Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Microsoft mengatakan Xbox telah kalah dalam perang konsol sejak 2001

Microsoft mengatakan Xbox telah kalah dalam perang konsol sejak 2001

Ketika Microsoft mempermasalahkan Komisi Perdagangan Federal (FTC) atas akuisisi Activision Blizzard senilai $69 miliar, pembuat Xbox telah mengakui sesuatu yang mungkin sudah diketahui semua orang: kalah dalam perang konsol.

Baca selengkapnya: Sony tidak akan berbagi informasi PS6 dengan Panggilan tugas Pengembang jika dimiliki oleh Microsoft

“Perang konsol” di sini merujuk pada pertengkaran terus-menerus antara pabrikan seperti Nintendo, Sony, dan Microsoft untuk menguasai pasar dan mengakali pesaing mereka dalam generasi perangkat keras tertentu. di dalam Dokumen yang disajikan di sidang pengadilan pada 22 Juni oleh Microsoft (ditampilkan oleh Kotaku), perusahaan telah membahas bagaimana mereka kalah dalam perang konsol dari Nintendo dan Sony sejak muncul pada tahun 2001 dengan Xbox asli yang kuat. Dia mencatat bahwa GameCube dan PlayStation 2 mengungguli Xbox pertama dengan “margin yang besar”. Dan seperti yang disebutkan Microsoft dalam dokumen, itulah yang terjadi sejak saat itu – hingga sekarang.

“Xbox telah kalah dalam perang konsol, dan para pesaingnya diposisikan untuk terus mendominasi, termasuk dengan memanfaatkan konten eksklusif,” tulis Microsoft. Konsol Xbox menempati peringkat ketiga (dari tiga) di belakang PlayStation dan Nintendo dalam penjualan.Pada tahun 2021, Xbox memiliki pangsa 16 persen sementara Nintendo dan PlayStation memegang saham. [redacted] Dan [redacted], masing-masing. Demikian pula untuk pendapatan konsol dan pangsa konsol yang saat ini digunakan oleh pemain (“basis terpasang”), Xbox melacak 21 persen sementara PlayStation dan Nintendo memiliki pangsa [redacted] Dan [redacted]masing-masing.”

Menurut pelacak penjualan perangkat keras dan perangkat lunak VGChartzKonsol terbaru Microsoft, Xbox Series X dan Xbox Series S, memilikinya Hanya 21 juta unit yang telah terjual Per April 2023. Sementara itu, PlayStation 5 dan Nintendo Switch masing-masing berfluktuasi sekitar 36 juta unit, meskipun konsol hybrid genggam memiliki sedikit keunggulan.

READ  Kebocoran Pixel 9, 9 Pro, 9 Pro XL, dan 9 Pro Fold menunjukkan warna yang diredam

Akibatnya, Microsoft mengatakan pada dasarnya menyerah untuk bersaing dalam perang konsol saat ini, alih-alih memilih untuk fokus pada pengiriman perangkat lunak (yang tidak muncul atau gagal) ke basis pemainnya. Kami telah melihat poros ini melalui sebagian besar dari apa yang telah dilakukan Xbox saat ini, seperti fokusnya yang berat untuk menyempurnakan layanan berlangganan Game Pass-nya. Microsoft tampaknya kurang tertarik untuk menjadi nomor satu di pasar dan lebih tertarik untuk menjadi Netflix pertama di industri ini.

Setelah kalah dalam perang konsol, Xbox bertaruh pada strategi yang berbeda dari Sony [and Nintendo]Microsoft menulis dalam dokumen tersebut, “Xbox menghasilkan pendapatan melalui penjualan game, bukan melalui penjualan konsol. Ini karena Xbox menjual konsolnya dengan kerugian, secara efektif mensubsidi pemain yang membeli perangkat keras dengan harapan bisa menebusnya [lost] Pendapatan melalui penjualan game dan aksesoris.

Kotaku Microsoft telah menghubungi untuk memberikan komentar.

Baca selengkapnya: Apakah PlayStation benar-benar khawatir akan kalah? Panggilan tugas untuk microsoft? Email Pribadi Katakan Tidak

Penerimaan seperti itu datang sebagai Microsoft juga telah menyatakan bahwa mereka sedang mengantisipasi konsol generasi berikutnya Itu dimulai pada tahun 2028. Ini merujuk padanya Panggilan tugas Itu masih akan mengenai platform pesaing jika game semacam itu dirilis jika / ketika perusahaan mengkompilasi Activision Blizzard. Namun, Sony tidak terlalu tertarik untuk mengakuisisi, Presiden Sony PlayStation Jim Ryan mengakui pada sidang yang sama. Itu tidak akan membagikan informasi di mesin virtual PlayStation 6 dengan Panggilan tugasAkuisisi harus disetujui. Jelas, ini dapat memiliki semua jenis konsekuensi Panggilan tugas penggemar PlayStation.