Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Teleskop Luar Angkasa Webb yang sepenuhnya selaras melihat bidang bintang

Teleskop Luar Angkasa Webb yang sepenuhnya selaras melihat bidang bintang

Gambar dari kluster instrumen Focus Star Webb Telescope menunjukkan bahwa cermin sepenuhnya sejajar.

Gambar dari kluster instrumen Focus Star Webb Telescope menunjukkan bahwa cermin sepenuhnya sejajar.
gambar: NASA / STScI

Teleskop Luar Angkasa Webb selangkah lebih dekat untuk beroperasi penuh: sekarang diselaraskan dan dikalibrasi dengan sempurna untuk empat instrumennya untuk mengumpulkan data di alam semesta kita. NASA mengumumkan pencapaian baru dalam a Postingan blog kemarin.

Webb, kolaborasi antara NASA, Badan Antariksa Kanada, dan Badan Antariksa Eropa, adalah upaya terbaru umat manusia untuk mengungkap misteri alam semesta. Tujuan teleskop adalah untuk mengumpulkan data tentang Eksoplanet yang berpotensi layak huniserta untuk mengamati bintang jauh dan galaksi yang baru lahir dalam inframerah menggunakan sinar emas set sarang lebah. Sekarang, dia Tahap keselarasan ketujuh dan terakhir Secara resmi selesai setelah peluncurannya pada Desember 2021, ia memiliki beberapa foto luar biasa dari masing-masing dari empat gadgetnya untuk membuktikannya.

Lee Feinberg, direktur Elemen Teleskop Optik Webb di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA, mengatakan dalam posting blog NASA.

Sekarang setelah cermin sepenuhnya sejajar, teleskop berhasil menyalakan keempat instrumennya dengan cahaya yang datang dari jangkauan jauh alam semesta, mengambil gambar bintang dalam fokus yang tajam. Alat-alatnya adalah Nircam, kamera inframerah-dekat untuk pencitraan bintang muda dan pembentukan galaksi; Itu NIRspektrometer yang kuat untuk mempelajari cahaya dari sumber yang jauh; Maria, kamera dan spektrometer yang beroperasi di tengah gelombang inframerah; Dan FGI / NIRISSyang memungkinkan teleskop untuk secara akurat mengarahkan dan mempelajari planet ekstrasurya.

Webb sekarang beralih ke proses boot perangkat keras, di mana alat yang sangat sensitif ini akan diuji di berbagai konfigurasi untuk memastikan alat tersebut siap dijalankan dalam skala besar. Sebagai bagian dari proses ini, teleskop akan mengarahkan teleskop ke berbagai wilayah langit untuk memastikan mereka stabil secara termal. Instrumen akan memakan waktu sekitar dua bulan untuk dijalankan, dan awal resmi misi sains akhirnya akan dimulai musim panas ini.

READ  Peta bulan baru China menangkap fitur geologi bulan dengan detail yang menakjubkan