Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham menyusut karena investor melihat sedikit harapan dalam pembicaraan Rusia-Ukraina

Saham menyusut karena investor melihat sedikit harapan dalam pembicaraan Rusia-Ukraina

  • Euro Stoxx turun 1,7%
  • Pejabat senior Rusia dan Ukraina dalam pembicaraan di Turki
  • Analis mengatakan prospek perdamaian tipis
  • Nikkei naik 3,8%, yang terbaik dalam hampir 21 bulan
  • Harga minyak naik, euro mempertahankan kenaikannya

LONDON/BEIJING (Reuters) – Reli saham mereda pada Kamis karena analis memperingatkan penderitaan lebih lanjut untuk saham tanpa segera mengakhiri perang di Ukraina, bahkan ketika pembicaraan diplomatik yang direncanakan antara Moskow dan Kiev memberi momentum. Taruhan yang lebih berisiko.

Saham Eropa turun 1,7 persen, bersama dengan indeks di Jerman (.GDAXI) dan Inggris (.FTSE) Itu kehilangan 1,9% dan 0,9%, masing-masing, berbalik setelah metrik berjangka menunjukkan kenaikan yang dapat diabaikan di awal perdagangan. produsen mobil (.sxep) Itu paling menderita, turun 0,9%.

Para menteri luar negeri Rusia dan Ukraina akan bertemu di Turki pada Kamis untuk pembicaraan tingkat tinggi pertama antara kedua negara sejak invasi Moskow ke tetangganya, yang diharapkan Ankara akan menjadi titik balik dalam konflik. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Prospek pembicaraan mendorong indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS.) sebesar 1,8% dengan Tokyo (.N225) Menambahkan 3,9%, hari terbaik sejak Juni 2020.

Analis mengatakan kenaikan di Asia, yang terjadi setelah saham Eropa mengalami hari terbaiknya dalam hampir dua tahun pada hari Rabu, selalu mengalami pembalikan tajam.

“Prospek perdamaian, dan de-eskalasi yang akan segera terjadi, benar-benar ada di langit,” kata Michael Hewson, kepala analis pasar di CMC Markets.

“Seperti halnya pasar beruang apa pun, Anda selalu mendapatkan lonjakan tajam di dalamnya, karena orang enggan menjadi sangat pesimis.”

READ  Dow berjangka dan pasar Asia rebound meskipun ada sanksi AS terhadap Rusia

Namun, euro juga menahan sebagian besar kenaikannya dari lompatan harian terkuatnya dalam hampir enam tahun menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa yang kemungkinan akan menjelaskan respons blok moneter dan fiskal terhadap invasi Rusia. Baca lebih banyak

Mata uang tunggal terakhir turun 0,3% pada $ 1,1046.

Pembicaraan lebih lanjut dijadwalkan dengan Uni Eropa, dengan para pemimpin akan mengadakan diskusi pendahuluan pada pertemuan puncak yang dimulai Kamis malam mengenai rencana investasi bersama untuk meningkatkan kemandirian blok dalam pertahanan dan energi.

Angka inflasi AS akan dirilis, yang dapat memandu ekspektasi untuk pertemuan Federal Reserve minggu depan.

Wall Street berjangka turun sekitar 0,5%, setelah Standard & Poor’s 500 membukukan persentase kenaikan satu hari terbesar sejak Juni 2020 pada hari Rabu. Baca lebih banyak

“Saham AS bisa terhenti dengan tingkat volatilitas yang lebih tinggi karena investor menilai dampak konflik di Ukraina terhadap inflasi dan potensi tindakan Fed,” kata David Chow, analis pasar global di Invesco yang berbasis di Hong Kong.

Indeks Saham Dunia MSCI (.MIWD00000PUS)yang mengukur saham di 50 negara, naik 0,2%.

stasiun minyak

Minyak stabil setelah turun lebih dari 12% di sesi sebelumnya karena investor mempertimbangkan apakah produsen utama akan meningkatkan pasokan untuk membantu menutup kesenjangan produksi dari Rusia yang dipicu oleh sanksi.

Minyak mentah berjangka Brent naik lebih dari 3% pada hari Kamis menjadi $ 114,64 per barel, dan minyak mentah AS naik 1,73% menjadi $ 110,58.

Kremlin menuduh Amerika Serikat, pada hari Rabu, mendeklarasikan perang ekonomi melawan Rusia yang menyebarkan kekacauan di pasar energi, dan memberi tahu Washington bahwa mereka sedang mempelajari tanggapannya terhadap embargo minyak dan energi Rusia. Baca lebih banyak

READ  EY sedang menjajaki IPO atau penjualan sebagian dari bisnis penasihat global

Sebuah rancangan deklarasi pada hari Kamis menunjukkan bahwa para pemimpin Uni Eropa secara bertahap akan menghentikan pembelian minyak, gas dan batu bara Rusia, karena blok tersebut berusaha untuk mengurangi ketergantungannya pada sumber energi Rusia, menyusul larangan dari Amerika Serikat. Baca lebih banyak

Harga energi yang lebih tinggi telah memicu ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada pertemuan kebijakan minggu depan.

Data yang dirilis hari ini diperkirakan menunjukkan inflasi konsumen AS berpacu pada tingkat tahunan 7,9% pada Februari.

Indeks dolar naik 0,2% menjadi 98,234, setelah jatuh 1,2% semalam di tengah reli di euro dan saham.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Tom Wilson di London, Stella Que di Beijing dan Elon John di Hong Kong; Diedit oleh Sam Holmes, Raju Gopalakrishnan dan Raisa Kasulowski

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.