Agustus 13, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Microsoft Defender berjalan di Windows, macOS, iOS, dan Android

Microsoft Defender berjalan di Windows, macOS, iOS, dan Android

Microsoft meluncurkan aplikasi keamanan siber Defender baru di Windows, macOS, iOS, dan Android hari ini. Sementara raksasa perangkat lunak telah menggunakan julukan Defender untuk perlindungan antivirus selama bertahun-tahun, ini Aplikasi lintas platform Microsoft Defender baru Ini dirancang untuk orang-orang sebagai lebih dari sekadar dasbor yang disederhanakan yang memanfaatkan perangkat lunak antivirus yang ada atau memberikan perlindungan perangkat tambahan.

Microsoft Defender akan tersedia untuk pelanggan Microsoft 365 Personal dan Family hari ini, dan fitur akan bervariasi menurut platform. Di iOS dan iPadOS, misalnya, tidak ada perlindungan virus, dan aplikasi ini menawarkan beberapa perlindungan phishing web bersama dengan dasbor dengan peringatan untuk perangkat lain.

Di Android, Microsoft Defender menyertakan perlindungan antivirus dan kemampuan untuk memindai aplikasi berbahaya. Aplikasi ini juga akan memindai tautan untuk memberikan perlindungan dari phishing di web. Microsoft Defender di Windows berfungsi seperti dasbor daripada mencoba mengganti aplikasi Keamanan Windows bawaan. Lihat perlindungan antivirus saat ini dari Norton, McAfee, atau vendor lain, serta kelola dan lihat perlindungan keamanan lintas perangkat.

Microsoft Defender di iOS.
Gambar: Microsoft

Microsoft Defender juga menyertakan peringatan keamanan dan tip di beberapa perangkat, meskipun tip hanya tersedia di Windows dan macOS.

Aplikasi ini tampaknya berlebihan bagi banyak orang, tetapi akan berguna bagi mereka yang ingin melindungi anggota keluarga dan beberapa perangkat di dasbor sederhana. Microsoft menjanjikan lebih banyak fitur juga sedang dalam perjalanan.

“Memperluas portofolio keamanan kami dengan Microsoft Defender untuk individu adalah kemajuan alami dan menarik dalam perjalanan kami sebagai perusahaan keamanan,” kata Vasu Jakal, Wakil Presiden, Microsoft Security. “Ini baru permulaan. Saat kami melihat ke depan, kami akan terus menghadirkan lebih banyak perlindungan bersama di bawah satu dasbor, termasuk fitur-fitur seperti perlindungan pencurian identitas dan konektivitas online yang aman.”

READ  Google menutup YouTube Vanced, aplikasi pemblokiran iklan populer untuk Android