Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ketika skandal keselamatan mobil di Jepang meluas, Toyota telah menghentikan beberapa pengiriman

Ketika skandal keselamatan mobil di Jepang meluas, Toyota telah menghentikan beberapa pengiriman

Berita Kyodo/Getty Images

Pabrik Daihatsu di Jepang bagian barat, foto pada 25 Desember 2023, ketika unit mobil kecil Toyota mengatakan akan menghentikan produksi di semua pabrik lokal karena skandal pengujian keselamatan.

Tokyo Skandal pengujian keselamatan di kalangan produsen mobil Jepang meluas pada hari Senin, ketika Toyota Motor dan Mazda menghentikan pengiriman beberapa mobil setelah Kementerian Transportasi Jepang menemukan kejanggalan dalam permohonan sertifikasi model tertentu.

Kejanggalan juga ditemukan pada permohonan yang diajukan Honda (Perusahaan Medis HamadKementerian mengatakan: Suzuki dan Yamaha Motor. Produsen mobil ditemukan telah menyerahkan data uji keselamatan yang salah atau dirusak ketika mereka mengajukan permohonan sertifikasi kendaraan.

Kementerian meminta Toyota (TM), produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan jumlah kendaraan yang terjual, Mazda dan Yamaha menangguhkan pengiriman beberapa kendaraan.

Pengungkapan terbaru terjadi setelah kementerian meminta Produsen mobil pada bulan Januari akan menyelidiki permohonan sertifikasi setelah skandal pengujian keselamatan di unit mobil kompak Toyota Daihatsu yang terungkap tahun lalu.

Perkembangan pada hari Senin juga kemungkinan akan meningkatkan fokus pada rapat umum tahunan Toyota akhir bulan ini. Dua perusahaan konsultan proksi yang berpengaruh, Institutional Shareholder Services dan Glass Lewis, merekomendasikan pemegang saham untuk memberikan suara menentang terpilihnya kembali Akio Toyoda sebagai ketua pada pertemuan tersebut.

Dalam laporannya kepada pemegang saham, ISS menyebutkan adanya “gelombang penyimpangan sertifikasi” di grup Toyota.

“Sebagai penanggung jawab Grup Toyota, saya dengan tulus ingin meminta maaf kepada pelanggan kami, penggemar mobil, dan seluruh pemangku kepentingan atas hal ini,” kata Toyoda, cucu pendiri produsen mobil tersebut, kepada wartawan, Senin.

Katanya mobil-mobil itu tidak berangkat Melalui proses sertifikasi yang benar sebelum dijual. Toyota mengatakan demikian Pihaknya menghentikan sementara pengiriman dan penjualan tiga model mobil buatan Jepang.

READ  Saham Nvidia mungkin menghadapi tahun 2024 yang lebih sulit setelah dua perkembangan terakhir ini

Skandal di kalangan produsen mobil telah terbukti menjadi masalah yang menyakitkan bagi pemerintah Jepang, yang mendapat pujian dari investor dan eksekutif atas reformasi perusahaannya. Juru bicara pemerintah Yoshimasa Hayashi menggambarkan pelanggaran tersebut sebagai hal yang “disesalkan.”

Toyota mengatakan pelanggarannya terjadi dalam enam tes berbeda yang dilakukan pada tahun 2014, 2015, dan 2020. Corolla Fielder, Corolla Axio, Yaris Cross, dan versi empat model populer yang dihentikan produksinya, termasuk satu yang dijual dengan merek mewah Lexus.

Salah satu contohnya adalah perusahaan Ini mengukur dampak kerusakan pada satu sisi kap mesin ketika diperlukan untuk melakukannya di kedua sisi.

Toyota juga Dikatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki masalah terkait efisiensi bahan bakar dan emisi kendaraan, dan bertujuan untuk menyelesaikan penyelidikan tersebut pada akhir Juni.

Dia menambahkan itu Tidak ada masalah performa yang melanggar peraturan dan pelanggan tidak perlu berhenti menggunakan mobilnya.

Saham Toyota ditutup melemah 1,8%, berbeda dengan kenaikan indeks Topix sebesar 0,9%.

Mazda menghentikan pengiriman mobil sport Roadster RF dan hatchback Mazda2 pada Kamis pekan lalu setelah menemukan… Dikatakan dalam pernyataannya bahwa para pekerja memodifikasi hasil pengujian perangkat lunak kontrol mesin.

Saya juga menemukannya Uji tabrak untuk Atenza dan Axela, yang tidak lagi diproduksi, dimanipulasi dengan menggunakan pengatur waktu untuk mengaktifkan kantung udara selama beberapa uji tabrak frontal, dibandingkan mengandalkan sensor terpasang untuk mendeteksi tabrakan.

Saham Mazda turun 3,3%.

Yamaha menyatakan telah menghentikan pengiriman sepeda motor sport-sport.

Honda mengatakan pihaknya menemukan kejanggalan dalam uji kebisingan dan tenaga selama lebih dari delapan tahun hingga Oktober 2017 pada sekitar dua lusin model yang tidak lagi diproduksi.

READ  Evergrande Tiongkok mengatakan kerugiannya menyusut 50% pada paruh pertama tahun 2023