Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Liverpool 5-1 Toulouse: Grafenberg yang memukau, enam detik gila Nunez – dan gol sundulan

Liverpool 5-1 Toulouse: Grafenberg yang memukau, enam detik gila Nunez – dan gol sundulan

Liverpool membuat kemenangan di Anfield terlihat jelas musim ini, dan hal yang sama terjadi saat melawan Toulouse.

Pasukan Jurgen Klopp mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Europa musim ini dengan kemenangan telak atas tim Ligue 1 dalam pertemuan yang menghibur.

Pakar kami menguraikan poin-poin penting dari pertandingan lain yang memuaskan bagi tim Merseyside…


Malam besar Gravenberch

Ketika Liverpool berbelanja di Jerman untuk item terakhir dalam daftar mereka musim panas ini, mereka yakin Ryan Gravenberch adalah jawabannya.


Endo mengakhiri kulit kepala kering

Itu adalah masa yang sulit bagi Wataru Endo.

Dominik Szoboszlai dan Alexis McAllister dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan di Liverpool, mendapatkan tempat di lini tengah pilihan pertama Jurgen Klopp. Dalam beberapa pekan terakhir, rekan rekrutan musim panasnya, Grafenbrech, semakin melirik ke arah itu.

Namun, Endou memperhatikan dari jauh. Sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan saat melawan Brighton & Hove Albion dan Everton, lawatan ke Newcastle United pada bulan Agustus tetap menjadi satu-satunya penampilan starternya di Premier League sejak kepindahannya yang mengejutkan senilai £16,2 juta dari Stuttgart, dengan McAllister menjadi opsi pilihan Klopp sebagai pemain nomor 6.

Pemain internasional Jepang ini sangat ingin membuktikan bahwa ia pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan ini adalah malam besar baginya.

Endo mencetak gol pertamanya untuk Liverpool (Oli Scarff/AFP via Getty Images)

Lewat tekel dan penutupan ruang, Endo melindungi lini belakang yang banyak berubah. Dalam penguasaan bola, ia mengangkat kepalanya lebih awal dan berulang kali membantu mengubah pertahanan menjadi serangan dengan memberikan poin-poin tepat. Endo menyelesaikan 67 dari 70 operan (96 persen) dan memenangkan 11 dari 15 duel (73 persen) serta melakukan enam tekel dan tiga intersepsi.

READ  Shad Khan Jaguar, Trent Baalke tidak setuju dengan pilihan #1?

Setelah Thes Dalinga memanfaatkan lini depan Liverpool untuk membatalkan gol pembuka brilian Diogo Jota, pemain berusia 30 tahun itu membuat tuan rumah kembali memegang kendali.

Tendangan sudut pendek antara Harvey Elliott dan Curtis Jones berakhir dengan sundulan Endo melewati Restes dari umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Ini bukan hanya gol pertamanya untuk Liverpool, tapi juga gol sundulan pertama musim ini bagi tim asuhan Klopp. Dan Gol sundulan pertama Liverpool sejak Joel Matip mencetak gol melawan West Ham pada bulan April. Ironisnya, hal itu diberikan oleh gelandang bertinggi 5 kaki 10 inci (178 cm).

Senyumannya yang mempesona membuat Anfield bersinar saat The Kop meneriakkan namanya untuk pertama kalinya.

Gol sundulan di semua kompetisi 2023-24

sebuah tim

Tujuan vertikal

Tim West Ham United

9

Manchester United

6

Vila Aston

5

Hutan Nottingham

5

kota manchester

4

Pengembara Wolverhampton

4

Newcastle United

4

Tottenham Hotspur

3

Brighton dan Hove Albion

2

Gudang senjata

2

Everton

1

Burnley

1

Brentford

1

Liverpool

1

Kota Luton

1

Istana Kristal

0

Bournemouth

0

Sheffield United

0

Fulham

0

Chelsea

0

Ia nyaris mencetak gol kedua usai turun minum saat mengoper bola kepada Niklas Schmidt, namun tembakannya masih melebar dari gawang. Namun, Endo mampu mengangkat kepalanya tinggi-tinggi.

James Perse


Enam detik menyimpulkan Nunez

Darwin Nunez digantikan dengan sorakan nyaring dari penonton Anfield yang apresiatif setelah momen kegilaan berkontribusi pada gol keempat Liverpool. Dia tersenyum, tapi dia hampir tidak percaya permainan sebelum dia keluar telah berlalu.

