Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa saat ini tepat untuk melakukan pemogokan UAW?

Mengapa saat ini tepat untuk melakukan pemogokan UAW?

Para anggota serikat pekerja United Auto Workers pada hari Jumat memberikan suara mayoritas mendukung diperbolehkannya pemogokan yang dilakukan oleh tiga produsen mobil Detroit – Ford, General Motors dan Stillants – jika perusahaan-perusahaan tersebut gagal menawarkan kontrak yang kompetitif pada saat kontrak yang ada saat ini berakhir. pada 14 September. .

Otorisasi pemogokan ini adalah yang terbaru dari serangkaian aksi buruh tingkat tinggi di Amerika Serikat selama setahun terakhir, termasuk pemogokan SAG-AFTRA dan Writer’s Guild of America yang sedang berlangsung, otorisasi pemogokan UPS yang menghasilkan kontrak yang adil, dan ancaman dari sebuah pemogokan. Pemogokan kereta api di Amerika Serikat yang digagalkan pemerintah pada bulan Desember. Meskipun semua tindakan ini menunjukkan kehadiran buruh yang lebih nyata dalam perekonomian, otorisasi pemogokan UAW – seperti pemogokan SAG-AFTRA dan WGA – lebih dari sekedar pemogokan. Hanya kondisi dimana pekerja akan melaksanakan tugasnya. Apa yang juga diinginkan oleh UAW adalah memberikan pendapat mengenai bagaimana industri ini berubah seiring dengan perkembangan teknologi seperti peralihan ke kendaraan listrik.

Serikat Pekerja mewakili sekitar 150.000 pekerja di tiga perusahaan – 97% di antaranya memilih untuk mengizinkan pemogokan. Presiden UAW Sean Fine mengindikasikan bahwa serikat pekerja tidak akan diperpanjang pada 14 September Batas waktu untuk meratifikasi kontrak baru adalah empat tahun. Pembicaraan serikat pekerja dengan produsen mobil dimulai pada bulan Juli. Menurut ReutersPerkembangannya lambat sejak saat itu, kata Fine. Ia menambahkan, “Kami mempunyai banyak opsi yang sedang kami pelajari, namun memperpanjang kontrak bukanlah salah satunya.”

Fine dan UWF menyerukan serangkaian kenaikan gaji dan perbaikan atau penerapan kembali tunjangan untuk mengimbangi hak-hak istimewa pekerja selama beberapa dekade terakhir, yang akan menghilangkan sistem ketenagakerjaan dua tingkat yang diterapkan oleh tiga pabrik di Detroit sejak tahun 2007.

READ  Hertz salah perhitungan dalam memikirkan kembali armada kendaraan listrik, berencana memangkas biaya

Serikat buruh Amerika menikmati kekuasaan dan dukungan rakyat hingga tahun 1970an dan 1980an, ketika sekelompok serikat buruh dibentuk. Serangkaian skandal korupsi dan pelanggaran kebijakan pemerintahan Reagan Organisasi Pengendali Lalu Lintas Udara Profesional Pemogokan BATCO pada tahun 1981 sangat melemahkan perundingan bersama. Globalisasi, terutama setelah berlakunya Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) pada tahun 1990an, juga melemahkan tenaga kerja, karena perusahaan dapat – dan memang – memindahkan operasi mereka ke negara-negara dimana tenaga kerja lebih murah, sehingga menghancurkan seluruh industri dan sebagian besar negara. negara.

Hal ini menyebabkan upah yang lebih rendah meskipun inflasi lebih tinggi, serta tunjangan yang lebih rendah seperti dana pensiun, meskipun biaya hidup meningkat. Dan pada tahun 2023, perusahaan kini dapat menggunakan momok kecerdasan buatan dan otomatisasi sebagai alat tawar-menawar terhadap masa depan pekerja.

Kontrak yang diusulkan UAW bertujuan untuk memperbaiki masa lalu

Seperti semua kontrak serikat pekerja, UAW sangat ambisius. Serikat pekerja memasuki negosiasi dengan kesadaran bahwa mereka harus mengakui beberapa elemen dari apa yang mereka minta, sehingga mereka mempunyai target yang tinggi. Dalam kasus UAW, dan juga di industri-industri lain yang melakukan mogok kerja, kontrak berusaha untuk mendapatkan kembali posisi yang hilang dan melindungi pekerja di masa depan.

