Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Meningkatnya biaya makanan berarti makan malam Thanksgiving

Meningkatnya biaya makanan berarti makan malam Thanksgiving

Pada awal November, ibu Hays Culbreth mengirimkan survei ke beberapa anggota keluarga. Dia berkata dia hanya bisa membuat dua sisi untuk kelompok mereka yang terdiri dari 15 Thanksgiving ini dan meminta mereka untuk memilih favorit mereka.

Culbreth berspekulasi bahwa kacang hijau, makaroni, dan keju akan berhasil, tetapi favoritnya — casserole ubi jalar dengan kerak gula merah — tidak.

“Bicara tentang merusak Thanksgiving,” Coolbrith, 27, seorang perencana keuangan dari Knoxville, Tennessee, bercanda.

Orang Amerika sedang mempersiapkan Thanksgiving yang mahal tahun ini, dengan kenaikan harga dua digit untuk kalkun, kentang, isian, labu kalengan, dan makanan pokok lainnya. Pemerintah AS memperkirakan harga pangan akan naik 9,5% hingga 10,5% tahun ini. Secara historis, mereka hanya naik 2% per tahun.

Produksi yang lebih rendah dan biaya tenaga kerja, transportasi dan material yang lebih tinggi adalah sebagian alasannya; Penyakit, cuaca buruk, dan perang di Ukraina juga menjadi faktor penyebabnya.

“Ini benar-benar bukan kekurangan. Ini pasokan yang lebih ketat dengan beberapa alasan bagus untuk itu,” kata David Anderson, profesor dan ekonom pertanian di Texas A&M University.

Harga grosir kalkun mencapai rekor tertinggi setelah tahun yang sulit bagi ternak AS. Jenis flu burung yang mematikan – pertama kali dilaporkan pada Februari di sebuah peternakan kalkun di Indiana – telah memusnahkan 49 juta kalkun dan unggas lainnya di 46 negara bagian tahun ini, menurut Pusat Pengendalian Penyakit AS.

Akibatnya, pasokan kalkun per kapita di Amerika Serikat telah jatuh ke level terendah sejak 1986, kata Mark Jordan, direktur eksekutif Jonesboro, LeapMarket Analytics yang berbasis di Arkansas. Jordan mengharapkan harga grosir kalkun beku seberat 8 hingga 16 pon – jenis yang biasanya dibeli untuk Thanksgiving – menjadi $ 1,77 per pon di bulan November, naik 28% dari bulan yang sama tahun lalu.

READ  Pekerja Apple di Maryland Store memilih untuk menyatukan serikat pekerja, yang pertama dari jenisnya di AS

Tetap saja, kata Jordan, akan ada banyak burung utuh di meja Thanksgiving kita. Perusahaan telah mengalihkan persentase burung yang lebih tinggi ke seluruh pasar kalkun selama beberapa tahun terakhir untuk memanfaatkan permintaan liburan yang konsisten.

Tidak setiap produk terpengaruh pada tingkat yang sama. Butterball – yang memasok sekitar sepertiga dari kalkun Thanksgiving – mengatakan flu burung hanya mempengaruhi sekitar 1% dari produksinya karena langkah-langkah keamanan yang diambil setelah serangan flu besar terakhirnya pada tahun 2015.

Tetapi Jordan mengatakan sulit bagi pembeli untuk menemukan dada kalkun atau potongan lainnya. Dia mengatakan harga daging babi yang lebih tinggi mengurangi alternatif murah untuk koki.

Anderson mengatakan flu burung telah mendorong harga telur ke rekor tertinggi. Pada minggu kedua bulan November, dua belas telur kelas satu dijual dengan harga rata-rata $2,28, lebih dari dua kali lipat harga dari tahun sebelumnya, menurut USDA.

Bahkan tanpa flu, harga telur akan naik, kata Anderson, karena mahalnya jagung dan bungkil kedelai yang digunakan untuk pakan ayam. Ukraina secara tradisional merupakan pengekspor utama jagung, dan hilangnya pasokan ini telah membuat harga global melonjak.

Tambahkan itu ke harga yang lebih tinggi untuk labu kalengan — kaleng 30 ons naik 17% dari tahun lalu, menurut peneliti pasar Datasembly — dan jelas bahwa permen Thanksgiving juga akan lebih mahal. Perusahaan Libby dimiliki oleh Nestlé – yang memproduksi 85% labu kaleng dunia – Dia mengatakan panen labu sejalan dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi harus mengimbangi biaya tenaga kerja, transportasi, bahan bakar dan energi yang lebih tinggi.

Berencana untuk mengisi sisi? Ini akan dikenakan biaya juga. Satu kaleng isian 16 ons harganya 14% lebih mahal dari tahun lalu, kata Datasemb. Harga rata-rata untuk sekantong kentang russet seberat 5 pon adalah $3,26 pada minggu kedua bulan November, atau 45,5% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

READ  Analis Crypto yang Menyebabkan Masalah Bitcoin Crash Peringatan Tahun Ini, Mengatakan Crash BTC Baru Sudah Dekat

Embun beku dan musim semi yang basah sangat menghambat pertumbuhan kentang tahun ini, kata Craig Carlson, CEO Carlson Produce Consulting yang berbasis di Chicago. Petani juga menaikkan harga untuk mengimbangi biaya benih, pupuk, solar dan mesin yang lebih tinggi. Carlson mengatakan biaya produksi telah naik sebanyak 35% untuk beberapa petani tahun ini, kenaikan yang tidak selalu dapat mereka penuhi.

Biaya tenaga kerja dan makanan yang lebih tinggi juga membuat pemesanan makanan siap saji menjadi lebih mahal. Whole Foods mengiklankan pesta Thanksgiving klasik mereka seharga delapan seharga $179,99. Itu $40 lebih dari harga yang diiklankan tahun lalu.

Berita bagus? Tidak setiap item dalam daftar belanja liburan secara signifikan lebih mahal. Cranberry adalah tanaman yang bagus dan harga naik kurang dari 5% antara akhir September dan awal November, kata Paul Mitchell, seorang ekonom pertanian dan profesor di University of Wisconsin. Harga kacang hijau hanya dua sen lebih mahal per pon pada minggu kedua bulan November, menurut USDA.

Dan banyak pedagang grosir menurunkan harga kalkun dan makanan pokok liburan lainnya dengan harapan pembeli akan berbelanja lebih bebas untuk barang-barang lainnya. Walmart menjanjikan kalkun dengan harga kurang dari $1 per pon dan mengatakan harga ham, kentang, dan isian hampir sama dengan tahun lalu. Kroger dan Lidl juga telah menurunkan harga, sehingga pembeli dapat membelanjakan $5 atau kurang per orang untuk makan seharga $10. Aldi membawa harga kembali ke level 2019.

Tapi Hays Culbreth tidak optimis tentang casserole-nya. Dia tidak pandai memasak, jadi dia berencana untuk mengambil pai labu dari toko kelontong dalam perjalanan ke pesta keluarganya.

READ  Penghapusan Twitter, pendapatan Disney, CPI ke atas minggu depan