Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

ketenangan |  Berita |  Kematian Wilco Johnson

ketenangan | Berita | Kematian Wilco Johnson

Foto oleh Lev Laksonen

Wilko Johnson, yang paling dikenal sebagai gitaris Dr. Feelgood, telah meninggal dunia pada usia 75 tahun. Penyebab kematian belum ditentukan.

Sebuah posting di akun media sosial Johnson mengkonfirmasi berita tersebut, dengan mengatakan: “Ini adalah pengumuman yang tidak pernah kami inginkan, dan kami melakukannya dengan sangat berat hati: Wilco Johnson telah meninggal dunia. Dia meninggal di rumahnya pada hari Senin 21 November. . Terima kasih telah menghormati privasi keluarga saat ini.” Menyedihkan sekali. RIP Wilko Johnson.”

Dia diakui secara luas sebagai salah satu gitaris paling inovatif dan unik di generasinya. Dia dan Dr. Feelgood dikutip sebagai salah satu pengaruh utama pada gerakan punk Inggris akhir 1970-an.

Lahir di Pulau Canvey, Essex, Johnson mendirikan Dr. Feelgood pada tahun 1971 bersama penyanyi Lee Brillo dan bassis John B. Sparko Sparks. Drummer John “The Big Figure” Martin bergabung tidak lama kemudian.

Menjadi salah satu band paling populer di sirkuit pub rock London, Johnson merekam tiga album studio dengan band, serta album live No.1 pada tahun 1976. kebodohan.

Johnson melanjutkan untuk membentuk band Wilco Johnson, dan juga bergabung dengan band Ian Dury The Blockheads. Dia juga melakukan debut aktingnya pada tahun 2011, tampil sebagai Ser Ilyn Payne Permainan singgasana.

Pada Januari 2013 ia didiagnosis menderita kanker pankreas stadium akhir. Saat itu katanya barisan depan Dia diberi waktu sembilan atau sepuluh bulan untuk hidup. Menggambarkan diagnosis membuatnya merasa “hidup”, dia memulai tur perpisahan, merekam album dengan Roger Daltrey berjudul kembali ke rumah yang dirilis pada tahun berikutnya.

Pada tahun 2014, saat menerima ‘Icon Award’ di Q Awards, dia mengungkapkan bahwa setelah operasi selama 11 jam, dia sekarang bebas kanker.

READ  Manajer bakat legendaris George Shapiro meninggal pada usia 91 tahun

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan segera diperbarui