September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Microsoft dan Nintendo tidak akan menaikkan harga konsol meskipun PS5 naik

Microsoft dan Nintendo tidak akan menaikkan harga konsol meskipun PS5 naik

PS5 terbang melintasi langit di dekat dua konsol lainnya.

gambar: Xbox / Nintendo / Sony / Kotaku / Toastphoto (perjuangan saham)

Sebelumnya hari ini, Sony mengumumkan bahwa di sebagian besar wilayah, PlayStation 5 akan melihat kenaikan harga akibat inflasi. Menanggapi berita ini, orang mulai bertanya-tanya apakah pembuat konsol lain akan menerapkan kenaikan harga serupa. Jawabannya, setidaknya untuk saat ini, tampaknya tidak. Namun Nintendo dan Microsoft telah berhati-hati untuk membuka kemungkinan kenaikan harga di masa depan.

Setelah Sony mengkonfirmasinya, Karena inflasi global yang persistenKedua versi PS5 akan mengalami kenaikan harga di beberapa wilayah—Termasuk Kanada, Meksiko, Cina, dan InggrisPertanyaan jelas berikutnya yang banyak diajukan adalah: Apakah ada perusahaan lain yang mengambil langkah drastis yang sama? Bagaimanapun, ini adalah internet, tempat di mana orang terus-menerus saling berteriak tentang konsol mana yang lebih baik atau lebih buruk dan menyusun konspirasi untuk menjelaskan mengapa situs menulis berita baik atau buruk tentang konsol. Jadi tentu saja, jika Sony melakukan sesuatu, orang harus memihak dan mulai bertanya tentang Xbox dan Nintendo.

Kotaku Saya menghubungi Xbox tentang kenaikan harga Sony PS5 dan jika perusahaan tersebut memiliki rencana serupa untuk kenaikan harga pada Xbox Series X atau S. Respons Microsoft agak lemah, mencatat bahwa tidak ada perusahaan yang merencanakan satu atau lain cara.

Berikut pernyataan lengkapnya:

Kami terus mengevaluasi bisnis kami untuk menawarkan pilihan permainan yang hebat kepada penggemar kami. Harga eceran Xbox Series S yang disarankan masih $299 dan Xbox Series X adalah $499. Ini juga berlaku untuk pasar lain dan harga mereka saat ini.

While it did confirm that right now the price hasn’t changed, it leaves open the very real possibility that as inflation gets worse, the tech company could decide to increase the price on one or both of its Xbox variants.

Read More: Xbox Boss mengatakan eksklusif bukanlah masa depan karena perusahaan membeli eksklusif

Sementara itu, awal bulan ini, Kepala Nintendo Shuntaro Furukawa berkata: Nikki Asia Dia saat ini “tidak mempertimbangkan” kenaikan harga untuk Switch, menambahkan bahwa perusahaan tidak ingin mengecualikan orang dari membeli konsol uber-populer.

“Kompetisi kami adalah berbagai hiburan di dunia,” kata Furukawa. “Dan kami selalu memikirkan harga dalam hal nilai kesenangan kami … Nintendo telah menjual lebih dari 100 juta unit Switch hingga saat ini, dan penting untuk mempertahankan momentum bisnis kami secara keseluruhan.”

Namun, pernyataan ini membuat masalah harga terbuka bagi Nintendo untuk mengubah harga di Switch jika perlu. Namun, Nintendo entah bagaimana benar-benar menaikkan harganya Beralih dengan model OLED yang ditingkatkan yang dirilis tahun lalu. Ini sering bagaimana Nintendo menaikkan harga pada konsolnya tanpa harus menaikkan harga tradisional seperti yang dilakukan Sony.

SayaKedua perusahaan kemungkinan akan mengamati dengan cermat bagaimana pasar, kritikus, dan penggemar bereaksi terhadap kenaikan harga PS5 Sony saat mereka mempertimbangkan bagaimana menangani inflasi di masa depan. Dan dengan pasar game mulai sedikit melambat Setelah jumlah besar yang Anda lihat selama pandemi, Anda sebaiknya percaya bahwa perusahaan seperti Nintendo terbuka untuk berbagai cara untuk membantu menjaga kapal mereka tetap bertahan saat orang mulai mendapatkan lebih sedikit pendapatan untuk dibelanjakan pada konsol dan game video game.

READ  Berita buruk jika Anda menggunakan DuckDuckGo