Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

McCaul memuji perubahan haluan Ketua Johnson setelah pemungutan suara mengenai bantuan luar negeri

McCaul memuji perubahan haluan Ketua Johnson setelah pemungutan suara mengenai bantuan luar negeri

Aaron Schwartz/CNP/CIPA

Perwakilan Partai Republik Texas Michael McCaul berbicara pada konferensi pers di Washington pada 16 April 2024.



CNN

Ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR Michael McCaul memuji Ketua DPR Mike Johnson Minggu sampai Dia membawa undang-undang bantuan asing ke ruangannyaMenggambarkan langkah tersebut sebagai “profil keberanian.”

“Saya sangat bangga dengan pembicaranya, Mike Johnson,” kata politisi Partai Republik asal Texas, yang merupakan pendukung kuat pemberian bantuan luar negeri tambahan, dalam acara “This Week” di ABC. Dia telah mengalami transformasi. Pada akhirnya, gambaran keberanian adalah menempatkan bangsa di atas diri sendiri, dan itulah yang dia lakukan. “Pada akhirnya, saya akan berada di pihak yang benar dalam sejarah, apa pun pekerjaan saya,” katanya.

Bantuan untuk Israel, Ukraina, dan kawasan Indo-Pasifik selamat dari kebuntuan selama berbulan-bulan di Kongres pada hari Sabtu ketika DPR meloloskan paket bantuan luar negeri senilai $95 miliar dalam empat rancangan undang-undang terpisah, yang akan digabungkan menjadi satu amandemen dan dikirim ke Senat untuk dilakukan pemungutan suara. Selasa. . Pemungutan suara untuk melanjutkan undang-undang bantuan penting terjadi ketika tekanan bipartisan meningkat terhadap Johnson untuk memberikan dukungan kepada sekutu-sekutunya di luar negeri, sementara sekutu-sekutu sayap kanannya mengajukan upaya untuk mencabut kekuasaannya.

Sekelompok kecil anggota Partai Republik garis keras, yang dipimpin oleh anggota DPR Marjorie Taylor Greene dari Georgia yang kontroversial, mendukung upaya untuk menggulingkan Johnson dari kepemimpinan DPR, mengkritik Partai Republik Louisiana karena mengandalkan Partai Demokrat untuk memberikan bantuan luar negeri, dan prioritas lainnya. McCaul, yang bersama Johnson pada malam sebelum undang-undang bantuan luar negeri disahkan, Dia mengatakan kepada CNN Bahwa pemimpin DPR – seorang Kristen yang taat – berdoa ketika dia bergumul dengan konsekuensi politik dari melakukan “hal yang benar” dengan membawa paket tersebut ke DPR.

READ  Sebuah pesawat dengan 6 orang di dalamnya jatuh di lepas pantai selatan Jepang

“Kita kehabisan waktu – Ukraina siap jatuh,” kata McCaul, Minggu. “Dia telah menjadi seorang pria yang berubah dari sebuah wilayah di Louisiana menjadi presiden Amerika Serikat menjadi seseorang yang harus melihat seluruh dunia dan harus menanggung beban itu serta membuat keputusan yang tepat.”

McCaul menekankan bahwa mayoritas anggota Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat memilih menolak bantuan tambahan ke Ukraina karena konferensi tersebut “menjual gagasan bahwa ada pilihan” antara mendukung perbatasan selatan Amerika Serikat dan Ukraina.

“Mata dunia menyaksikan, musuh-musuh kita menyaksikan, dan sejarah menyaksikan – dan inilah yang selalu saya sampaikan kepada rekan-rekan saya: Apakah Anda ingin menjadi Chamberlain atau Churchill?“Dia bertanya, sebuah analogi yang berulang kali digunakan McCaul dalam diskusi tentang terus memberikan bantuan kepada Ukraina dalam perangnya melawan Rusia.

Bahkan dengan kemenangan Johnson dalam rancangan undang-undang bantuan ini, Dewan Perwakilan Rakyat bisa kembali terjerumus ke dalam kekacauan jika sayap kanan partainya berhasil menggulingkannya sebagai Ketua DPR.

Ketika ditanya apakah menurutnya pekerjaan Johnson berada dalam bahaya setelah pemungutan suara yang sukses, McColl mengatakan “saham Mike Johnson naik pesat” dan bahwa Ketua DPR telah “mendapat banyak rasa hormat” dari kedua belah pihak.

Anggota Partai Republik Tony Gonzalez dari Texas, yang mewakili sebuah distrik di sepanjang perbatasan selatan, pada hari Minggu juga memuji peran Johnson dalam mengesahkan undang-undang tersebut.

“Kita berada pada titik di mana kita hanya mencoba untuk memerintah, dan itulah yang dilakukan Mike Johnson, memerintah dengan cara yang terhormat,” kata Gonzalez kepada acara “State of the Union” di CNN.

Gonzalez – yang memberikan suara pada hari Sabtu untuk memberikan bantuan ke Ukraina, Israel dan Taiwan – menyatakan keyakinannya bahwa Johnson akan bertahan dari ancaman yang diberikan kepadanya sebagai presiden, dengan mengatakan: “Dewan Perwakilan Rakyat adalah tempat yang keras dan berisik, tetapi Mike Johnson akan baik-baik saja. ”

READ  Pemerintah Netanyahu menempatkan perluasan permukiman di Tepi Barat sebagai prioritas utama | Israel

Mantan Presiden Donald Trump melakukannya Dia menyatakan penolakan yang kuat Kepada Ukraina di masa lalu, dengan alasan bahwa Amerika Serikat tidak boleh memberikan bantuan luar negeri kecuali dalam bentuk pinjaman, dia mengindikasikan bahwa dia akan melakukannya. Mendorong agresi Rusia Terhadap negara anggota NATO mana pun yang tidak membayar cukup. Namun Trump belum berkomentar secara terbuka mengenai paket yang disahkan DPR pada hari Sabtu seperti yang dia ungkapkan sebelumnya Dukung kepresidenan Johnson.

“Apa yang (Trump) inginkan adalah menawarkan bantuan kepada Ukraina, sehingga ketika dia menjabat… dia bisa bernegosiasi dan menyelamatkannya,” kata McCaul.

Cerita ini telah diperbarui dengan pelaporan tambahan.