Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kotick Activision mungkin melihat pembelian nomplok

Kotick Activision mungkin melihat pembelian nomplok

Bobby KotikCEO dari Activision Blizzard Inc.Itu bisa mencapai $520 juta setelah itu perusahaan Microsoft. Menyelesaikan rencana pembelian perusahaan video game.

Dalam pengajuan saham pada hari Jumat, Activision mengatakan Mr. Kotick akan menerima kompensasi $ 14,4 juta jika dia diberhentikan atau mengundurkan diri dalam berbagai keadaan dalam waktu satu tahun sejak perubahan kontrol di perusahaan. Ia juga mengatakan Mr. Kotick memiliki 4,3 juta saham dan memiliki hak untuk mengakuisisi 2,2 juta saham lagi – berpotensi bernilai lebih dari $500 juta dengan harga gabungan $95 per saham. Mr. Kotick menerima kompensasi $826.549 pada tahun 2021, menurut pengajuan.

Dapatkan bisnis FOX Anda saat bepergian dengan mengklik di sini

Pengungkapan hari Jumat, dalam pernyataan agen tahunan Activision, mencerminkan akuntansi akhir perusahaan untuk saham Mr. Kotick di perusahaan dan potensi pemisahan berdasarkan perjanjian yang ada. Ini memberi investor jendela terbaik mereka ke potensi rejeki nomplok yang bisa dimiliki Mr. Kotick setelah pengambilalihan, yang menunggu persetujuan peraturan. Activision dan Microsoft mengatakan mereka berharap untuk menutupnya pada musim semi 2023.

Robert “Bobby” Kotik, Presiden dan CEO Activision Blizzard Inc. (David Paul Morris/Bloomberg via Getty Images)

Pada hari Kamis, Activision mengatakan pemegang sahamnya telah menyetujui merger.

Mr Kotick, 59, adalah bagian dari sekelompok orang yang pada tahun 1991 mengakuisisi aset perusahaan yang menjadi Activision Blizzard. Dia telah menjabat sebagai CEO sejak itu, menjadikannya salah satu presiden terlama di perusahaan teknologi publik. Surat kabar itu melaporkan pada Januari bahwa Kotick diperkirakan akan mundur dari Activision ketika kesepakatan ditutup.

Seorang juru bicara Activision Blizzard mengatakan bahwa Mr. Kotick membeli saham Activision senilai $50 juta pada tahun 2013 dan bahwa, bersama dengan semua pemegang saham, mereka telah memperoleh keuntungan dari peningkatan nilai 500% karena “kinerja luar biasa” perusahaan di bawah kepemimpinannya selama ini. delapan tahun. Dia mengatakan semua saham yang dia peroleh berbasis kinerja.

READ  Lagu Sonic the Hedgehog 3 oleh Michael Jackson dari Sonic originals

PEMEGANG SAHAM BLIZZARD ACTIVISION SETUJU UNTUK MENJUAL $68,7 MILIAR KEPADA MICROSOFT

Dalam pengajuan peraturannya, Activision juga mengatakan bahwa Mr. Kotick tidak dapat menerima saham tambahan, atau melihat haknya atas penghargaan saham yang dipercepat, sebagai akibat dari akuisisi, atau jika ia harus pergi setelah transaksi tersebut.

Robert Kotick, Presiden dan CEO, Activision Blizzard Inc. (Daniel Aker/Bloomberg melalui Getty Images/Getty Images)

Activision melaporkan membayar Mr. Kotick $155 juta pada tahun 2020, sebagian besar dalam ekuitas, menjadikannya CEO dengan bayaran tertinggi kedua dalam analisis tahunan Wall Street Journal tentang kompensasi CEO S&P 500. Pada saat itu, Robert Morgado, direktur independen, mengatakan unggulan Activision perusahaan, gaji CEO telah dihasilkan selama periode empat tahun dan telah mencerminkan lebih dari tiga dekade penciptaan nilai pemegang saham.

Activision di Santa Monica, California, yang dikenal dengan franchise Call of Duty, World of Warcraft dan Candy Crush, memiliki sekitar 10.000 karyawan.

Mr Kotick telah kontroversial, dengan regulator negara bagian dan federal menuduh Activision salah menangani masalah pelecehan seksual terhadap karyawan dan perbedaan upah gender. Pada bulan Oktober, Mr. Kotick mengatakan bahwa dia telah meminta dewan direksi Activision untuk mengurangi gajinya hingga batas minimum yang diperbolehkan menurut undang-undang California untuk pekerja berupah – $62.500 – dan bahwa dia akan mengabaikan bonus dan penghargaan saham. Pengumuman tersebut merupakan bagian dari serangkaian perubahan yang menurut Kotick bertujuan untuk membuat perusahaan lebih beragam dan lebih aman bagi karyawan.

Kerja sama aktif dengan Sensor Perdagangan Internal Federal

Surat kabar tersebut melaporkan pada bulan November bahwa Mr. Kotick sendiri telah dituduh selama bertahun-tahun oleh beberapa wanita melakukan penganiayaan baik di dalam maupun di luar tempat kerja, menurut orang-orang yang mengetahui insiden dan dokumen tersebut. Activision mengatakan bahwa artikel majalah itu melukiskan “pandangan yang menyesatkan dari Activision Blizzard dan CEO kami” dan bahwa artikel itu “mengabaikan perubahan penting yang sedang berlangsung untuk menjadikan ini tempat kerja yang paling ramah dan inklusif di industri ini.”

Pada akhir Maret, seorang hakim California menyetujui penyelesaian $18 juta antara Activision dan Equal Employment Opportunity Commission, yang telah menyelidiki perusahaan tersebut atas tuduhan pelecehan seksual dan pembalasan.

pita perlindungan lain mereka berubah mereka mengubah %
ATVI AKSI BLIZZARD INC. 75.60 -1.10 -1,43%
MSFT MICROSOFT CORP. 277,52 -12.11 -4.18%

Secara terpisah, Activision mengajukan gugatan pada bulan Juli oleh California Department of Fair Employment and Housing karena mengabaikan keluhan dari karyawan wanita tentang pelecehan, diskriminasi, dan pembalasan yang terang-terangan. Perusahaan itu mengatakan gugatan itu mencakup deskripsi yang menyimpang dan, seringkali, salah tentang masa lalunya, dan bahwa ia berusaha untuk membayar semua karyawan secara adil.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA LEBIH LANJUT TENTANG BISNIS FOX

Itu Komisi Sekuritas dan Bursa AS Activision juga menyelidiki tuduhan karyawan atas pelanggaran seksual dan diskriminasi di tempat kerja. Activision mengatakan sedang bekerja sama dengan agensi.

Kirim surat ke Sarah E. Needleman di [email protected] dan Theo Francis di [email protected]