Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bed, Bath & Beyond sedang booming di reli saham meme

NEW YORK, 9 Januari (Reuters) – Saham Bid, Bath & Beyond Inc (BBBY.O) Ini rebound tajam dalam perdagangan volume tinggi pada hari Senin di tengah spekulasi oleh investor ritel bahwa penjual barang rumah yang kesulitan bisa menjadi target pengambilalihan potensial.

Saham perusahaan terakhir naik 35% menjadi $1,77, di jalur untuk kenaikan persentase satu hari terbesar sejak 8 Agustus.

Pada tengah hari, para pedagang telah memperdagangkan saham Bed, Bath & Beyond senilai $114 juta, yang mendekati seluruh nilai pasar perusahaan sebesar $157 juta dalam bentuk saham, menurut data Refinitiv.

Forum saham ritel online, termasuk Reddit, telah beredar tentang kemungkinan kesepakatan M&A, memicu kegilaan pembelian yang mengingatkan pada fenomena “saham meme” tahun 2020 dari saham perusahaan yang tertekan seperti GameStop Corp. (GME.N) dan AMC Entertainment Holdings (AMC.N) naik di tengah minat viral di forum seperti WallStreetBets.

Saham Bed, Bath & Beyond kehilangan hampir setengah nilainya Kamis dan Jumat lalu setelah perusahaan memperingatkan bahwa mereka mungkin tidak dapat melanjutkan kelangsungan usahanya dan mungkin harus mencari bantuan melalui kebangkrutan.

Reuters juga melaporkan Kamis bahwa perusahaan sedang bersiap untuk mengajukan perlindungan kebangkrutan dalam beberapa minggu mendatang.

Bed Bath & Beyond telah berjuang selama bertahun-tahun dengan penjualan yang menyusut karena bersaing dengan Amazon (AMZN.O) dan pesaing lainnya, di mana investor mengutip masalah yang mencakup toko yang ramai dan ketergantungan yang berlebihan pada kupon diskon. Sahamnya turun 83% pada tahun 2022.

Dalam sebuah laporan minggu lalu, Bed Bath & Beyond mengatakan diperkirakan akan menunjukkan kerugian bersih sebesar $385,8 juta pada kuartal fiskal yang berakhir pada November, termasuk biaya penurunan nilai $100 juta. Perusahaan dijadwalkan untuk melaporkan hasilnya pada hari Selasa pagi.

READ  Inventaris Snowflake menurun karena Snowflake memberikan panduan pendapatan produk yang lemah

Dari 13 analis yang meliput bisnis perusahaan, tiga merekomendasikan “tahan”, 8 memiliki nilai saham “jual”, dan dua memiliki rekomendasi “jual kuat”. Target harga rata-rata adalah $2, turun dari $3 bulan lalu.

(Laporan oleh Stephen Kolb) di New York. Pelaporan tambahan oleh Noel Randywich di Oakland, California. Diedit oleh Allison Williams

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.