Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Michael Jackson meninggal dengan hutang 0 juta

Michael Jackson meninggal dengan hutang $500 juta

Utang dan klaim kreditor Michael Jackson pada saat kematiannya pada tahun 2009 berjumlah lebih dari $500 juta, menurut pengajuan yang diajukan ke pengadilan oleh properti bintang pop itu yang merinci masalah keuangannya menjelang akhir hidupnya.

Jackson berhutang sekitar $40 juta kepada promotor tur AEG, menurut pengajuan yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles County bulan ini dan Hal ini sebelumnya dilaporkan oleh majalah PeoplePengajuan tersebut mengatakan 65 kreditor mengajukan klaim terhadap penyanyi tersebut setelah kematiannya, beberapa di antaranya berujung pada tuntutan hukum, dan bahwa beberapa utangnya “mengumpulkan bunga dengan tingkat bunga yang sangat tinggi.”

Perwakilan dari properti Jackson, yang dieksekusi oleh John Branca dan John McClain, tidak segera menanggapi permintaan komentar. Pihak perkebunan mengajukan surat pengadilan sebagai permintaan untuk mengizinkannya membayar beberapa firma hukum sekitar $3,5 juta untuk pekerjaan mereka pada paruh kedua tahun 2018.

Dalam pengajuan ke pengadilan, pelaksana mengatakan bahwa mereka telah menghapuskan hutang harta warisan dan hampir semua tuntutan dan tuntutan hukum kreditur telah diselesaikan.

Jackson memperoleh ratusan juta dolar selama tahun 1980an dan 1990an sebagai pencipta beberapa album terlaris sepanjang masa, bersama dengan tur konser memukau yang memenuhi stadion di seluruh dunia. Dia membeli katalog lagu The Beatles seharga $47,5 juta pada tahun 1985 dan kemudian menjualnya ke Sony/ATV Music untuk mendapatkan 50 persen saham di perusahaan tersebut. Sony membeli kembali saham di perkebunan tersebut seharga $750 juta pada tahun 2016.

Namun ketika Jackson meninggal pada usia 50 tahun, tak lama sebelum ia memulai pertunjukan live-nya yang bertajuk “This Is It,” ia meninggalkan jaringan aset dan liabilitas yang kusut.

READ  Alia, Ranbir meneriakkan royalti saat mereka berjalan bergandengan tangan di Ambani Bash, nikmati negara bagian | Bollywood

Jackson terkenal dengan gaya hidupnya yang mewah dan selalu menghabiskan uangnya. Dia berhutang jutaan dolar dari properti Neverland Ranch di California Selatan dan menyukai karya seni, perhiasan, dan jet pribadi yang mahal. Dia membayar lebih dari $30 juta per tahun untuk pembayaran bunga, Seorang akuntan forensik bersaksi Selama persidangan kematian yang salah pada tahun 2013 di mana AEG menang.

Harta milik Jackson saat ini sedang dalam sengketa dengan IRS setelah pemeriksaan pajak. Dalam gugatan terpisah tahun iniPihak perkebunan mengatakan badan federal menuduh mereka meremehkan aset-asetnya dan mengatakan mereka berhutang “tambahan $700 juta dalam bentuk pajak dan denda.”

Kirsten Noyes Berkontribusi pada penelitian.