Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan “Amazing Indonesia Co-branded School Break 2024” pada masa liburan sekolah.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan “Amazing Indonesia Co-branded School Break 2024” pada masa liburan sekolah.

Jakarta, Indonesia, 25 Juni 2024 /PRNewswire/ — Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Institut Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), oleh Luar biasa Indonesia Brand Co-Branding: Travel Secara bertanggung jawab memperkenalkan pariwisata hijau dan berkelanjutan selama musim liburan sekolah, dengan proyek aktivasi “Wonderful Indonesia Co-Branding School Break 2024”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menbaregraph/gabaregraph) Sandiaqa Salahuddin Uno “The Weekly Brief bersama Sandy Uno“Di Kedung Sapta Pesona, JakartaSenin (24/6/2024), Dijelaskannya, program “School Break” menawarkan wisata edukasi sebagai salah satu alternatif pilihan saat liburan sekolah.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan wisatawan, terutama kaum muda, pengalaman pendidikan terkait dampak lingkungan dan penggunaan kembali bahan-bahan bekas secara kreatif.

“Ada di empat kota yang akan kita kunjungi pada bulan Juni-Juli, Jakarta Aquarium and Safari, Sang Angklung Utjo Bandung, Heha Stone Valley Yogyakarta dan Beachwalk Shopping Center Bali,” kata Menbarekraff.

Bukan hanya liburan sekolah IndonesiaNamun juga ke luar negeri, sehingga menjadi alternatif pilihan wisata bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung Indonesia.

Dalam proses ini, 21 mitra co-branding berkolaborasi, antara lain penyedia venue, penyedia limbah produk, penyedia layanan pusat pengelolaan limbah, penyedia layanan pengangkutan, penyedia hadiah olahraga, dan praktisi daur ulang pasca-acara.

Mitra co-brandingnya antara lain Jakarta Aquarium dan Safari, Song Anglung Utjo, Heha Stone Valley, Beachwalk Shopping Center, Ice, Paxal, Dagadu Joktja, Dama Kara, Bodybag, Buildin Cocoa, Finna Food, Localate, Bejo, Hotel, El Jahe. Group, AVO Group, Rumah Atsiri Indonesia, homLiv, Gofres, Grab, Pala Nusantara dan Bank Sampah Bersinar.

Wakil Direktur Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Hidup martiniPengunjung acara akan dapat melihat pameran instalasi upcycle yang menampilkan seni kreatif yang dibuat dari produk bekas hasil aktivitas komersial mitra co-branding.

“Kami memiliki bank sampah yang akan menggunakan sampah yang dikumpulkan untuk membuat instalasi, jadi kami akan melakukan banyak kegiatan bersama dengan mitra dagang,” kata Matt.

Selain pameran instalasi upcycle, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam pengelolaan sampah dan permainan berhadiah. Acara ini diharapkan dapat mendorong wisatawan untuk mengembangkan pariwisata hijau dan berkelanjutan.

Mengenai co-branding Awesome Indonesia

Co-branding ini mewakili kolaborasi strategis antara Indonesia dan perusahaan-perusahaan dari sektor pariwisata dan non-pariwisata, termasuk hotel, restoran, makanan dan minuman, manufaktur, dan FMCG (barang konsumsi cepat saji). Berdasarkan kolaborasi, kemitraan ini menyambut mitra industri yang tertarik untuk berkontribusi Indonesia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kolaborasi ini telah aktif sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Bukti Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

READ  Lukisan gua tertua di Indonesia di dunia menampilkan gambar babi dan manusia