Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kiper Belanda Anders Nobert adalah pemain junior Piala Dunia

Kiper Belanda Anders Nobert adalah pemain junior Piala Dunia

Dia mengatakan tim-tim Belanda selalu membutuhkan penjaga gawang mereka, seperti kebiasaan di negara itu, untuk memiliki kemampuan teknis untuk terlibat dalam permainan formatif, tetapi itu harus dibayar dengan mengabaikan keterampilan yang lebih mendasar dalam menyelamatkan tembakan dan menangkap umpan silang.

“Kiper terbaik di Eredivisie adalah Lars Unnerstal,” kata Ludwijks musim lalu. “Raksasa, atlet hebat, refleks hebat. Tapi dia pilihan kedua di PSV, karena dia tidak bisa bermain sepak bola dengan baik.”

Sementara itu, realitas finansial sepak bola Belanda membuat klub enggan menginvestasikan banyak waktu di penjaga gawang. Semua tim Belanda mengandalkan pendapatan dari biaya transfer – bahkan Ajax, tim terkaya dan terkuat di Eredivisie, menghasilkan uang yang sama banyaknya dengan menjual pemain ke Manchester United dalam waktu beberapa minggu musim panas lalu seperti dari semua sumber pendapatan lainnya. pendapatan. Selama setahun – dan penjaga gawang menerima bayaran yang jauh lebih rendah daripada, misalnya, gelandang serang. Bisnis penjaga gawang tidak menguntungkan.

Lodewix menyarankan bahwa solusinya adalah perombakan tentang bagaimana klub Belanda memikirkan posisi tersebut: menghabiskan lebih banyak waktu untuk sesi latihan khusus, daripada berfokus pada bagaimana kiper berpartisipasi dalam permainan umum; Tim teratas mengirimkan prospek yang menjanjikan dengan status pinjaman ke tim yang lebih kecil, di mana mereka mungkin memiliki lebih banyak hal untuk dilakukan daripada menonton secara pasif “saat tim yunior menang besar”.

Sampai saat itu, posisi penjaga gawang Belanda akan tetap menjadi tempat berkembang biak yang luar biasa subur untuk kisah-kisah menyenangkan seperti kisah Nobert: tempat para juara akhir, talenta bandel, dan calon personel penegak hukum.

Setidaknya, tampaknya cukup memadai untuk peningkatan yang begitu cepat. “Dia benar-benar orang Frisia,” kata bek Virgil van Dijk pekan lalu, mengacu pada bagian Belanda tempat Nobert dibesarkan, tempat yang terkenal dengan sikap tabah dan bicaranya yang terus terang. (Tidak jelas bagaimana hal ini berbeda dari negara lainnya.) “Dia sadar, namun sangat lugas. Dia lahir setelah hatiku.”

READ  Zion Williamson, Pelikan terlihat seperti pesaing nyata di Barat setelah mengalahkan Suns lagi untuk kemenangan ketujuh berturut-turut

Van Gaal juga terkesan dengan betapa tidak terkesannya Nobert pada prospek membuat debut negaranya di putaran final Piala Dunia. “Dia memiliki kepribadian yang berarti dia tidak akan terpengaruh terlalu banyak oleh turnamen ini,” katanya. Lagi pula, akan lebih sulit menjadi polisi.