Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jam tangan Rolex baru untuk tahun 2024 menandai “kembali ke keadaan normal” setelah debut yang “gila”.

Jam tangan Rolex baru untuk tahun 2024 menandai “kembali ke keadaan normal” setelah debut yang “gila”.

Datang dari “jam tangan hype” yang dipicu pada tahun 2023, raksasa jam tangan mewah Swiss Rolex mengambil langkah mundur dengan debutnya pada tahun 2024, mencerminkan pasar jam tangan yang kembali normal.

Pameran dagang Watches & Wonders, yang diadakan minggu ini di Jenewa, adalah tempat merek-merek industri terbesar seperti Rolex, Patek Philippe dan IWC memamerkan model-model baru mereka untuk tahun ini. Rolex biasanya mendapat tempat yang menonjol untuk debutnya di pameran tersebut, dan tahun ini Rolex memperkenalkan beberapa model terpopulernya dengan tampilan yang lebih segar, logam mulia, dan hiasan berlian.

Di antara model-model tersebut adalah jam tangan baja tahan karat GMT-Master II baru dengan bezel keramik hitam dan abu-abu yang diperkenalkan merek tersebut tahun lalu dengan gelang baja dua warna dan emas. Ia hadir dengan tali jam Oyster standar atau tali jam Jubilee yang lebih elegan, dan kemungkinan akan melanjutkan tren potongan baja Rolex seperti GMT-Master II dan Submariner sebelumnya – yang hampir mustahil ditemukan di lokasi ritel. Jika Anda dapat menemukannya, GMT baru akan mulai dari $10.700, tergantung pada bandnya.

Jam tangan baja tahan karat Rolex GMT-Master II 2024

Jam tangan baja tahan karat Rolex GMT-Master II 2024. (Rolex) (Rolex)

“GMT pada tiram [bracelet] “Ini kemungkinan akan menjadi yang terlaris,” kata Ross Crane, salah satu pendiri dan CEO. Sub-disk, pengecer jam tangan dan penyedia data. “Fakta bahwa produk ini tidak terlalu 'baru' dibandingkan 'LHD sprite' (2023 GMT) atau tiram meriah yang selalu hadir berarti saya memperkirakan akan ada sedikit penurunan kebisingan pada harga pasar sekunder dalam enam bulan pertama. LHD, namun dalam jangka panjang saya berharap model ini akan tetap mempertahankan daya tariknya dibandingkan beberapa model tersebut.

READ  Penjaga Pantai menangguhkan pencarian penumpang kapal pesiar Karnaval Jaylen Hill yang melompat dari kapal dekat Florida

Kejutannya adalah Deepsea baru, jam tangan penyelam paling ekstrem dari Rolex, dalam kotak dan gelang emas 18 karat serta muka dan bingkai cincin berwarna biru. Jam tangan 44mm memiliki sisi yang lebih besar, namun tulisan emas pada pelat jam dan bezel memberi gadget ini daya tarik yang lebih mewah, dan ukurannya yang tipis dikombinasikan dengan beratnya kotak emas menjadikannya jam tangan Rolex yang besar. Deapsea baru memiliki ketinggian 12,800 kaki, dan akan dijual seharga $52,100.

“Rilisan baru Rolex yang paling penting tahun ini adalah Deepsea dengan emas kuning 18 karat.” Bob memperhatikan CEO Paul Altieri mengatakan kepada Yahoo Finance. “Sepotong emas kuning 18 karat yang sangat besar ini (beratnya lebih dari setengah pon), dengan pelat jam berpernis biru cemerlang dan bingkai cincin Cerachrom biru yang serasi, langsung menempati posisi teratas sebagai jam tangan selam paling mewah dari Rolex.”

Jam tangan Rolex Deepsea model 2024, terbuat dari emas 18 karatJam tangan Rolex Deepsea model 2024, terbuat dari emas 18 karat

Jam tangan Rolex Deepsea model 2024, terbuat dari emas 18 karat. (Rolex) (Rolex)

Terakhir, ada pembaruan kemewahan besar pada model yang membuat para penggemar Rolex ngiler: Cosmograph Daytona menjadi lebih mewah. Rolex telah menambahkan dua versi dengan pelat jam dan subdial berbahan dasar mutiara yang kontras, serta bezel bertatahkan berlian. Kedua casing terbuat dari emas putih 18k dan dilengkapi dengan tali jam Oyster atau versi karet Oysterflex. Daytona di Oysterflex mulai dari $61.400, sedangkan versi gelang dihargai $70.100.

Meskipun jam tangan baru ini (dan jam tangan lainnya, termasuk jam tangan 1908 baru dalam bahan platinum dan Tanggal Hari baru dari logam mulia) jelas menarik perhatian, jam tangan tersebut tidak cocok dengan hype yang diluncurkan Rolex tahun lalu, ketika “emoji” Tanggal Hari “Dari Rolex saya mendapatkan semua hype (dan kebencian).

READ  Spin-off unit cloud Alibaba memangkas nilai pasarnya sebesar $20 miliar

“Menurut saya, komunitas kolektor pada umumnya frustrasi dengan peluncuran Rolex, tapi tidak apa-apa, beberapa tahun terakhir ini merupakan tahun-tahun yang sangat gila dalam hal jam tangan yang sangat diminati,” Eric Wind dari Wind Vintage, pakar jam tangan dan pengecer, mengatakan kepada Yahoo Finance.

