Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Maxsun mengembangkan motherboard desktop dengan CPU las Alder Lake Mobility 14-core

Maxsun mengembangkan motherboard desktop dengan CPU las Alder Lake Mobility 14-core

perusahaan Cina Maxson Ini memiliki anak perusahaan Komponen Komputer, Meterstone, yang mengembangkan perangkat keras seperti motherboard dan kartu grafis Intel dan AMD. Meterstone juga berfokus pada sistem hibrid yang menggabungkan keunggulan terpenting dari pendekatan DIY tetapi juga manfaat dari kemampuan grafis chipset seluler dan efisiensi daya.

Pembocor di Twitter HXL (@9550pro) Kemarin dia men-tweet desain motherboard baru dari Meterstone dan memberikan foto. Meterstone H45 dilengkapi prosesor Intel 12th Gen Alder Lake dengan dua DIMM desktop yang tersedia dan slot PCIe Gen4 x16 lengkap yang tersedia untuk prosesor grafis. “HXL” mengambil informasi ini dari forum di situs web Chiphell.

Intel Core i9-12900KS CPU 5.5GHz tersenyum untuk kamera saat dikirimkan ke pelanggan pertama sebelum diluncurkan

Sementara perusahaan dan merek unggulan Maxsun belum menyebutkan mikroprosesor yang digunakan pada motherboard baru, kami dapat mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah seri 14-core Alder Lake-P (yang juga memiliki iGPU dengan 96 EU). Kita dapat melihat dua bukti visual tentang hal ini. 1) iGPU terlihat jelas pada gambar dan 2) tidak adanya chipset (CPU Alder Lake Navigation memiliki chipset pada paketnya). Sebuah thread di situs web Chiphell menetapkan bahwa motherboard akan dilengkapi dengan chip Intel Core i5-12500H yang menyediakan dua belas core dan empat belas thread.

Maxsun merilis model motherboard pertamanya pada tahun 2007 dan memasuki pasar motherboard. Setelah bertahun-tahun berkembang pesat, motherboard Maxsum telah memenangkan apresiasi pengguna dan media dengan desain yang sangat baik dan fitur hemat biaya.

Situs web Max Sun

Motherboard Metstone Alder Lake unik karena tidak memiliki chipset terpisah seperti motherboard seri Intel 600 lainnya yang ada di pasaran. Seri Alder Lake-P menawarkan chipset terintegrasi yang tidak memerlukan chip individual atau radiator panas untuk mempertahankan suhu. Namun, pendingin CPU mungkin berupa blok tembaga yang disediakan oleh MaxSun, mirip dengan versi motherboard perusahaan sebelumnya.

Sumber: Maxsun

Maxsun sebelumnya telah menciptakan motherboard hybrid. Pada bulan November 2021, perusahaan mengungkapkan desain untuk motherboard seri Tiger Lake yang akan menawarkan chip prosesor Intel Core i7-11800H atau Core i5-11260H. Paket motherboard Maxsun adalah yang pertama di komputer desktop yang dapat kompatibel dengan grafis PCIe Gen4, sebelum seri Intel Rocket Lake.

READ  Samsung Jet Bot Plus Self Cleaning Robot Vacuum Cleaner Setengah Off Hari Ini

sumber: ChevelDan @9550proDan Maxson