Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lisandro Martinez dari Manchester United diperkirakan akan absen sekitar delapan minggu karena cedera lutut

Lisandro Martinez dari Manchester United diperkirakan akan absen sekitar delapan minggu karena cedera lutut

Bek Manchester United Lisandro Martinez tidak memerlukan operasi pada cedera lutut kanan yang dideritanya saat melawan West Ham United pada hari Minggu, tetapi diperkirakan akan absen sekitar delapan minggu.

Martinez, 26, mengalami keseleo ligamen kolateral medial di lututnya – yang waktu pemulihannya dapat bervariasi – saat bertabrakan dengan pemain West Ham Vladimir Coufal pada menit ke-68 pertandingan, yang dipandang sebagai hasil terbaik mengingat kekhawatiran. . Pemain asal Argentina itu mengalami cedera ligamen anterior cruciate (ACL).

Pernyataan United mengatakan: “Lesandro Martinez mengalami cedera pada ligamen kolateral medial di lututnya, dan diperkirakan akan absen setidaknya selama 8 minggu.

Dia menambahkan: “Kami semua berharap Leccia segera pulih dan berharap dapat melihatnya kembali ke lapangan di akhir musim.”

“Saya tidak bisa mengatakannya tetapi itu tidak terlihat bagus,” kata pelatih United Erik Ten Hag setelah kemenangan 3-0 atas West Ham. “Ada kecemasan yang buruk. Kami harus menunggu beberapa hari untuk diagnosisnya. Kami melakukan yang terbaik untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan mencari tahu kerusakannya.

“Dia sangat sedih, sangat kecewa. Kami semua benar-benar bersimpati padanya. Pertama-tama, ini adalah bencana pribadi ketika keadaannya sangat buruk, tapi juga untuk tim, itu sangat buruk karena itu pasti membawa banyak hal bagi kami.”

Martinez tidak kembali sampai dia melewatkan lebih dari tiga bulan untuk pulih dari operasi patah metatarsal di kakinya. Ini merupakan operasi keduanya atas masalah tersebut, setelah sebelumnya menjalani operasi pada bulan April yang mengakhiri musim pertamanya bersama United.

Pemain Argentina itu pindah ke United dari Ajax dengan harga £47 juta (sekarang $58,9 juta) pada musim panas 2022, bergabung kembali dengan Erik ten Hag, yang ia latih di klub Belanda.

READ  Zack Wheeler keluar dari pertandingan melawan Dodgers lebih awal karena cedera punggung bawah - NBC Sports Philadelphia

Martinez memainkan 45 pertandingan di semua kompetisi bersama United musim lalu, dan melewatkan sembilan pertandingan terakhir Liga Premier karena cedera kaki. Dia hanya membuat 10 penampilan untuk United musim ini, dan pertandingan melawan West Ham adalah penampilan ketujuhnya di liga musim ini.

Masuk lebih dalam

Ringkasan: Manchester United 3 West Ham 0 – Kekhawatiran atas cedera Martinez menghalangi kemenangan

Seberapa besar dampak ketidakhadiran Martinez?

Martinez mulai mengambil langkahnya lagi setelah waktu istirahatnya, mengingatkan para penggemar akan potensi tim United ini, jadi absennya pemain lain adalah waktu yang tidak tepat.

Ten Hag dengan hati-hati mengatur kembalinya dia – pertama memasukkannya kembali sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur dan kemudian dikeluarkan sebagai tindakan pencegahan di Newport dan Wolverhampton Wanderers – dengan Martinez menunjukkan lebih banyak fisik di setiap kesempatan.

Di Molineux dan melawan West Ham, Martinez menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dengan bola, memainkan umpan-umpan yang mengubah gaya permainan United.

Ia juga dipandang sebagai pemimpin tim, terus berkomunikasi dengan rekan satu timnya dan berusaha berorganisasi.

Dampak aneh Martinez terhadap Coufal berarti Ten Hag harus menyesuaikan pendekatannya sekali lagi.

United akan bersyukur bahwa masalah baru ini tidak lebih serius, dengan beberapa kekhawatiran awal akan kerusakan ligamen anterior. Meski demikian, pihak klub tidak akan terburu-buru mengembalikannya.

(Michael Regan/Getty Images)