April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kepercayaan konsumen AS turun untuk pertama kalinya dalam empat bulan

Kepercayaan konsumen AS turun untuk pertama kalinya dalam empat bulan

Terakhir diperbarui: 27 Februari 2024 pukul 10.40 ET

Diterbitkan Pertama: 27 Februari 2024, 10:02 ET

Angka-angkanya: Kepercayaan konsumen turun pada bulan Februari dari level tertingginya dalam enam bulan, sebagian disebabkan oleh kekhawatiran terhadap pemilu presiden AS.

Indeks yang diawasi ketat ini turun menjadi 106,7 dari revisi 110,9 pada bulan Januari, kata Conference Board pada hari Selasa. Ini merupakan penurunan pertama dalam tiga bulan.

Ekonom yang disurvei oleh Wall Street Journal…

Nomor: Kepercayaan konsumen turun pada bulan Februari dari nilai tertingginya dalam enam bulan, sebagian disebabkan oleh kekhawatiran atas pemilihan presiden AS.

Indeks yang diawasi ketat ini turun menjadi 106,7 dari revisi 110,9 pada bulan Januari. Dewan Konferensi Katanya Selasa. Ini merupakan penurunan pertama dalam tiga bulan.

Ekonom yang disurvei oleh Wall Street Journal memperkirakan indeks tersebut akan mendapat skor 115,1.

Kepercayaan konsumen cenderung menunjukkan apakah perekonomian menjadi lebih baik atau lebih buruk. Kepercayaan telah meningkat secara signifikan sejak akhir tahun lalu berkat perlambatan inflasi, namun masih jauh di bawah tingkat tertinggi sebelum pandemi.

Gambar besar: Perekonomian berada dalam kondisi yang sangat baik. Inflasi telah berkurang, tingkat pengangguran telah menurun, pasar saham telah meningkat pesat, dan Federal Reserve kemungkinan akan menurunkan suku bunganya pada akhir tahun ini.

Namun, potensi pertikaian antara Presiden Biden dan Donald Trump mungkin bisa menjadi kartu truf. Kedua pria tersebut tampil buruk dalam pemungutan suara umum.

Detail utama: Angka asli kepercayaan konsumen sebesar 114,8 pada bulan Januari, yang merupakan angka tertinggi dalam dua tahun, telah direvisi ke bawah.

Indeks yang melihat bagaimana perasaan konsumen terhadap perekonomian saat ini turun menjadi 147,2 pada bulan Februari dari 154,9 pada bulan pertama tahun ini.

READ  Rep. Jamie Raskin mendesak NFL untuk merilis hasil penyelidikan Mary Jo White terhadap para kapten

Ukuran kepercayaan enam bulan ke depan turun menjadi 79,8 pada bulan Februari dari sebelumnya 81,5.

Aku menantikan: “Penurunan kepercayaan konsumen pada bulan Februari menghentikan reli selama tiga bulan, mencerminkan berlanjutnya ketidakpastian terhadap perekonomian AS,” kata Dana Peterson, kepala ekonom dewan tersebut.

“Meskipun inflasi secara keseluruhan masih menjadi perhatian utama konsumen, mereka kini kurang peduli terhadap harga pangan dan bahan bakar, yang telah menurun dalam beberapa bulan terakhir,” katanya. “Tetapi mereka lebih khawatir terhadap situasi pasar tenaga kerja dan lingkungan politik di Amerika Serikat.”

Reaksi pasar: Rata-rata Industri Dow Jones

DJIA

Dan Indeks Standard & Poor's 500

SPX

Penurunan terjadi pada perdagangan Selasa.