Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Menteri UKM dorong konsumen Indonesia beli barang dalam negeri

Jakarta (Andara) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Dayton Mastuki mendorong konsumen Indonesia untuk membeli barang dalam negeri.

“Produk lokal itu keren dan unik, beda dengan brand luar,” ujarnya saat berdiskusi dengan pengusaha denim apparel di acara Wall of Fights (WOF) 2022 di Bandung, Jawa Barat. .

Menteri mengatakan Indonesia harus mengikuti Korea Selatan, yang telah mempengaruhi dunia musik K-pop, berkat kecintaan mereka pada budaya lokal.

Ia percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat menciptakan tren global sehingga dapat mempengaruhi masyarakat global.

Dalam kesempatan ini, ia menghimbau kepada komunitas denim darahkubiru, penyelenggara acara WOF 2022, untuk membuat gerakan yang membanggakan bagi brand lokal.

Ia mengimbau, saat ini banyak anak muda yang lebih tertarik dengan produk lokal yang unik ketimbang produk luar.

“Sekarang saya rasa banyak anak muda lebih suka menggunakan produk lokal yang unik seperti sepatu, baju, celana dan tas daripada menggunakan produk dari merek besar atau merek asing. Ini mungkin langkah awal dalam menciptakan cerita yang diterima tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. di dalam negeri. Di luar negeri,” kata Menkeu.

Dia mengatakan bisnis denim lokal dapat memanfaatkan minat anak muda yang lebih besar terhadap produk unik.

Kerajinan tangan itu unik dan berbeda dengan produk yang diproduksi secara massal. Banyak anak muda saat ini lebih memilih produk yang unik daripada produk yang diproduksi secara massal,” ujarnya.

Sementara itu, Rizqi Alkautsar, President WOF 2022 mengatakan, Roastman Experience menghadirkan 20 brand denim lokal dalam acara yang diselenggarakannya di Bandung pada 4-6 Maret.

Selain Bandung, WOF 2022 akan digelar di Taman Senyan Jakarta mulai 24-27 Maret 2022 dengan mempersembahkan 60 denim lokal.

READ  Gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah Sumatera di Indonesia, menewaskan sedikitnya tujuh orang. Detailnya di sini

“Kami menargetkan 2.000 kunjungan ke WOF 2022 di Bandung dan 15.000 hingga 30.000 dari acara di Jakarta,” kata Alcoutzer.

Berita Terkait: Indonesia Eximbank G20 menghadirkan UKM berorientasi ekspor pada acara tersebut
Berita Terkait: Kementerian UKM siap membantu memperluas pasar produk bambu
Berita Terkait: Diperlukan upaya bersama untuk mengumpulkan data UMKM yang akurat: Menteri