Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Macron memberi tahu Biden bahwa UEA dan Arab Saudi hampir tidak dapat meningkatkan produksi minyak

Macron memberi tahu Biden bahwa UEA dan Arab Saudi hampir tidak dapat meningkatkan produksi minyak

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan, hari ini, Senin, bahwa Presiden Uni Emirat Arab memberi tahu dia bahwa dua produsen minyak terbesar di Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), yaitu Arab Saudi dan UEA, hampir tidak dapat meningkatkan minyak. produksi.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dipandang sebagai satu-satunya dua negara di Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dengan kapasitas cadangan untuk meningkatkan pengiriman global yang dapat menurunkan harga.

“Saya melakukan panggilan dengan Mohammed bin Zayed,” Macron terdengar memberi tahu Presiden AS Joe Biden di sela-sela KTT G7, menggunakan akronim untuk pemimpin UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. “Dia memberi tahu saya dua hal. Saya maksimal dan maksimal. Itu yang dia klaim.”

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Kemudian dia mengatakan bahwa Saudi dapat meningkatkan 150 (ribuan barel per hari), mungkin sedikit lebih, tetapi enam bulan lalu mereka tidak memiliki kapasitas yang besar,” kata Macron.

Seorang pejabat senior energi Emirat mengkonfirmasi pernyataan Macron kepada kantor berita negara. Baca lebih banyak

“Mengingat laporan media baru-baru ini, saya ingin mengklarifikasi bahwa UEA memproduksi mendekati kapasitas produksi maksimumnya berdasarkan jalur produksi OPEC+ saat ini,” kata Menteri Energi Suhail bin Mohammed Al Mazrouei.

Harga minyak global terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir karena kekurangan pasokan dan rebound permintaan dari pandemi virus corona terburuk. Harga telah meningkat lebih jauh sejak Moskow menginvasi Ukraina pada akhir Februari.

Harga minyak mentah acuan naik pada hari Senin setelah Reuters melaporkan komentar Macron. Harga minyak Brent naik 1,7 persen menjadi lebih dari $ 115 per barel karena Barat mencari cara untuk memotong impor minyak Rusia untuk menghukum Moskow.

READ  Kebakaran hutan Yunani berkobar di dekat Athena; Rumah, evakuasi rumah sakit

Arab Saudi memproduksi 10,5 juta barel per hari dan memiliki kapasitas nominal 12,0 juta – 12,5 juta barel per hari, yang secara teoritis akan memungkinkan untuk meningkatkan produksi sebesar 2 juta barel.

UEA memproduksi sekitar tiga juta barel per hari, dan kapasitasnya 3,4 juta barel per hari, dan sedang berupaya meningkatkannya menjadi 4 juta barel per hari.

Eropa sedang mencari cara untuk mengganti hingga dua juta barel per hari minyak mentah Rusia dan sekitar dua juta barel per hari produk olahan yang diimpor dari Moskow sebelum perang Ukraina.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dilansir dari Reuters TV. ditulis oleh Dmitriy Zhdanikov; Diedit oleh Jean Harvey dan Grant McCall

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.