tunggal ke dalam tangga album tunggal. (Kami melihat Lebih banyak sejarah di Billboard 200, yang mulai diterbitkan sebagai mingguan reguler pada Maret 1956).

READ  Basis penggemar online Snyder Cut dilaporkan penuh dengan robot

Mantan No. 1 Morgan Wallen Berbahaya: album ganda Dia Unmoved di nomor empat dengan 43.000 unit album setara (turun 4%) dan The Weeknd’s Menyorot Tetap di No. 5 dengan 39.000 (turun kurang dari 1%).

Arctic Monkeys merekam album chart-topping terbaik keempat mereka di Billboard 200 dengan The Car menempati urutan keenam dalam minggu pertama. Dia memperoleh 37.500 unit setara album; Dari jumlah ini, penjualan album terdiri dari 28.500, unit SEA terdiri dari 9.000 (setara dengan 11,76 juta streaming resmi lagu-lagu on-demand grup) dan unit TEA merupakan jumlah yang dapat diabaikan.

YoungBoy tidak pernah putus lagi Ma ‘aku punya keluarga Itu dimulai di nomor tujuh di Billboard 200 dengan 37.000 unit album yang setara. Dari jumlah itu, SEA terdiri dari 36.500 unit (setara dengan 52,54 juta dari aliran lagu berdasarkan permintaan resmi grup). Grup baru ini adalah 12 dari 10 upaya teratas rapper yang produktif, dan 10 besar kelimanya di tahun 2022 — yang terbanyak dari tindakan apa pun tahun ini. Dia memulai debutnya di Billboard 200 pada tahun 2017 dan mendapat 10 besar pada tahun 2018 dengan Sampai maut memanggil namaku. Secara total, penampilan terakhirnya adalah upaya charting ke-25 artis tersebut.

gaya rumah harry Ini bukan drive di nomor delapan di Billboard 200 dengan 32.000 unit setara album (peningkatan 1%).

Drama Jezzy dan DJ hujan salju Itu dimulai di nomor 9 di Billboard 200, dan menempati urutan ke-11 di 10 besar untuk yang pertama dan yang pertama untuk yang terakhir. Ini membungkuk dengan 31.000 unit setara album. Unit SEA terdiri dari 28.000 (setara dengan 38,45 juta siaran resmi lagu-lagu grup sesuai permintaan), penjualan album terdiri dari 2.500 unit, dan termasuk 500 unit TEA.

Mengakhiri sepuluh besar baru adalah mantan nomor 1 Beyoncé Renaisansyang turun dari 6 menjadi 10 dengan perolehan 30.000 unit setara album (turun 10%).

Luminate, penyedia data independen untuk lukisan Charts, melengkapi tinjauan komprehensif dari semua pengiriman data yang digunakan untuk menyusun peringkat grafik mingguan. Luminate ulasan dan sertifikasi data. dalam kemitraan dengan lukisandata yang dianggap mencurigakan atau tidak dapat diverifikasi, dengan menggunakan standar yang berlaku, dihapus sebelum perhitungan grafik akhir dibuat dan dipublikasikan.