Dalam enam detik kekacauan yang merangkum kariernya di Liverpool sejauh ini, Núñez melonjak ke depan…

Dia menggiring bola melewati bek Toulouse dengan mudah.

Kemudian dia melewati kiper…

…sebelum entah bagaimana menghancurkan tiang tersebut alih-alih mengubahnya menjadi kotak kosong. Nunez yang khas.

READ  Georgia Bulldogs mengalahkan Ohio State Buckeyes untuk melaju ke Kejuaraan Playoff Sepak Bola Perguruan Tinggi

Bahkan setelah Gravenberch memberikan sentuhan akhir pada pergerakannya, Nunez tetap berada di lapangan sambil mengumpat, bertanya-tanya bagaimana peluang gemilang lainnya di depan The Kop bisa terjadi lagi.

Namun, dia tetap sangat disukai. Para penggemar berdiri di belakang pemain Uruguay bertubuh besar itu sepanjang malam, memuji kerja kerasnya dan permainannya yang tenang sambil bersorak setelah setiap momen yang mengesankan. Lagipula, dia mencetak gol dari sudut sempit di babak pertama, yang membuat kegagalannya di babak kedua semakin membuat penasaran.

Ada juara sejati jika ia hanya bisa menemukan sepatu menembak secara konsisten.

Greg Evans


Malam yang membanggakan bagi Akademi

Liga Europa bukanlah tempat yang diinginkan Liverpool, tapi setidaknya memberi Klopp kemewahan untuk bisa memanfaatkan skuadnya.

Alisson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas, Dominik Szoboszlai, Alexis McAllister dan Luis Diaz menghabiskan malam istirahat, sementara Mohamed Salah – yang mencetak gol kelima Liverpool untuk menjadi pemain dengan gol terbanyak di Eropa untuk klub Inggris – tampil sebelum pertandingan hari Minggu di Liga Utama Inggris bersama Nottingham Forest.

Jumlah gol terbanyak di Eropa untuk klub-klub Inggris

pemain Klub Gol Gol

Mohamed Salah

Liverpool

43

Thierry Henry

Gudang senjata

42

Sergio Aguero

kota manchester

40

Didier Drogba

Chelsea

36

Harry Kane

Tottenham Hotspur

36

Wayne Rooney

Manchester United

35

Ruud van Nistelrooy

Manchester United

35

Steven Gerrard

Liverpool

30

Peter Lorimer

Leeds United

30

Ryan Giggs

Manchester United

28

hukum Dennis

Manchester United

28

Liga Europa menawarkan beberapa peluang fantastis bagi para pemain muda klub, dan bek kiri berusia 19 tahun Luke Chambers, yang telah bermain sejak ia berusia enam tahun, adalah pemain terbaru yang melakukan debut penuhnya.

READ  The Flyers, Devils, dan Flames akan menerima keringanan batas gaji untuk pemain yang menghadapi tuduhan pelecehan seksual

Dengan Andy Robertson absen selama hampir 12 minggu setelah menjalani operasi di Manchester pada hari Rabu, Klopp harus meringankan beban Tsimikas. Pemain internasional Yunani tidak bisa memainkan setiap pertandingan dalam jadwal yang padat.

Chambers, yang menikmati masa pinjaman yang produktif di Kilmarnock musim lalu, beradaptasi dengan baik setelah beberapa kali merasa gugup dan berbicara setelahnya tentang malam yang tak terlupakan.

Luke Chambers terkesan dengan Liverpool (Oli Scarff/AFP via Getty Images)

Di babak kedua, sesama remaja Callum Scanlon dan James McConnell menjadi starter pertama. Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi mereka di panggung besar; Ini harus membangkitkan selera mereka.

Jarrell Quansah juga mendapat menit bermain lebih banyak, yang mendapat banyak manfaat dari keputusan Liverpool untuk tidak membeli bek tengah lagi musim panas ini.

Ditambah lagi Alexander-Arnold yang mengenakan ban kapten dan Jones yang berperan di lini tengah, dan itu adalah malam yang membanggakan bagi staf akademi klub.

James Perse

(Pelaporan tambahan: Mark Curry)

(Gambar teratas: Matt McNulty/Getty Images)