Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Laporan lengkap: Newgarden merebut kemenangan Texas menit terakhir dari McLaughlin

Laporan lengkap: Newgarden merebut kemenangan Texas menit terakhir dari McLaughlin

Perlombaan besar kembali ke Texas Motor Speedway pada hari Minggu setelah sering lulus dan katapel selesai mendebarkan dari Tim Penske Joseph Newgarden ditolak rekan setimnya Scott McLaughlin kemenangan oval pertama di garis finish. Setelah 248 putaran aksi yang melelahkan, Newgarden mengungguli McLaughlin untuk menang dengan 0,0669 detik; Newgarden dikreditkan dengan mengemudi tiga lap ke 186 McLaughlin dikendalikan atas nama Penske dan Chevrolet.

“Itu benar-benar perlombaan kesabaran,” kata Newgarden setelah meraih kemenangan ke-21 di IndyCar. “Kami memiliki banyak cobaan yang harus diselesaikan; kami memiliki ban depan kanan yang mengendur pada pekerjaan pertama. Pada awal babak kedua, saya mendobrak pintu saya oleh semua orang. Saya harus kembali ke urutan keenam atau ketujuh Pada akhirnya, saya benar-benar mengakui dua putaran untuk mengatakan, ‘Hei, itu tidak akan terjadi.’ Saya seperti, “Ini sudah berakhir.” Anda tahu, dia melakukan pekerjaan dengan baik. untuk memenangkan perlombaan ini, dan Anda hanya membawanya pulang.”

Pendekatan Newgarden berubah saat menggunakan lalu lintas di depan McLaughlin untuk menabraknya dan memenangkan perlombaan drag ke bendera kotak-kotak.

“Lalu lintas memberikan kesempatan besar untuk mengejarnya dan mencoba melakukan sesuatu untuk memenangkan balapan ini,” tambah Newgarden. “Jadi saya pergi ke sisi atas dan berkata, ‘Anda tahu, jika saya menabrak pagar, saya menabrak pagar. Scott masih akan menang dan itu akan menjadi hari yang menyenangkan bagi tim. Jika saya tidak menabrak pagar. , Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. sebelumnya.”

Marcus Ericsson dari Chip Ganassi Racing – dalam performa kuat lainnya – membawa pulang fondasinya di urutan ketiga saat tujuh besar diisi oleh pembalap Penske dan Ganassi. Will Power dari Penske berada di urutan keempat, Scott Dixon tertinggal di urutan kelima, di depan rekan setimnya Jimmy Johnson di urutan keenam dan Alex Ballou di urutan ketujuh.

Setelah penampilan Johnson di Kejuaraan Honda ke-48, perjalanan paling mengesankan hari itu adalah milik Rahal Letterman Lanigan Racing dari Santino Ferrucci yang berubah dari pejalan kaki pada hari Sabtu menjadi tempat Jack Harvey pada hari Minggu, berlomba dari urutan terakhir ke urutan kesembilan. Di Honda No.45.

READ  Kematian Dwayne Haskins: Apa yang kita ketahui dan tidak ketahui tentang kematian quarterback

Balapannya tidak sempurna, tetapi merupakan peningkatan besar selama putaran terakhir Texas di mana semua pembalap terjebak di jalur bawah karena penerapan senyawa traksi PJ1 NASCAR di jalur atas. Dengan peningkatan downforce yang diizinkan oleh chainring dan ban yang dimodifikasi Firestone, upaya passing yang lebih agresif – masuk ke Tikungan 1, keluar dari Tikungan 2 dan Tikungan 4 – dimungkinkan.

Tidak semua upaya untuk lulus berhasil. Beberapa pembalap menghubungi yang lain, sementara kecelakaan individu, masalah mekanik dan mesin menyebabkan sembilan pembalap keluar dari balapan.

Newgarden percaya itu adalah kemenangan terbesar dalam karirnya. McLaughlin berpikir dia seharusnya menahan diri untuk mengakui kekalahan. Chevy melaju lebih dari 200 lap dan finis 1-2-4 untuk memperpanjang keunggulan kejuaraan konstruktor atas Honda. Hanya dalam waktu dua minggu kita akan bertemu lagi untuk melihat apakah kereta Penske-Chevy dapat dihentikan di halaman rumah Honda atau jika trio Penske akan terus menguasai paruh pertama musim ini.

seperti yang terjadi

Perlombaan 248 putaran dimulai dengan Felix Rosenqvist memimpin dari posisi terdepan tetapi Scott McLaughlin mengambil posisi terdepan di akhir putaran pertama. Alexander Rossi tampak mulai berlari lebih awal menuju bendera hijau saat melewati sejumlah mobil di luar.

Colton Herta bergerak lebih awal, bahkan P6 dari P9 untuk beberapa lap pertama. Rossi awalnya dihukum karena lompatannya tetapi sebelum dia bisa mengambil penalti, dia melambat hingga merangkak dengan dugaan masalah dengan generator. Peringatan pertama datang pada lap 13; mulai ulang pada putaran 16; Menghasut Kyle Kirkwood, Graham Rahal, Dalton Kellett, dan Santino Ferrucci.

Patou Oward menyerang, menggunakan bagian dari jalur kedua untuk mengeksekusi operan; Pergi ke P 8 setelah kembali lebih awal. Pada lap 28, Kirkwood maju ke P10 saat McLaughlin bertahan 0,28 detik di depan Rosenqvist. Setelah petenis Swedia itu, Takuma Sato tertinggal 0,87 detik, lalu Herta 1,3 detik dan Will Power 2,0 detik.