Rolex Kosmografi Daytona 2024Rolex Kosmografi Daytona 2024

Rolex Kosmograf Daytona 2024. (Rolex) (Rolex)

“Jika ada yang mengeluh tahun lalu bahwa Rolex telah menyimpang terlalu jauh ke dalam sirkus warna – dan bahwa mahkota terlalu bersenang-senang berkeliaran – tahun ini membuktikan bahwa Rolex akan selalu kembali ke tempatnya yang tenang di tengah kota. .Tonton Galaxy,” tonton pakar dan editor Robb Report Ditulis oleh Allen Farmelo.

Ada juga kelemahan di pasar sekunder, yang sering dijadikan indikator popularitas berbagai merek dan model jam tangan mewah. itu Indeks Subdial Bloombergyang melacak pasar sekunder menggunakan sekeranjang jam tangan paling populer — seperti Rolex Submariner, Audemars Piguet Royal Oak, dan Patek Philippe Nautilus — turun 40,4% dalam 24 bulan terakhir, meskipun tetap stabil dalam enam bulan terakhir bulan dengan kerugian hanya 2%.

Seorang pengunjung melihat replika jam tangan di stan Rolex pada pameran Watches & Wonders di Jenewa, Swiss, 9 April 2024. REUTERS/Pierre AlbouilleSeorang pengunjung melihat replika jam tangan di stan Rolex pada pameran Watches & Wonders di Jenewa, Swiss, 9 April 2024. REUTERS/Pierre Albouille

Pengunjung melihat replika jam tangan di stan Rolex pada pameran Watches & Wonders di Jenewa, Swiss, 9 April 2024. (Pierre Albouy/Reuters) (Reuters/Reuters)

Rolex, yang mungkin mengalami perlambatan di pasar sekunder ditambah dengan kurangnya ketersediaan model-model barunya di tingkat ritel, telah menggunakan alat-alatnya untuk mendapatkan lebih banyak eksposur ke tangan pembeli sementara pasar jam tangan mereka tetap kuat. Perusahaan ini memperkenalkan program tersertifikasinya sendiri untuk mendapatkan lebih banyak model Rolex dengan jaminan kepada pelanggan pada akhir tahun 2022, mengumumkan rencana untuk meningkatkan produksi dengan pabrik baru tahun lalu, dan membeli perusahaan perhiasan Bucherer, pemilik Tourneau, untuk meningkatkan kehadiran ritelnya.

READ  Penjualan ritel mencatatkan penurunan terbesar sejak Maret 2023

Mungkin terasa aneh jika Rolex dihargai Produksi satu juta jam tahun dengan penjualan sebesar $10 miliarmasih mengalami masalah pasokan, menurut CEO Rolex Jean-Frédéric Dufour Dia mengatakan kepada outlet Swiss NZZ pada hari Senin Bahwa saat-saat indah mungkin tidak akan bertahan lama.

Kekuatan franc Swiss, biaya material, dan kenaikan suku bunga menjadi kekhawatiran utama.

“Kenaikan suku bunga juga mempengaruhi mood belanja masyarakat dan situasi geopolitik juga tidak membantu,” katanya.

Pengunjung melihat model di stan Rolex pada pameran Watches & Wonders di Jenewa, Swiss, 9 April 2024. REUTERS/Pierre AlbouillePengunjung melihat model di stan Rolex pada pameran Watches & Wonders di Jenewa, Swiss, 9 April 2024. REUTERS/Pierre Albouille

Pengunjung melihat model di paviliun Rolex pada pameran Watches & Wonders di Jenewa, Swiss, pada 9 April 2024. (Pierre Albouy/Reuters) (Reuters/Reuters)

Model Rolex tahun 2024 yang lebih senyap kemungkinan masih akan menghasilkan penjualan dan investasi.

Tidak mengherankan jika Rolex menentang model jam tangan investasi murni, meskipun hal itu meningkatkan penjualan di pasar jam tangan baru dan bekas. “Saya tidak suka jika orang membandingkan jam tangan dan saham. Ini memberikan pesan yang salah dan berbahaya,” kata Dufour.

Meskipun Rolex dan Dufour mungkin tidak menyukainya, mereka kemungkinan besar akan melihat model-model baru pembuatan jam tangan diperdagangkan seperti komoditas panas di ritel dan ketika mereka akhirnya mencapai pasar sekunder, dengan para pembeli secara implisit menghitung laba atas investasi pada pabrik pertama Deepsea. jenis emas murni. Atau GMT baja tahan karat baru.

“Apakah kembalinya keadaan normal ini akan mempermudah penjualan jam tangan ini secara eceran? Kami akan berasumsi bahwa jawaban yang jelas adalah 'tidak'.” Farmelo menyindir:.

Pras Subramanian adalah reporter Yahoo Finance. Anda bisa mengikutinya Twitter dan seterusnya Instagram.

Klik di sini untuk berita pasar saham terkini dan analisis mendalam, termasuk peristiwa pergerakan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance