Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Micron mengumumkan pemotongan 10% pegawai dan penangguhan bonus

produsen semikonduktor mikron Diumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan memangkas stafnya sekitar 10% pada tahun 2023, dalam contoh terbaru dari perlambatan industri teknologi yang memengaruhi perekrutan.

Saham Micron turun lebih dari 1% dalam perdagangan yang diperpanjang.

Perusahaan yang berbasis di Idaho, Micron, memiliki sekitar 48.000 karyawan, menurut laporan SEC baru-baru ini. Perusahaan mengatakan akan mencapai target pengurangan melalui keberangkatan sukarela serta PHK.

Micron juga mengatakan akan menahan bonus 2023.

“Pada 21 Desember 2022, kami mengumumkan rencana restrukturisasi sebagai tanggapan terhadap kondisi industri yang menantang,” kata perusahaan itu. dalam file SEC. “Sebagai bagian dari rencana restrukturisasi, kami berharap dapat mengurangi jumlah karyawan sekitar 10% selama tahun kalender 2023, melalui kombinasi pengurangan sukarela dan pengurangan jumlah karyawan.”

Micron mengatakan pihaknya mengharapkan biaya sebesar $30 juta pada kuartal saat ini terkait dengan restrukturisasi, yang juga akan mencakup investasi yang lebih rendah dalam kapasitas manufaktur dan program pemotongan biaya.

Langkah tersebut dilakukan seperti dilansir Micron Hasil untuk kuartal fiskal pertama 2023 Itu meleset dari perkiraan analis untuk pendapatan dan pendapatan, dan memperkirakan kerugian per saham yang lebih besar dari yang diperkirakan pada kuartal saat ini.

Inilah kinerja Micron terhadap perkiraan konsensus Refinitiv untuk kuartal yang berakhir pada bulan Desember:

  • berbagi kerugian: $0,04, disesuaikan, dibandingkan perkiraan saya yang $0,01
  • Pendapatan: $4,09 miliar versus perkiraan $4,11 miliar

Micron memperkirakan kerugian 62 sen per saham dengan pendapatan $3,8 miliar pada kuartal saat ini. Analis memperkirakan panduan kerugian 30 sen per saham atas penjualan $3,75 miliar.

Micron terkenal karena memasok memori ke pembuat PC, tetapi menghadapi lingkungan yang telah membuat penjualan PC lambat mulai melambat atau menyusutsementara penjualan server diperkirakan akan menunjukkan sedikit pertumbuhan pada tahun 2023.

READ  Saham Hong Kong naik Pasar Asia bervariasi sebelum keputusan suku bunga Fed

kata CEO Micron Sanjay Mehrotra dalam catatan yang telah disiapkan Bahwa ada terlalu banyak persediaan memori dan permintaan yang tidak mencukupi, mengakibatkan perusahaan menyimpan lebih banyak persediaan dan kehilangan kekuatan penetapan harga.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah melihat penurunan permintaan yang signifikan,” kata Mehrotra, menurut pernyataan yang telah disiapkan.

Dia mengatakan dia memperkirakan profitabilitas perusahaan akan tetap “tertantang” hingga akhir 2023, tetapi perusahaan mengharapkan pendapatan dan arus kas bebas pulih pada 2023 nanti. Micron mengatakan telah menangguhkan pembelian kembali saham.

Restrukturisasi Micron terjadi setelah perusahaan semikonduktor lainnya mengumumkan penghentian perekrutan atau PHK. pada bulan Oktober, Intel mengumumkannya Anda akan memberhentikan pekerja Sebagai bagian dari rencana untuk memangkas pengeluaran $10 miliar. nvidia menyatakan a Perlambatan dalam perekrutan Selama musim panas, dan Qualcomm mengumumkan Pembekuan perekrutan pada bulan November.

Tapi ini bukan hanya masalah perusahaan semikonduktor yang menyesuaikan diri setelah dua tahun epidemi pertumbuhan dan masalah pasokan. Perusahaan teknologi termasuk metaTwitter, popdan Garis Tesla Ini juga memangkas staf karena perusahaan bersiap menghadapi kemungkinan resesi dan suku bunga yang lebih tinggi.