Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mati Setelah Empat Hari – Ars Technica

Mati Setelah Empat Hari – Ars Technica

Perbesar / Lipatan Piksel Mati Saya yang Tidak Disengaja. Gradien putih besar itu seharusnya tidak ada.

Ron Amadeo

Nyala api yang menyala dua kali lebih terang membakar setengah panjangnya. Itu adalah pengalaman singkat saya dengan Pixel Fold, yang merupakan perangkat kecil yang hebat sampai layarnya hilang, bersama dengan harapan dan impian saya. Saya jarang menggunakannya, tapi itu indah.

Saya tidak melakukan apa pun untuk mendapatkan ini. Telepon duduk di meja saya ketika saya menulis tentangnya, berhenti sesekali untuk menyodok layar, mengambil tangkapan layar, atau membuka dan menutupnya. Itu belum jatuh atau terkena banyak pasir, dan belum melewati tahun-tahun keausan normal sehingga ponsel diharapkan bertahan. Ini adalah penggunaan telepon yang paling ringan, dan masih macet.

Layar OLED fleksibel mati setelah empat hari. 10 piksel terbawah Pixel Fold mati lebih dulu, membentuk garis putih piksel kecerahan 100 persen yang tertangkap di bagian bawah layar. Seluruh bagian kiri layar lipat juga berhenti merespons sentuhan, dan setelah satu jam, gradien putih mulai tumbuh ke atas di layar.

Samsung, BOE, dan setiap perusahaan lain yang membuat layar lipat membuat layar OLED fleksibel ini dengan cara yang sama. Panel OLED dilapisi dengan “kaca ultra-tipis” yang cukup tipis dan fleksibel untuk menahan proses pelipatan, meski tidak terlalu tahan lama. Karena kaca tidak dapat menahan kerusakan sekecil apa pun, seluruh layar ditutupi dengan lapisan plastik pelindung. Ini pada dasarnya membunuh permukaan kaca statis dan licin yang biasa kita semua alami, tetapi lapisan kaca bagian dalam menyediakan struktur yang sangat dibutuhkan untuk plastik yang sangat licin.

Lapisan plastik ini sangat penting agar OLED dapat bertahan, tetapi tidak meluas ke tepinya. Setiap perusahaan yang membuat layar ini menyisakan margin di sekeliling layar di mana tidak ada lapisan plastik, hanya panel OLED mentah yang terbuka yang menghadap ke dunia. Kami biasanya mengharapkan jeda lipat di sepanjang lipatan, di mana layar merasakan tekanan paling besar. Namun meninggal karena celah OLED yang terbuka.

READ  Cara menonton Ubisoft Forward 2023

Bagian terkecil dari sesuatu Saya masuk ke sana, dan saat saya menutup layar, tekanan sisi lain layar cukup untuk menusuk panel OLED. Dia tidak melihat atau merasakan apa pun saat perangkat ditutup, tetapi piksel layar mulai kosong. Setelah melalui perangkat dengan kaca pembesar, saya pikir saya telah menemukan di mana lubangnya.

Pelindung layar plastik tidak menonjol dari ujung ke ujung, meninggalkan selokan OLED yang tidak terlindungi di sekeliling telepon.
Perbesar / Pelindung layar plastik tidak menonjol dari ujung ke ujung, meninggalkan selokan OLED yang tidak terlindungi di sekeliling telepon.

Ron Amadeo

Strip panel OLED yang terbuka terletak di antara tepi pelindung layar dan bezel terangkat yang mengelilingi telepon. Jadi, meskipun Anda berhati-hati untuk menyeka layar, perimeter OLED yang terbuka berfungsi sebagai selokan untuk setiap kotoran yang jatuh ke ponsel. Bahkan ketika saya melihat orang mati, berkedip-kedip lipat sekarang, mudah untuk melihat serat dan sampah lain yang mencoba menumpuk di zona mati OLED. Sepertinya inilah yang mematikan ponsel, karena saya dapat melihat tanda nick mikroskopis di dekat tempat layar mulai mengalami masalah.

Masalah lainnya adalah tepi Pixel Fold yang hampir rata. Kami biasanya membahas lebar tepi perangkat, tetapi di sini, kami berbicara tentang tingginya. Bezel pada beberapa perangkat lipat memiliki sedikit peningkatan, jadi saat layar ditutup, masih ada celah kecil di antara kedua bagian layar untuk melindungi dari serpihan kecil yang pecah di antara kedua bagian. Tepi Pixel Fold hampir rata dengan pelindung layar, jadi saat Anda menutup ponsel, kedua layar hampir bersentuhan. Jika Anda menempelkan selembar kertas basah ke dalam Pixel Fold dan menutupnya, kedua sisi layar akan basah. Saat saya mengunci perangkat ke spek kecil dari sesuatu yang rusak, itu cukup untuk mematikan layar.

READ  Opus menyetel AMG GT 63 SE Performance PHEV untuk menghasilkan lebih dari 950 hp

Beberapa desain lainnya, seperti Oppo Find N2, memiliki bezel yang lebih panjang, yang memberi Anda lebih banyak ruang di antara layar saat ditutup. Beberapa pengukuran cepat menunjukkan tinggi bezel 0,3 mm untuk tinggi piksel dan tinggi bezel 0,8 mm untuk Find N2. Untuk desain seperti Find N2, memasukkan sesuatu ke dalam layar Find N2 mungkin tidak akan mematikannya karena ada banyak ruang kosong, sedangkan layar Pixel Fold mati karena terasa seperti tidak ada sama sekali.

Produsen masih ingin menghilangkan masalah daya tahan yang signifikan dari layar OLED fleksibel, percaya bahwa jika mereka mendorong perangkat ke pasar, semuanya akan berfungsi. Namun, bukan itu masalahnya, dan setiap kali Anda melihat ponsel lipat sedang dijual, Anda tidak perlu melihat jauh untuk melihat laporan layar mati. Saya yakin kita akan melihat beberapa laporan tentang Pixel Folds yang rusak setelah unit tersebut menjangkau masyarakat umum. Corning mungkin menawarkan kepada kita penutup kaca luar yang dapat dilipat, tetapi sampai saat itu, membeli sesuatu yang dapat dilipat sepertinya berjudi.

Bagian yang menakutkan bagi pelanggan Google adalah Pixel Fold yang rusak berarti berurusan dengan tim dukungan perusahaan yang tidak membantu. Cerita horor diulang secara teratur di subreddit /r/GooglePixel, tempat pengguna telah menghubungi Dukungan Google”Sangat tidak kompeten“Dan”mimpi buruk“untuk menghadapi, memohon perusahaan meningkatkan. Mengisi daya smartphone kaca biasa adalah satu hal, tetapi perangkat lipat yang rapuh ini akan menambah beban pada jaringan dukungan Google.

Masalah daya tahan perangkat lipat sangat disayangkan karena Pixel Fold adalah perangkat yang sangat bagus. Kami akan segera memiliki ulasan lengkap.