November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Laporan Rudal: Hari Keputusan FAA, atau Penundaan Lain?  Menggunakan tahap pertama balon

Laporan Rudal: Hari Keputusan FAA, atau Penundaan Lain? Menggunakan tahap pertama balon

Perbesar / Roket Space Launch System kembali ke Gedung Perakitan Kendaraan minggu ini.

Trevor Mahleman

Selamat datang di Laporan Rocket 4.41! Untuk memberi tahu Anda, misi Lab Roket “Di sana dan Kembali Lagi” sekarang dijadwalkan pukul 22:35 UTC pada hari Jumat dari Semenanjung Mahia di Selandia Baru. Perusahaan sedang mencari cuaca optimal untuk peluncuran tahap pertama dan kemudian pengambilan dengan helikopter. Saya berharap untuk melihatnya.

Seperti biasa kita Tawaran pembaca dipersilakanDan jika Anda tidak ingin melewatkan masalah apa pun, silakan berlangganan menggunakan kotak di bawah (formulir tidak akan muncul di versi situs yang mendukung AMP). Setiap laporan akan mencakup informasi tentang rudal kecil, menengah dan berat serta pandangan cepat pada tiga peluncuran berikutnya dalam kalender.

Rudal Angara 1.2 akhirnya siap terbang. Jurnalis luar angkasa Rusia Anatoly Zack melaporkan Angara 1.2 – versi inti tunggal dari Angara Booster – akhirnya siap untuk penerbangan pertamanya. Ini mungkin diluncurkan pada hari Jumat dari Kosmodrom Plesetsk di Rusia, di atas pesawat ruang angkasa kecil MKA-R. Zack mencatat bahwa mobil telah dikembangkan selama 25 tahun dalam berbagai bentuk.

Mari kita menempatkan waktu pengembangan ini dalam perspektif … Pada tahun 1997, Beal Aerospace adalah perusahaan peluncuran roket baru yang panas di Amerika Serikat. United Launch Alliance telah dibuat selama delapan tahun. Sudah hampir satu dekade sejak peluncuran roket SpaceX Falcon 1. Masih ada 50 penerbangan pesawat ulang-alik sebelum program selesai. Oh, dan roket Soyuz telah terbang selama 30 tahun.

Pembela pelabuhan antariksa Michigan sedang mencari …seperti yang terjadi dari waktu ke waktu, The New Yorker mulai meliput industri luar angkasa. kali ini laporan majalah Ini membawa pembaca ke Semenanjung Atas Michigan, di mana telah diusulkan untuk meluncurkan pelabuhan antariksa vertikal di tepi Danau Superior. Michigan Aerospace Manufacturers Association mendorong konsep pelabuhan antariksa ke depan, dengan mengatakan bahwa pusat komando dan kendali akan beroperasi pada tahun 2023. Situs tersebut akan mampu menampung roket dengan kapasitas sekitar 1 metrik ton ke orbit rendah Bumi, seperti Firefly Alpha. kendaraan.

Petisi online yang menentang Spaceport memiliki 25.000 tanda tangan …Saya dibesarkan di Michigan selatan, yang benar-benar jauh dari Semenanjung Atas. Bagian utara negara bagian itu terpencil, indah dan penuh serangga selama musim panas. Setidaknya itulah yang saya ingat dari beberapa kunjungan ke sana sewaktu kecil. Bagaimanapun, ceritanya adalah cerita biasa dari promotor pelabuhan antariksa yang berbicara tentang prospek ekonomi untuk fasilitas semacam itu, dan penduduk di sekitar yang mengatakan mereka tidak menginginkan fasilitas itu karena berbagai alasan. Denis Ferraro, 75, mengatakan kepada surat kabar itu, “Saya tidak akan pergi ke mana pun. Mereka akan menyebarkan tulang atau abu-abu saya di properti ini. Saya berkomitmen untuk menyerahkan tanah ini kepada orang-orang seratus tahun dari sekarang. Semoga akan terlihat sama .” (Disediakan oleh Tfargo04)

Kompetisi Microlaunch Jerman memilih pemenang kedua. Pabrik Roket Augsburg mengatakan Dia memenangkan kompetisi yang diadakan oleh German Aerospace Center DLR untuk kendaraan peluncuran kecil. Sebagai bagian dari hadiah €11 juta, pemerintah Jerman akan membawa muatan 150kg pada masing-masing dari dua penerbangan pertama dari roket kecil perusahaan RFA One. Pabrik Roket Augsburg mengatakan roketnya memiliki kapasitas angkat 1.350 kg ke orbit rendah Bumi, jadi kemungkinan akan ada muatan lain pada dua penerbangan pertama itu.

