Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lembar Fakta: Para pemimpin dunia meluncurkan koridor ekonomi bersejarah antara India, Timur Tengah, dan Eropa

Lembar Fakta: Para pemimpin dunia meluncurkan koridor ekonomi bersejarah antara India, Timur Tengah, dan Eropa

Hari ini, kami, para pemimpin Amerika Serikat, India, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Perancis, Jerman, Italia, dan Uni Eropa, mengumumkan Nota Kesepahaman yang berkomitmen untuk bekerja sama mengembangkan koridor ekonomi baru antara India, Timur Tengah, dan Eropa. . Diumumkan pada Pertemuan Pemimpin G20 tentang Kemitraan untuk Infrastruktur dan Investasi Global, koridor bersejarah ini diharapkan dapat merangsang pembangunan ekonomi dengan meningkatkan konektivitas dan integrasi ekonomi di dua benua, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Melalui Koridor Ekonomi India-Timur Tengah-Eropa, kami bertujuan untuk mengantarkan era baru konektivitas melalui jalur kereta api, yang dihubungkan melalui pelabuhan yang menghubungkan Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Amerika Serikat dan mitra-mitranya bermaksud menghubungkan kedua benua sebagai pusat perdagangan dan memfasilitasi pengembangan dan ekspor energi ramah lingkungan; memasang kabel bawah laut dan menghubungkan jaringan listrik serta jalur komunikasi untuk memperluas akses listrik yang andal; memungkinkan inovasi dalam teknologi energi bersih yang canggih; Menghubungkan komunitas ke Internet yang aman dan stabil. Di seluruh koridor, kami membayangkan meningkatkan perdagangan dan industrialisasi yang ada serta memperkuat ketahanan pangan dan rantai pasokan. Pendekatan kami bertujuan untuk mengeluarkan investasi baru dari mitra, termasuk sektor swasta, dan merangsang penciptaan lapangan kerja yang baik.

Ke depan, Amerika Serikat menegaskan komitmen teguh kami untuk mengejar investasi regional yang transformatif dan berupaya membangun koridor ini bersama mitra-mitra kami. Investasi ini menjadi pintu gerbang menuju masa depan kita dan mendukung visi kita bersama mengenai masa depan yang terbuka, aman, dan sejahtera.

Baca Nota Kesepahaman di sini.