Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Korea Selatan bersiap menghadapi topan 'sangat kuat', perusahaan membatasi operasi

Korea Selatan bersiap menghadapi topan ‘sangat kuat’, perusahaan membatasi operasi

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

SEOUL (Reuters) – Korea Selatan meningkatkan siaga topan ke level tertinggi pada Senin ketika Topan Hinnamor mendekati pembatalan penerbangan, menangguhkan beberapa operasi bisnis dan menutup sekolah.

Hujan deras dan angin kencang melanda selatan negara itu saat topan mendekat dari selatan dengan kecepatan 33 km per jam (20,5 mph). Hinnamor diperkirakan akan mendarat di barat daya kota pelabuhan Busan Selasa pagi, setelah tiba di Pulau Jeju untuk liburan pada hari Senin.

Presiden Yoon Seok-yeol mengatakan dia akan berada dalam kesiapsiagaan darurat, sehari setelah memerintahkan pihak berwenang untuk melakukan segala yang mereka bisa untuk meminimalkan kerusakan akibat topan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Angin sangat kencang dan hujan lebat diperkirakan terjadi di seluruh negeri sampai Selasa karena topan, dengan gelombang yang sangat kuat diperkirakan di daerah pesisir bersama dengan badai dan tsunami,” kata Administrasi Meteorologi Korea.

Dia mengatakan Hinnamnor sedang dalam perjalanan menuju timur laut menuju Sapporo, Jepang.

Saat Topan Hinnamnor mendekati Korea Selatan pada hari Senin, negara itu menaikkan tingkat siaga topan ke level tertinggi.

Korea Selatan mengklasifikasikan topan menjadi empat kategori – normal, kuat, sangat kuat, dan sangat kuat. Siklon “sangat kuat” seperti Hinnamnor memiliki kecepatan angin hingga 53 meter per detik.

Peringatan dikeluarkan di kota-kota selatan Gwangju, Busan, Daegu dan Ulsan, serta di Jeju, sementara Markas Pusat Pengendalian Bencana dan Tindakan Keselamatan menaikkan tingkat peringatan topan ke level tertinggi dalam sistem empat tingkatnya, untuk pertama kalinya. . Sekali dalam lima tahun.

READ  Bahama tongkang kematian: Resor memasang detektor karbon monoksida setelah 3 orang Amerika ditemukan tewas

Busan dan daerah sekitarnya mengalami hujan sepanjang akhir pekan, dengan lebih banyak diperkirakan di seluruh negeri pada hari Senin dan Selasa.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan meskipun lebih dari 100 orang dievakuasi dan beberapa fasilitas rusak akibat banjir.

Pembuat kapal Hyundai Heavy Industries (329180.KS)Pembuatan Kapal dan Teknik Kelautan Daewoo (DSME) (042660.KS) Samsung Heavy Industries (010140.KS) Mereka mengatakan akan menghentikan operasi Selasa pagi.

Juru bicara LG Electronics (066570.KS) Dikatakan akan menghentikan operasi pada hari Selasa di fasilitas produksi Gumi yang membuat TV OLED besar, sementara pembuat baja POSCO (005490.KS) Kantor Berita Yonhap mengatakan operasi di fasilitas produksinya, termasuk tungkunya, dihentikan pada hari Selasa.

SK.inovasi (096770.KS)SK Energy, pemilik kilang terbesar Korea Selatan, mengatakan telah meminta kapal pengangkut untuk tidak beroperasi sampai topan berlalu.

Korean Air (003490.KS) dan Asiana Airlines (020560.KS) Pada hari Senin, maskapai itu membatalkan sebagian besar penerbangannya ke Pulau Jeju, menurut situs webnya, sementara maskapai berbiaya rendah seperti Air Seoul dan Jin Air membatalkan beberapa penerbangan mereka.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan: Gauri Roh). Pelaporan tambahan oleh Joyce Lee dan Hekyung Yang. Diedit oleh Muralikumar Anantharaman

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.