Mendorong Industri Naik “Kami sangat senang telah memenangkan posisi DLR sebagai klien utama, dan kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah Jerman kepada kami,” kata Jörn Spormann, kepala komersial RFA. “Kami percaya bahwa membeli layanan dari pesawat luar angkasa yang baru muncul dan beroperasi secara komersial adalah arah yang tepat untuk penerbangan antariksa Eropa.” Kompetisi German Small Launcher berusaha untuk meningkatkan industri luar angkasa negara itu. Pada putaran pertama kompetisi, pada tahun 2021, Isar Aerospace juga memenangkan kontrak senilai 11 juta euro.

Rudal Vega-C siap diluncurkan. Tahap pertama roket Vega C baru Badan Antariksa Eropa tiba di Guyana Prancis pada 15 April, dengan tahap interstisial menyusul seminggu kemudian. Dalam siaran persnya,Badan Antariksa Eropa belum menetapkan target peluncuran, tetapi sebelumnya bekerja menuju peluncuran Kendaraan Peluncuran Kecil pada bulan Juni.

Harga sama, lift lebih banyak … Pada misi pertamanya, muatan utamanya adalah satelit sains LARES-2 milik Badan Antariksa Italia, serta enam satelit penelitian CubeSats. Didanai oleh Badan Antariksa Eropa, Vega-C bertujuan untuk meningkatkan kinerja dari roket Vega asli dari 1,5 metrik ton menjadi sekitar 2,2 ton ke orbit kutub referensi 700 km. Tidak akan ada kenaikan harga kendaraan senilai $37 juta, menurut Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS. (Disediakan oleh EllPeaTea dan Ken the Bin)

Peluncur menembakkan mesin E-2 dengan dorongan penuh. Perusahaan peluncuran yang berbasis di California dia berkata padanya Ini berhasil meluncurkan mesin roket E-2 dengan kekuatan penuh untuk pertama kalinya. E-2 adalah mesin roket LOX-minyak tanah siklus tertutup 3D-printed dengan daya dorong 22.000 pound. Satu mesin E-2 akan mendorong Light Launcher yang dapat dikonsumsi perusahaan ke orbit Bumi rendah dengan muatan hingga 150 kg.

Titik awal untuk hal-hal yang lebih besar … sebagai langkah selanjutnya, Launcher berencana untuk menguji mesin lagi pada awal Mei dengan daya dorong dan teluk injektor yang sama. Tujuan perusahaan adalah untuk meningkatkan C* (ukuran efisiensi) dari 90 persen pada pengujian sebelumnya menjadi 98 persen. Launcher bertujuan untuk membangun kendaraan peluncuran orbital yang lebih besar dan dapat digunakan kembali suatu hari nanti. (Disediakan oleh Ken Ben)

READ  Bintang misterius selamat dari ledakan supernova termonuklir

Perusahaan peluncuran China mendaftarkan putaran pendanaan lainnya. Deep Blue Aerospace mengumumkan pendanaan putaran A+ awal bulan ini karena berusaha mengembangkan roket orbital yang dapat digunakan kembali. Putaran baru dipimpin oleh CMBC International Holdings, yang jumlahnya tidak diungkapkan, dan terjadi hanya tiga bulan setelah Deep Blue mengumpulkan $31,5 juta dalam pendanaan putaran A, Laporan berita luar angkasa.

Berdasarkan tes sebelumnya …pendanaan akan digunakan untuk pengembangan roket minyak tanah dan oksigen cair Nebula-1 yang dapat digunakan kembali, mesin seri Thunder, dan proses manufaktur aditif. Meskipun pendanaan baru, peluncuran orbital pertama dan pemulihan Nebula-1 sekarang diharapkan pada tahun 2024, sementara pernyataan sebelumnya menargetkan peluncuran pertama pada tahun 2023, Uji Pendaratan Vertikal (VTVL).

Startup roket padat AS juga mendapat pendanaan. Sebuah perusahaan rintisan yang membuat mesin roket padat mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah menutup putaran pendanaan Seri A senilai $ 20 juta, Laporan berita luar angkasa. Adranos yang berbasis di Indiana didirikan pada 2015 oleh mantan insinyur penerbangan Universitas Purdue Brandon Terry dan Chris Stoker. Perusahaan ini memproduksi sistem propulsi mesin roket padat untuk booster hipersonik, rudal taktis, dan kendaraan peluncuran luar angkasa.

