November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ketua Fed Atlanta Bostik memprediksi kehilangan pekerjaan, tetapi mengatakan ada peluang yang sangat bagus untuk mencapai inflasi 2% tanpa membunuh ekonomi

Ketua Fed Atlanta Bostik memprediksi kehilangan pekerjaan, tetapi mengatakan ada peluang yang sangat bagus untuk mencapai inflasi 2% tanpa membunuh ekonomi

Presiden dan CEO Federal Reserve Bank of Atlanta Rafael W. Bostic berbicara di sebuah acara untuk Forum Keuangan Eropa di Dublin, Irlandia, 13 Februari 2019.

Claudagh Killcoin | Reuters

Presiden Fed Atlanta Rafael Bostic muncul di CBS “Face The Nation” Minggu pagi dengan komitmen pada target inflasi 2% dan pandangan optimis yang hati-hati dalam perjalanan menuju ke sana.

Bank sentral negara Target tingkat dana federal dinaikkan sebesar 75 basis poin menjadi antara 3 dan 3 1/4 Rabu. Bostic percaya The Fed dapat mencapai target inflasi 2% tanpa merugikan ekonomi terlalu keras.

“Saya pikir kami akan melakukan semua yang kami bisa di The Fed untuk menghindari rasa sakit yang mendalam dan mendalam.” “Menghadapi Bangsa,” kata Bostick.

TLaporan inflasi terbaru mencatat 8,3%. selama setahun terakhir. The Fed bertujuan untuk meredakan permintaan dalam perekonomian sehingga harga dapat stabil, tetapi Beberapa khawatir bahwa kebijakan yang ketat dapat menyebabkan lebih banyak gejolak ekonomi.

Bostick menyadari bahwa mungkin ada kehilangan pekerjaan sebagai akibat dari tindakan Fed. Namun, dibandingkan dengan pengetatan Fed sebelumnya, Bostick berpikir “ada peluang yang sangat bagus bahwa jika kita kehilangan pekerjaan, itu akan lebih kecil daripada yang kita lihat dalam situasi lain,” katanya dalam “Face the Nation.”

Bostick melihat “momentum positif” dalam perekonomian meskipun dua kuartal berturut-turut pertumbuhan PDB negatif, indikator yang digunakan beberapa orang untuk menentukan resesi.

“Kami masih menciptakan banyak pekerjaan setiap bulan. Jadi saya benar-benar berpikir ada beberapa kapasitas ekonomi untuk menyerap tindakan kami,” kata Bostick, mengacu pada “pertumbuhan pekerjaan yang signifikan” di kota kelahiran banknya di Atlanta. “Saya berharap itu saat kita bergerak dan mulai mengendalikan inflasi lebih dekat.”

READ  Harga bensin naik untuk hari kelima berturut-turut