“Kami muak,” kata Finn. Reuters. “Kami sudah berdiam diri selama beberapa dekade sementara perusahaan-perusahaan ini terus memberi dan menerima dari kami.”

pertumbuhan upah riil, yang mewakili daya beli aktual, Stagnan sejak tahun delapan puluhan, dan hanya mencapai level tahun 1983 selama pandemi COVID-19. Secara umum, upah tidak tumbuh pada tingkat yang sama dengan biaya hidup. Rencana 401(k) telah menggantikan manfaat pensiunHal ini meningkatkan tekanan pada pekerja untuk menabung untuk masa pensiun – meskipun produktivitas pekerja meningkat selama 50 tahun terakhir.

READ  Keluhan Cookie Monster tentang "deflasi" memicu reaksi dari Gedung Putih

Biro Statistik Tenaga Kerja AS

UAW berupaya membalikkan beberapa perubahan ini Termasuk dalam permintaan kontraknya pensiun manfaat pasti dan penetapan kembali Program Tunjangan Kesehatan Pensiunan. Serikat pekerja juga menuntut kenaikan upah sebesar 46 persen selama masa kontrak untuk mengimbangi peningkatan biaya hidup, serta pengembalian tunjangan biaya hidup yang semula. Itu dihilangkan pada tahun 2009 Setelah menyelamatkan industri otomotif. Ketika pembuat mobil besar hampir bangkrut, UAW menegosiasikan ulang kontraknya atas permintaan pemerintah federal.

Namun motif utama pemogokan ini sebenarnya adalah sistem upah dua tingkat yang pertama kali diberlakukan pada tahun 1938 Kontrak UAW 2007; Pekerja yang direkrut sebelum tanggal tersebut berada di Tingkat 1 dan mendapat upah mulai dari $28 per jam, sedangkan pekerja Tingkat 2 mulai dari antara $16 dan $19 per jam – tingkat yang hanya sedikit meningkat selama dekade terakhir. Kelas pekerja kelas dua tumbuh ketika pekerja kelas satu pensiun dan digantikan oleh pekerja kelas dua yang baru, yang pada akhirnya menurunkan upah semakin banyak pekerja—yang juga merupakan pekerja kelas dua. Semakin banyak yang menjadi anggota UAW.

Pemogokan UAW akan berdampak serius pada industri otomotif – dan bisnis secara umum

Ada banyak alasan mengapa ketenagakerjaan menjadi lebih terlihat dalam beberapa tahun terakhir, dan para pekerja nampaknya semakin bersedia untuk meminta lebih banyak kepada pemberi kerja mereka. Hal ini tidak berarti bahwa Amerika Serikat sedang hidup di era baru angkatan kerja, dan bahkan ungkapan ini pun tidak berarti apa yang terjadi pada paruh pertama abad ke-20.

Chris Smalls dari Amazon adalah tokoh terkemuka yang menyerukan hak untuk berserikat dan kondisi yang lebih baik bagi rekan kerja, dan pemogokan bersama SAG-AFTRA dan WGA sangat terlihat ketika mereka menargetkan industri hiburan, membuat acara TV dan film favorit masyarakat ditunda hingga studio dibuat. dan serikat pekerja dapat menyepakati kontrak yang adil – Termasuk penggunaan AI generatif dalam penulisan dan pembuatan film serta acara TV.

Demikian pula, pemogokan UAW tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan standar hidup individu, namun juga melihat dampak teknologi terhadap pekerjaan di sektor ini. Ketika industri beralih dari mesin pembakaran ke mobil baterai-listrik, manufaktur akan membutuhkan lebih sedikit pekerja dengan keterampilan berbeda, kata Peter Berg, profesor hubungan perburuhan di Michigan State University. katanya kepada Michigan State University hari ini.

Jika pemogokan tetap dilakukan – dan Berg mengatakan kepada Fox dalam sebuah wawancara bahwa menurutnya hal ini akan terjadi dalam beberapa bentuk – setiap perusahaan dapat mengalami kerugian hingga $500 miliar per minggu akibat pemadaman listrik. Menurut analis Deutsche Bank Emanuel Rosner.

Saatnya adalah saat yang tepat bagi para pekerja untuk mencoba mengganti kerugian yang mereka alami selama beberapa dekade terakhir dan mencoba mendapatkan perlindungan dan manfaat untuk masa depan; Terdapat pasar tenaga kerja yang sempit, angkatan kerja yang menua, meningkatnya permintaan konsumen, dan dukungan politik dan masyarakat terhadap serikat pekerja. “Pemogokan ini dilakukan oleh serikat pekerja [are saying]“Ya, kita harus menegosiasikan ulang hal-hal mendasar tentang bagaimana pekerjaan dilakukan,” kata Berg, dan “menggunakan kekuatannya untuk mendefinisikan kembali kondisi bisnis di masa depan.”