Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kesepakatan awal IATSE telah dicapai dengan studio dan streamer

Kesepakatan awal IATSE telah dicapai dengan studio dan streamer

Serikat kru IATSE pada Selasa malam mencapai kesepakatan tentatif mengenai kontrak baru berdurasi tiga tahun yang mencakup 13 pertunjukan lokal di Pantai Barat dengan studio dan penyiaran ternama Hollywood.

Pemimpin 13 warga Pantai Barat, yang secara kolektif mewakili sekitar 50.000 awak kapal, mengungkapkan kabar tersebut kepada anggotanya pada Selasa malam. Kabar tersebut kemudian diumumkan oleh IATSE dan Aliansi Produser Film dan Televisi, yang mewakili manajemen dalam perundingan bersama. Kesepakatan kontrak yang menggantikan apa yang disebut Perjanjian Dasar masih harus melalui pemungutan suara ratifikasi, yang tanggalnya belum ditentukan, sebelum mulai berlaku.

Meskipun IATSE mengatakan kepada anggotanya pada hari Selasa bahwa mereka akan memberikan rincian lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan, para pemimpin serikat pekerja mengungkapkan beberapa persyaratan awal. Perjanjian sementara ini akan menaikkan upah sebesar 7 persen pada tahun pertama kontrak, 4 persen pada tahun kedua dan 3,5 persen pada tahun ketiga, menurut serikat pekerja – mengikuti pola yang ditetapkan oleh SAG-AFTRA dengan kontraknya yang mengakhiri pemogokan. pada tahun 2023. Kontrak baru ini akan mencakup: Denda tambahan untuk hari kerja panjang, termasuk tiga kali lipat upah per jam bagi pekerja per jam ketika hari kerja melebihi 15 jam. Sementara itu, pekerja “on-call” akan memperoleh upah per jam dua kali lipat pada hari ketujuh kerja mereka dalam satu minggu. Serikat pekerja menambahkan bahwa “kenaikan upah tambahan akan berlaku pada produksi non-drama berdasarkan Perjanjian Kaset Video Tambahan,” sebuah kontrak yang mencakup acara realitas tertentu, acara permainan, acara penghargaan, siaran langsung televisi, dan program berdurasi setengah jam.

AI menjadi perhatian utama kelompok kerja menjelang putaran perundingan ini, karena IATSE mewakili berbagai perdagangan yang mungkin terkena dampak – atau sudah terkena dampak – teknologi. Dalam hal ini, serikat pekerja dan pemerintah menyetujui “perlindungan baru,” termasuk “bahasa yang memastikan bahwa tidak ada karyawan yang diwajibkan untuk mengajukan klaim AI dengan cara apa pun yang akan menggantikan karyawan yang dilindungi.”

READ  Elmo menanyakan kabar orang-orang. Hal ini meningkat dari sana.

Terkait dengan rencana kesehatan dan pensiun serikat pekerja, kesepakatan tersebut akan memenuhi dana sebesar $670 juta yang telah berulang kali dikatakan oleh serikat pekerja agar tunjangan tersebut tetap kuat. Ia mengungkapkan bahwa “aliran sampah baru” adalah salah satu mekanisme pembiayaan yang akan membantu meningkatkan rencana tersebut.

“Kami berterima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi dalam proses negosiasi Perjanjian Dasar 2024,” kata para pemimpin serikat pekerja di Pantai Barat dalam surat mereka kepada para anggota pada hari Selasa. “Dari awal hingga akhir, masukan Anda sangat berharga dan memastikan bahwa komite perundingan kami berada di meja perundingan dengan tujuan yang jelas dan konsensus tentang cara mencapainya.”

Para pemimpin menambahkan bahwa mereka berharap dapat menyajikan “paket lengkap” kesepakatan tersebut kepada para anggota. Serikat pekerja dijadwalkan untuk menerbitkan ringkasan perjanjian dalam waktu dua hingga tiga hari, sementara nota perjanjian diperkirakan akan diterbitkan dalam dua minggu ke depan. Selain itu, Union Locals akan mengadakan balai kota bagi anggotanya untuk menjelaskan kesepakatan tersebut, sementara webinar untuk seluruh penduduk setempat akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juli.

IATSE mulai menegosiasikan perjanjian dasarnya pada tanggal 5 Maret. Meskipun banyak pihak di industri pada awalnya khawatir bahwa perundingan tahun ini dapat menyebabkan pemogokan ketiga dalam dua tahun terakhir, para pemimpin serikat pekerja pada umumnya menyampaikan pesan-pesan harapan selama perundingan berlangsung. Yang lebih penting lagi, negosiasi ini terjadi pada saat sebagian besar awak kapal masih belum pulih dari pemogokan pada tahun 2023 dan menghadapi lebih sedikit kesempatan kerja di tengah kemerosotan industri yang lebih luas.

Serikat pekerja pada awalnya berencana untuk menyelesaikan perundingan perjanjian dasar pada tanggal 17 Mei, namun kelompok pekerja dan manajemen akhirnya menambahkan dua periode perundingan tambahan karena poin-poin penting masih belum terselesaikan. Pada akhirnya, kesepakatan awal – yang dicapai pada hari kedua perpanjangan perundingan terakhir – dicapai jauh sebelum tanggal berakhirnya perjanjian awal pada tanggal 31 Juli.

READ  Bagaimana Pemogokan Hollywood Bisa Mempengaruhi Acara TV Favorit Anda