Graham Rahal hampir membentur tikungan 4 pada lap 53 ketika dia menemukan slip Rinus VeeKay. Kekhawatiran tentang masa pakai ban yang terlambat mulai muncul segera. VeeKay mengadu putaran berikutnya, membuat balapan tiga perhentian dipertanyakan. Marcus Ericsson berada di lap 57 dan bergabung dengan Joseph Newgarden dan Kapten McLaughlin beberapa saat kemudian. Rosenqvist berada di urutan berikutnya pada lap 59. Christian Lundgaard melakukan pit stop yang panjang di lap 61 karena bahan bakar membutuhkan waktu untuk berpindah sementara Sato memimpin dengan Hertha dan Bauer tertinggal. Sato menghasut di akhir lap 61.

READ  Pemilik NBA Fines Warriors Joe Lacob $500,000

Sato tidak diberi akses ke kotak galinya di mana keluarga Malluka telah pergi begitu lama di rumahnya; Dengan pertukaran, Kirkwood memimpin. Penalti kecepatan jalur pit untuk Conor Daly.

Kirkwood membuka keunggulan pada lap ke-67.

Dengan pit stop, McLaughlin, Newgarden, Oward, Rosenqvist, Hertha dan Dixon berada di enam besar. McLaughlin unggul 12,4 detik dari rekan setimnya Newgarden di P2 pada lap 79.

Mencoba untuk melewati lalu lintas cepat memotong keunggulan McLaughlin di setengah melalui Lap 95 saat Newgarden berlari 6,4 detik di belakangnya. Lap 99 memberikan peringatan kedua ketika Devlin DeFrancesco meluncur ke Tikungan 1 dan melakukan kontak dengan Sato dari kanan ke belakang ke depan ke kiri ke depan dengan Sato yang naik trek dan dengan lembut membentur dinding Tikungan 2 sebelum masuk ke pit.

Lap 104 melihat lapangan terhenti dan baik O’Ward dan Rosenqvist memiliki masalah penggalian besar. O’Ward menyelinap ke bagasinya dan menabrak pengubah ban depan kiri. Para kru harus memutar mobil kembali dan kemudian melakukan layanan. Rosenqvist juga tergelincir terlalu lama di kotaknya dan harus ditarik ke belakang, kemudian pemindah ban belakang kanan perlu mencoba kedua kali untuk mengencangkan roda, yang menambah lebih banyak waktu untuk prosesnya. Roman Grosjean menghasut dengan sisa asap dari Andretti Honda-nya dan turun dari mobil.

Rosenqvist dan O’Ward jatuh dari enam besar dan bergabung kembali di P16 dan P17. Kepemimpinan lapangan pada saat ini: McLaughlin, Newgarden, Bauer, Dixon, Erickson, dan Vicki. Restart terjadi di lap 114 hanya dalam satu lap ketika Kirkwood membuat putaran setelah naik kompleks PJ1 dan menabrak Tikungan 4. Dia tampak tidak terluka.

O’Ward dihukum karena memukul salah satu anggota krunya – Norm Hornitschek – dan dengan hati-hati mengganti sayap depannya. Dia kehilangan gulungan di persimpangan dan memulai kembali P21.

READ  Angka di balik dominasi Toronto Blue Jays atas Boston Red Sox

Reboot Lap 129 melihat DeFrancesco, Castroneves dan Rahal masuk ke tembok di Turns 3 dan 4. Castroneves adalah penonton yang tidak bersalah saat DeFrancesco meluncur di bawah garis putih dan naik ke Rahal yang mengenai Castroneves. Semua pengemudi terlihat dan keluar dari pusat perawatan.

Putaran 140 hari mengakhiri Rosenqvist dengan masalah mekanis di sudut kanan belakang.

Restart Lap 150 adalah Penske 1-2-3 saat McLaughlin memimpin Newgarden dan Power dan Newgarden membuat operan di akhir lap. VeeKay memimpin hingga P2 di Lap 153 saat McLaughlin merebut kembali keunggulan. Newgarden menyelinap ke P4 setelah Dixon lewat. Ericsson selanjutnya diturunkan ke P6.

VeeKay memimpin di Lap 160. Will Power melewati McLaughlin dan VeeKay dalam satu gerakan untuk memimpin di Lap 164. Dixon meningkat ke P3.

Sepuluh penghemat bahan bakar dan manajemen ban teratas di Lap 177: Power, Vichai, Dixon, McLaughlin, Ericsson, Newgarden, Herta, Pagenaud, Johnson, Ferrucci.

McLaughlin pindah ke P2 dan Newgarden ke P5. Ericsson memimpin di Lap 185 saat ban mulai menjadi masalah bagi sebagian besar sprinter yang tersisa. VeeKay adalah yang pertama melakukan pit di antara para pemimpin di lap 187. Dia mengadu Herta di akhir lap. Dia kehilangan banyak waktu – 14,5 detik untuk berhenti total karena mur roda depan kiri menolak torsi. Saya telah kehilangan dada sebagai akibat dari masalah.

Dia mengadu McLaughlin di lap 192. Newgarden dan Power mengikutinya di akhir lap. Ericsson berada di lap 184.

Lundgaard memotong tembok di Lap 232, merusak sayap depan kanannya. McLaughlin, Newgarden dan Ericson memperebutkan posisi tiga besar dengan McLaughlin memimpin dengan selisih 0,6 detik. Herta diberitahu di P11 bahwa dia perlu menghemat bahan bakar dan VeeKay tidak bisa mencapai garis finis dengan tangkinya.

Ketika tampaknya McLaughlin aman, Newgarden terkejut dan kehilangan akal sehatnya di dalam mobil untuk merayakannya.

Hasil