Lalu ada tiga …didanai oleh keberhasilan pengujian Adranos atas bahan bakar paduan aluminium-litium miliknya yang disebut ALITEC. Bahan bakar itu diuji pada mesin rudal taktis padat seukuran roket di bawah program yang didanai oleh Angkatan Laut AS dan Angkatan Udara AS. Karena hanya Northrop Grumman dan Aerojet Rocketdyne yang saat ini memasok mesin roket solid-state di Amerika Serikat, para pejabat militer telah mengindikasikan bahwa mereka akan menyambut pemasok lokal lainnya. (Disediakan oleh Ken Ben)

Perusahaan peluncuran balon menguji mesin inovatif. Startup Kanada, SpaceRyde, telah melakukan uji peluncuran mesin roket koaksial hybrid pertama di dunia. Laporan Muatan. Toronto sedang membangun apa yang diharapkannya akan menjadi roket orbit pertama Kanada, dan memiliki tahap pertama yang baru. Balon kecil roket akan membawa daya angkat di atas 99 persen atmosfer, di mana booster kemudian akan menyalakan mesinnya dan mencoba meluncurkan ke orbit.

Berputar untuk menempatkan muatan … pelepasan rudal akan ditingkatkan karena ketipisan atmosfer pada ketinggian peluncuran. Motor aksial yang saat ini sedang diuji SpaceRyde dapat ditenagai oleh operatornya, menghasilkan daya dorong ke arah pilihan mereka. Rudal yang diusulkan akan memiliki kapasitas 150 kg, dan SpaceRyde berharap untuk memulai operasi komersial pada tahun 2023. (Dikirim oleh Ken the Bin)

READ  'Luar biasa besar': Temui titanosaurus yang mengerdilkan Dippy si Diplodocus | dinosaurus

SpaceX meluncurkan misi awak kedua dalam 19 hari. Di bawah langit Florida yang bertabur bintang Rabu pagi, sebuah roket Falcon 9 melesat di atas pesawat ruang angkasa yang membawa empat astronot. Beberapa menit kemudian, Komandan Kjell Lindgren, pilot Bob Hines, dan spesialis misi Jessica Watkins dan Samantha Cristoforetti selamat di orbit. Tahap pertama Falcon 9, pada penerbangan keempatnya, dengan cepat mendarat di tengah kapal tak berawak, Laporan Ars.

Bangun ritme itu … Secara keseluruhan, ini adalah penerbangan luar angkasa manusia ketujuh SpaceX dalam waktu kurang dari dua tahun dan misi kelima awak NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Peluncuran ini dilakukan hanya 19 hari setelah penerbangan Crew Dragon perusahaan sebelumnya pada misi Axiom-1 pada 8 April. Direktur program luar angkasa manusia, Benji Reed, mengatakan minggu ini bahwa dia yakin SpaceX saat ini dapat mendukung hingga enam penerbangan luar angkasa manusia. tahun.

Pesawat ruang angkasa memungkinkan keputusan itu datang? Pada saat Anda membaca ini, FAA mungkin telah merilis pembaruan status untuk status izin situs peluncuran Starship. Namun hingga Kamis malam, Situs web agensi Masih diperkirakan bahwa 29 April 2022, adalah tanggal penyelesaian untuk “peninjauan dan perizinan lingkungan” dari situs peluncuran SpaceX di Texas Selatan.

Itu hari jumat … FAA sebelumnya telah menunda keputusan ini beberapa kali, dan kemungkinan akan terjadi lagi. Tetapi FAA biasanya merilis penundaan itu secara publik sejauh ini. Ketika itu terjadi, FAA diharapkan untuk membuat salah satu dari tiga penilaian: temuan tidak berdampak signifikan (FONSI), FONSI yang meringankan, atau Pemberitahuan Niat untuk menyiapkan Pernyataan Dampak Lingkungan. FONSI akan mengizinkan proses lisensi peluncuran resmi untuk dilanjutkan. Jika pernyataan dampak lingkungan penuh diperlukan, peluncuran dari Texas Selatan kemungkinan akan tertunda selama bertahun-tahun karena lebih banyak dokumen yang diselesaikan.

Vulcan membeli rakitan mesin roket padat. Kontrak peluncuran Project Kuiper Amazon untuk 38 misi rudal Vulcan telah mendorong United Launch Alliance untuk membeli 116 mesin RL-10 untuk tahap atas Centaur. Sekarang, ULA bergerak untuk mendapatkan pendorong roket padat untuk penerbangan tersebut.

Penguat Kesepakatan Besar …wartawan luar angkasa Stephen Clark melaporkan ULA itu diharapkan menandatangani perjanjian dengan Northrop Grumman untuk membeli booster kaku GEM 63XL seharga sekitar $2 miliar. CEO Northrop Cathy Warden mengatakan bala bantuan akan mencakup kebutuhan ULA untuk meluncurkan Vulcan untuk Program Kuiper dan misi tambahan.

Tiga peluncuran berikutnya

29 April: 11 Maret yang Panjang | Satelit Gaofen | Tongkang di Laut Kuning | 03:30

29 April: Angara 1.2 | Misi MKA-R | Stasiun Luar Angkasa Plesetsk, Rusia | 19:55

29 April: Falcon 9 | Starlink 4-16 | Cape Canaveral, Florida | 21:27