Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Konser pertama band K-pop di Indonesia dibatalkan setelah 30 pingsan – The New Indian Express

Oleh AFP

Tangerang Selatan: Band K-pop NCT 127 terpaksa mengakhiri konser pertama mereka di Indonesia lebih awal setelah 30 orang pingsan, kata polisi.

Indonesia masih terguncang setelah penyerbuan stadion bulan lalu menewaskan lebih dari 130 orang, termasuk lebih dari 40 anak-anak — salah satu bencana terburuk dalam sejarah sepak bola.

Juru bicara kepolisian Endra Sulban mengatakan Jumat malam bahwa konser di dekat ibu kota, Jakarta, telah berlangsung selama sekitar dua jam ketika para penggemar mulai berbondong-bondong maju untuk mendekati panggung.

“Akibatnya, 30 orang pingsan. Kami memutuskan untuk menghentikan konser pada pukul 21.20 (1420 GMT) untuk mencegah insiden lebih lanjut,” kata Sulban, saat para penggemar yang pingsan pulih.

Tepat sebelum bentrokan, boyband itu membagikan hadiah gratis kepada para penggemar, kata penonton konser berusia 19 tahun Saifa Alia kepada AFP.

Dia mengatakan penggemar di belakang didorong ke arah panggung sampai penghalang runtuh.

“Kami kecewa dengan para penggemar itu. Kami diperingatkan untuk tidak saling mendorong bahkan oleh anggota NCT 127, tetapi mereka sangat egois. Untuk adegan yang bagus, mereka mengabaikan keselamatan orang lain,” katanya.

Polisi mengizinkan hari kedua konser NCT 127 berlangsung pada hari Sabtu, tetapi melarang distribusi barang kepada penggemar dan memerlukan tindakan tegas untuk memisahkan penggemar dan artis.

Baca selengkapnya | Anggota BTS superband K-pop menghadapi kemungkinan wajib militer

“Untuk menebus gangguan dan memberikan pengalaman yang lebih baik, kami akan menambahkan paramedis dan personel keamanan tambahan ke pertunjukan pada Hari 2,” kata penyelenggara konser Diandra Global Education di Instagram.

Fan Miftahul Janna, 18, mengatakan para penggemar “dengan tulus meminta maaf” kepada band tersebut.

READ  BintanGO ingin meningkatkan ekonomi kreator Indonesia - TechCrunch

“Kami mohon maaf telah membuat Anda khawatir pada konser pertama Anda di Indonesia. Kami berharap dari kejadian ini, kami dapat lebih mengikuti peraturan keselamatan dan lebih memperhatikan orang lain,” katanya.

Akhir pekan lalu, polisi membatalkan hari ketiga festival musik Bertendang Berkoyang di Jakarta setelah hampir 30 orang pingsan karena kelebihan kapasitas.

Pada hari yang sama, lebih dari 150 orang tewas terinjak-injak di pesta Halloween di Seoul.

READ  Gambaran wisata petualangan di Indonesia tergolong sedang