September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Keuntungan Citigroup (C) 2Q 2022 mengungguli

Keuntungan Citigroup (C) 2Q 2022 mengungguli

Jane Fraser, kepala eksekutif Citi, mengatakan dia yakin bahwa Eropa akan jatuh ke dalam resesi karena bergulat dengan dampak perang di Ukraina dan krisis energi yang diakibatkannya.

Patrick T. Fallon | AFP | Gambar Getty

Grup Kota Pada hari Jumat, ia merilis hasil kuartal kedua yang mengalahkan ekspektasi analis untuk pendapatan dan pendapatan karena perusahaan diuntungkan dari suku bunga yang lebih tinggi dan hasil perdagangan yang kuat.

Inilah yang dilaporkan bank dibandingkan dengan apa yang diharapkan Wall Street, berdasarkan survei analis oleh Refinitiv:

  • Laba per saham: $2,19 vs. $1,68 diharapkan
  • Pendapatan: $19,64 miliar vs. perkiraan $18,22 miliar

Saham bank naik 8% di awal perdagangan New York.

Bank yang berbasis di New York itu mengatakan pendapatan turun 27% menjadi $4,55 miliar, atau $2,19 per saham, dari $6,19 miliar, atau $2,85, setahun lalu. penyataanBank telah menyisihkan dana untuk kerugian pinjaman yang diharapkan. Tetapi pendapatan dengan mudah mengalahkan ekspektasi untuk kuartal tersebut karena analis memangkas perkiraan industri dalam beberapa pekan terakhir.

Pendapatan naik 11% lebih dari yang diharapkan pada kuartal pertama menjadi $19,64 miliar, lebih dari $1 miliar lebih dari perkiraan, karena bank memperoleh lebih banyak pendapatan bunga dan melihat hasil yang kuat dalam bisnis perdagangan dan layanan institusionalnya. Pendapatan bunga bersih melonjak 9% menjadi $ 11,96 miliar, melampaui perkiraan analis $ 11,21 miliar yang disurvei oleh Street Account.

Di antara empat bank besar yang akan melaporkan hasil kuartal kedua minggu ini, Citigroup telah melampaui ekspektasi pendapatan.

“Dalam lingkungan makro dan geopolitik yang menantang, tim kami telah memberikan hasil yang solid dan kami berada dalam posisi yang kuat untuk menghadapi masa-masa yang tidak pasti, mengingat tingkat likuiditas, kualitas kredit, dan cadangan kami,” kata CEO Citigroup Jane Fraser dalam pernyataannya.

READ  Apa yang Anda dapatkan dengan $40,000

Tercatat bahwa manajemen kas perusahaan, perdagangan Wall Street dan kartu kredit konsumen berkinerja baik di kuartal tersebut.

Grup klien institusional perusahaan melaporkan lonjakan pendapatan 20% menjadi $11,4 miliar, hampir $1,1 miliar lebih banyak dari perkiraan analis, didorong oleh hasil perdagangan yang kuat dan pertumbuhan bisnis manajemen kas perusahaan bank. Treasury & Trading Solutions mencapai peningkatan pendapatan sebesar 33% menjadi $3 miliar.

Citigroup mengatakan pendapatan perdagangan pendapatan tetap naik 31 persen menjadi $ 4,1 miliar, mengalahkan perkiraan $ 4,06 miliar, berkat aktivitas yang kuat pada nilai tukar mata uang dan meja komoditas. Pendapatan dari perdagangan saham naik 8% menjadi $1,2 miliar, tepat di bawah perkiraan $1,31 miliar.

Mirip dengan rekan-rekan, pendapatan perbankan investasi turun 46% menjadi $805 juta, di bawah perkiraan $922,8 juta.

Saham perbankan telah terpukul keras tahun ini di tengah kekhawatiran bahwa Amerika Serikat menghadapi resesi, yang dapat menyebabkan lonjakan kerugian pinjaman. Seperti industri lainnya, Citigroup juga menghadapi penurunan tajam dalam pendapatan perbankan investasi, diimbangi dengan penguatan hasil perdagangan di kuartal tersebut.

Terlepas dari keuntungan saham hari Jumat, Citigroup tetap yang termurah dari enam besar bank AS dari perspektif penilaian. Sahamnya turun 27% pada 2022, hingga penutupan Kamis, ketika sahamnya mencapai level terendah 52 minggu.

Untuk membantu mengubah perusahaan, Fraser telah mengumumkan rencana untuk keluar dari pasar perbankan ritel di luar Amerika Serikat dan menentukan jangka menengah Kembalikan gol di bulan Maret.

sebelumnya pada hari Jumat, Wells Fargo Hasil yang beragam dicatat karena bank mengalokasikan dana untuk kredit macet dan ituTong melalui drop dalam kepemilikan sahamnya.

Kamis, penantang terbesar c. B. Morgan Chase Hasil yang dipublikasikan itu kehilangan harapan Itu juga membangun cadangan untuk pinjaman macet, dan Morgan Stanley Kecewa karena lebih buruk dari yang diharapkan Lebih lambat dalam biaya perbankan investasi.

READ  Wall Street reli menjelang pertemuan Fed karena pembelian teknologi menandai perdagangan yang bergejolak

bank Amerika Dan Goldman Sachs Dijadwalkan untuk melaporkan hasilnya pada hari Senin.