November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GettyImages-1431564690.jpg

Laporan dan Sorotan FP3 Grand Prix Jepang 2022: Verstappen memimpin dari Sainz dan Leclerc dalam latihan terakhir Suzuka yang kering

Max Verstappen mengatur ritme Red Bull di tengah peningkatan dramatis dalam kondisi cuaca selama latihan terakhir untuk Grand Prix Jepang, mengalahkan Carlos Sainz dan Charles Leclerc dari Ferrari.

Setelah hari pembukaan yang basah dan penuh latihan di Suzuka, awan hujan berganti dengan langit yang lebih cerah dan suhu yang sejuk saat lapangan berkumpul untuk beberapa lintasan kering yang sangat dibutuhkan di FP3, meskipun dengan beberapa hembusan angin di udara.

BACA LEBIH BANYAK: Gasly akan balapan di Pegunungan Alpen bersama Ocon pada tahun 2023

Dengan pembalap dan tim berusaha mengumpulkan data sebanyak mungkin, berbagai lari pendek dan panjang – menggunakan campuran karet lunak, sedang dan keras Pirelli – dijalankan selama sesi 60 menit.

Adapun upaya tenang, Verstappen yang memimpin berkat waktu putaran akhir 1m 30,671 detik – dan Sainz 0,294 detik lebih lambat, dengan Leclerc hanya 0,015 detik di belakang rekan setimnya.

1


di atas
Verstappen
VER
Balap Banteng Merah

1: 30,671

2


Carlos
Tanda-tanda
Otoritas Tertinggi untuk Kontrol dan Akuntabilitas Keuangan
Ferrari

+ 0,294 detik

3


Charles
Leclerc
LEC
Ferrari

+ 0,309 detik

4


Fernando
Alonso
ALO
pegunungan Alpen

+ 0,649 detik

5


sergio
Perez
untuk setiap
Balap Banteng Merah

+ 0,843 detik

Fernando Alonso menempati posisi keempat di Pegunungan Alpen dengan simulasi kualifikasi yang mengesankan, sepuluh persepuluh di depan pemenang Grand Prix Singapura Sergio Perez di Red Bull lainnya.

George Russell memimpin tugas Mercedes di urutan keenam, setengah sepersepuluh dari rekan setimnya Lewis Hamilton, meskipun dia ketakutan di tikungan 11 terlambat ketika dia “hampir menabrak” Pierre Gasly yang bergerak lambat – dia menyatakan Alonso diganti di Alpine sebelumnya di hari itu.

BACA LEBIH BANYAK: AlphaTauri mengumumkan De Vries untuk 2023 bersama Tsunoda

Pembalap McLaren Lando Norris finis kedelapan, di depan Esteban Ocon di Alpine – pertarungan P4 konstruktor yang tidak menunjukkan tanda-tanda mereda – saat Lance Stroll finis di sepuluh besar untuk Aston Martin.

Seperti yang dilakukannya dalam cuaca basah pada hari Jumat, Daniel Ricciardo menghabiskan momen lain di babak final dalam perjalanannya ke urutan ke-11, diikuti oleh pebalap terkemuka Williams dan Alfa Romeo di Alex Albon dan Valtteri Bottas.

Setelah hari pertama yang basah di Suzuka, permukaan lintasan benar-benar kering untuk latihan terakhir

Sebastian Vettel finis di urutan ke-14 di Aston Martin kedua, dengan pembalap Haas Kevin Magnussen tergelincir dari urutan kelima di FP2 hingga 15 dalam keadaan keringdan rekan setimnya Mick Schumacher menebus waktu yang hilang setelah perubahan sasis yang disebabkan oleh kecelakaan FP1.

Grand Prix akhir pekan rumah Yuki Tsunoda berlanjut dengan tenang ke urutan ke-17 di AlphaTauri, dengan Zhou Guanyu (Alfa Romeo), Nicholas Latifi (Williams) dan AT03 Gasly lainnya menyelesaikan klasemen – menutupi lapangan dengan 2,2 detik.

Sorotan FP3: Grand Prix Jepang 2022

READ  Salam dari Pulau Ovechkin: Caps mengalahkan Panthers 6-1