Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Melewati 3.000 unit dalam satu bulan

Melewati 3.000 unit dalam satu bulan

Wuling meluncurkan Wuling Bingo EV pada 15 Desember di Jakarta, Indonesia. Wuling menjadi perusahaan mobil pertama di Indonesia yang memulai produksi dua model energi baru, Wuling Air EV dan Wuling Bingo EV.

– Periklanan –

General Manager Wuling Indonesia, Shi Kuong bersama General Manager Overseas Business and Engineering Center, Li Shuing, dan tim manajemen Wuling Indonesia resmi merilis kisaran harga Wuling Bingo EV: 358 juta hingga 408 juta rupiah. , setara dengan Sekitar 23.100 hingga 26.300 USD. Model yang sama dihargai antara 59.800 dan 88.800 yuan (8.400 hingga 12.500 USD) di Tiongkok. Harga bervariasi karena faktor-faktor seperti biaya pengiriman, pajak, dan pengiriman yang berkontribusi terhadap harga yang lebih tinggi di Indonesia.

Wuling Bingo EV memulai fase pemesanan buta pada 16 November, melampaui 3.000 unit dalam satu bulan. Pencapaian ini tidak hanya melampaui rekor Wuling Air EV sebelumnya yaitu 2.000 pesanan pra-penjualan untuk kendaraan energi baru di Indonesia, namun juga menggarisbawahi meningkatnya antusiasme terhadap mobilitas listrik di wilayah tersebut.

– Periklanan –

Sebuah nota kerja sama strategis ditandatangani di situs daftar tersebut untuk mempromosikan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Wuling Indonesia yang diwakili oleh General Manager Shi Kuong menandatangani perjanjian dengan Jakarta, Indonesia menyaksikan acara peluncuran besar Wuling Bingo EV pada tanggal 15 Desember, menandai tonggak penting karena Wuling menjadi perusahaan mobil pertama yang memulai produksi dua model energi baru. yaitu Wuling Air EV dan Wuling Bingo EV di Indonesia.

Wuling EV untuk pasar Indonesia

Sebuah nota kerja sama strategis ditandatangani di situs daftar tersebut untuk mempercepat pengembangan kendaraan energi-listrik baru di Indonesia. Atas nama Wuling Indonesia, Shi Kuong berkolaborasi dengan pimpinan PLN (Jaringan Nasional Indonesia), Telkomsel (operator telekomunikasi milik negara terbesar di Indonesia) dan Mantri (bank milik negara terbesar di Indonesia). Memorandum tersebut bertujuan untuk memperdalam kerja sama dalam pembangunan infrastruktur pengisian daya, Internet Kendaraan, kredit keuangan, dan aspek lainnya, yang berkontribusi pada pengembangan ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan.

READ  Merevolusi pertanian: Start-up agritech Indonesia berupaya memodernisasi produksi

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kepala Staf Kantor Kepresidenan dan Presiden Asosiasi Kendaraan Listrik Energi Baru, Murdoch. Wakil Menteri Sedo dari Departemen Koordinasi Penanaman Modal dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal RI dan Kemudin, Wakil Menteri Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Turut hadir pula pimpinan berbagai departemen dan asosiasi pemerintah seperti Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi RI, Gabungan Kendaraan Listrik Energi Baru Indonesia, dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

– Periklanan –

Dalam pidatonya, Murdoch menyatakan keyakinannya terhadap produk energi baru dan kemampuan teknologi Wuling, terutama setelah kunjungannya baru-baru ini ke Baojun, kantor pusat Wuling di Tiongkok. Ia memuji Wooling atas kontribusinya yang signifikan dalam mempromosikan kendaraan energi baru di Indonesia dan mengharapkan kerja sama yang berkelanjutan untuk mencapai target emisi karbon Indonesia pada tahun 2025.

Wuling Air EV

Wuling Indonesia telah menempati posisi penting sebagai produsen utama kendaraan energi baru di tanah air, menguasai lebih dari separuh pangsa pasar. Pemerintah Indonesia mendukung perjanjian yang ditandatangani pada Juni 2022 yang menunjuk Wuling Air EV sebagai kendaraan resmi KTT G20. Selama KTT G20 Bali pada bulan November, 300 Air EV berfungsi sebagai kendaraan resmi, yang menunjukkan kemampuan manufaktur cerdas Tiongkok di panggung internasional. Presiden Indonesia Joko juga mengunjungi booth Wuling di Indonesia International Auto Show pada Februari 2023 untuk melakukan test drive Air EV dan mengakui komitmen Wuling terhadap moda transportasi ramah lingkungan dan ramah lingkungan.

Sumber: Wuling