Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengungkap desain interior Audi Q6 E-Tron 2025 dengan head-up display untuk penumpang

Mengungkap desain interior Audi Q6 E-Tron 2025 dengan head-up display untuk penumpang

Mobil listrik pertama Audi didasarkan pada platform PPE yang dikembangkan bersama dengan Porsche dengan teknologi in-house.

Audi telah meluncurkan interior e-tron Q6 2025 setelah meninjau eksterior model tersebut pada bulan Juli saat acara first drive untuk prototipe tersebut.

Q6 e-tron adalah mobil listrik yang sangat penting bagi Audi karena setidaknya dua alasan. Pertama, ukurannya mirip dengan Q5 yang populer, berada di antara Q4 e-tron dan Q8 e-tron di jajaran EV Audi, yang merupakan prasyarat yang baik untuk sukses.

Kedua, ini adalah model pertama merek tersebut yang didasarkan pada platform Premium Platform Electric (PPE) yang dikembangkan bersama dengan Porsche dan arsitektur elektronik E3 baru.

Melihat gambar pertama interior Q6 e-tron dan mempelajari teknologi onboardnya, kami yakin kabin adalah alasan ketiga mengapa model ini menjadi masalah besar bagi Audi.

Audi mengatakan interiornya dirancang lebih dekat dengan kebutuhan pengguna dan telah dirancang ulang dengan mempertimbangkan hal ini. Arsitektur PPE dan E3 berfungsi sebagai dasar untuk memikirkan kembali desain interior dan rangkaian fungsi, mencapai keseimbangan sempurna antara teknologi, estetika, dan keberlanjutan di Audi Q6 e-tron.

Dimulai dari desain, interiornya menampilkan desain 3D kontras tinggi yang sengaja menempatkan elemen di latar depan atau belakang, menciptakan struktur spasial 3D yang memadukan estetika dan ergonomis.

Kabin didominasi oleh apa yang disebut Audi sebagai “teater digital”, yang mencakup tampilan panorama Audi MMI independen dan tampilan MMI penumpang depan. Yang pertama menampilkan desain melengkung dan teknologi OLED dan terdiri dari kokpit virtual Audi 11,9 inci dan layar sentuh MMI 14,5 inci.

READ  Harga Bitcoin Akan Menguji Ulang $25K Tanpa The Silvergate Epic - Analisis

Penumpang depan juga mendapatkan layar berukuran 10,9 inci yang pas dengan desain dashboard. Berkat mode privasi aktif dengan teknologi shutter, penumpang dapat menonton film tanpa gangguan tanpa mengganggu pengemudi atau dapat membantu pengemudi, misalnya dengan navigasi.

Audi juga menawarkan augmented reality head-up display (HUD) opsional untuk e-tron Q6, yang memproyeksikan bidang gambar miring besar di kaca depan pengemudi, menampilkan informasi yang relevan seperti kecepatan, lampu lalu lintas, ikon bantuan dan navigasi.

Festival teknologi dilanjutkan dengan Interaction Light (IAL), yang membungkus interior dan kokpit dengan strip LED melengkung yang menjalankan tiga fungsi utama: status kendaraan, keselamatan (memvisualisasikan sinyal belok dinamis), dan status pengisian daya.

Platform elektronik E3 yang baru juga memungkinkan e-tron Q6 menawarkan interior digital yang terhubung sepenuhnya, dengan banyak fungsi yang terhubung secara cerdas. Misalnya, pengguna dapat mengontrol banyak fungsi kendaraan menggunakan asisten suara Audi yang belajar mandiri, yang untuk pertama kalinya diwakili oleh avatar di dasbor dan tampilan head-up augmented reality.

READ  Pelanggan Walmart bertingkah sangat aneh hingga membuat atasan mereka 'duduk di kursi'

Asisten digital diaktifkan dengan frasa “Hai Audi” dan terus-menerus belajar dari perilaku pengguna untuk memberikan dukungan terbaik, menawarkan saran proaktif, tindakan cerdas, dan menu cerdas.

Sementara itu, SUV listrik menawarkan platform infotainment baru berbasis Android Automotive dan dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan perangkat lunak Grup Volkswagen, Cariad.

Kepraktisan Q6 e-tron juga dikatakan memanfaatkan platform PPE, dengan SUV listrik tersebut menawarkan interior lapang dengan banyak ruang penyimpanan dan baki berbeda.

Misalnya, konsol tengah dilengkapi dua tempat cangkir, tempat pengisi daya ponsel, dan dua port pengisi daya ponsel cerdas. Mobil ini juga menawarkan ruang kaki ekstra karena kurangnya terowongan tengah, dan kursi tengah belakang digambarkan “sangat nyaman”.

Bagasi menawarkan ruang penyimpanan 18,6 kaki kubik, dan ketika kursi belakang dilipat akan bertambah menjadi 54 kaki kubik. Berbicara tentang kursi belakang, mereka dapat dilipat satu per satu dengan rasio 40:20:40. Kotak ini menambah ruang penyimpanan 2,3 kaki kubik, yang cukup untuk menyimpan kabel pengisi daya ponsel dan tas travel kecil.

Audi terkenal dengan kualitas interiornya dan Q6 e-tron tidak terkecuali. Produsen mobil tersebut mengatakan bahan yang digunakan dipilih dengan mempertimbangkan fungsionalitas dan keberlanjutan, dengan bahan daur ulang termasuk serat mikro Dinamica, kain Elastic Melange, dan Econyl.

Tergantung perlengkapannya, kabinnya juga dilengkapi material mobil mewah klasik seperti kulit Nappa premium dengan jahitan berlian, trim kayu birch, dan aluminium kuas. Audi memperkirakan Q6 E-Tron akan terungkap sepenuhnya sekitar tahun 2024 dan mulai dijual akhir tahun itu sebagai model 2025.